Disindir Diam Saat Ahok Beber Perbuatan Ibu, Sean: 'Ya Mau Gimana, Kenyataan'

Showbiz | Senin, 6 Juli 2020 12:01
Disindir Diam Saat Ahok Beber Perbuatan Ibu, Sean: 'Ya Mau Gimana, Kenyataan'

Reporter : Reni Novita Sari

Nicholas Sean akhirnya buka suara terkait perselingkuhan Sang Ibunda di masa lalu

Dream- Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membuat pengakuan mengejutkan terkait pernikahannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang berakhir perceraian. Setelah lama diam, Ahok membeberkan kisah di balik perceraiannya itu saat menjadi bintag tamu di konten Youtube YouTube Daniel Mananta pada 2 Juli 2020. 

Ahok menceritakan mantan istrinya memiliki hubungan dengan seorang pria yang disebutnya Good Friend selama perjalanan pernikahan mereka. Meski sudah bersabat dengan sikap yang ditunjukkan mantan istrinya, Ahok akhirnya memutuskan untuk mengakhiri pernikahan tersebut. 

Pernyataan Ahok itu juga turut dikomentari sang putra, Nicholas Sean Purnama atau Sean.  Ahok menceritakan jika putra sulungnya itu ikut menemui pria Good Friend di rumahnya. Sean, disebut Ahok, sempat  sampai naik pitam dan hendak memukul pria tersebut. Merasa dirinya ikut terseret dalam permasalahan tersebut Nicholas Sean pun akhirnya buka suara.

Hal ini bermula ketika warganet membanjiri kolom komentar Instagram Sean dengan pertanyaan mengapa ia diam saja saat aib sang ibu dibongkar oleh Ahok. Lantaran dipojokkan, Nicholas Sean pun akhirnya buka suara.

2 dari 5 halaman

Sebuah Kenyataan

Dalam akun Instagram miliknya, Sean mengunggah foto pemandangan laut dan menuliskan, 'Lost Coast 2014 #throwback #historytrip'. Di kolom komentar, netizen justru bertanya soal reaksinya saat Ahok menyinggung teman dekat alias 'good friend' sang ibu.

Awalnya, ada seorang netizen bertanya mengapa Sean diam saja saat aib ibunya dibuka.

" Kok kamu diam saja saat ayahmu menjelek-jelekkan ibumu di muka publik?"  tanya @little_life_photo dikutip dari Instagram Nicholas.

" Emang dengan gua balas akan bikin perubahan?"  tanya Nicholas Sean.

 Nicholas Sean© Photo: Instagram/Nachoseann

Tak puas dengan jawaban Sean, pemilik akun yang sama pun meminta agar Ahok menjaga ucapannya di depan umum.

" Tolong ingatkan ayahmu agar menjaga ucapannya,"  tulis @little_life_photo.

Kendati warganet mendesak Nicholas Sean Purnama mengingatkan Ahok agar tidak kembali memperkeruh suasana, pria 21 tahun ini pun langsung menjawab pertanyaan netizen tersebut dengan tegas dan menohok. Menurutnya, tak akan adalah lagi yang bisa ia lakukan karena apa yang dibicarakan Ahok memang sebuah kenyataan.

" Yah mau gimana dong, kenyataan,"  tulis Sean.

3 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Melihat kejujuran Nicholas Sean netizen pun banyak memberikan respon. Banyak yang menyebut netizen terlalu banyak ikut campur dengan permasalahan keluarga Ahok tanpa tahu apa-apa.

“ Pada ga paham ya maksud kalimat ini? Biar gw bantu luruskan. Sean bilang bahwa dia ga bisa bilang apa2 ke bokapnya karna ya semua itu kenyataan, termasuk soal dia mau pukulin si good friend. Kalau masih pelintir juga pernyataan ini, ya monggo DM, gw akan kasih skrinsut percakapan gw sama nico soal ini. Pada julid2 amat sih, heran. Komentar akun @balaronk.

“ Sudah dijawab sis sama Sean Katanya memang kenyataan. Ya sudah, doakan sj keluarga mrk. Stop menghakimi pak Ahok, krn yg dialami pak Ahok sebenarnya sangat berat,” ujar akun @bebibebe.

“ Pak Ahok pribadi yg baik dan tidak suka berpura pura . Apa yg disampaikan adalah nyata. Lalu knp pak Ahok yg jadi salah ?. Wah kebalik deh. Para lelaki apa sanggup spt pak Ahok yg sabar kalo istrinya spt itu ?. Kan udah jelas pak Ahok sampai mengemis ke lelaki itu untuk mempertahankan RT nya. Luar biasa sabarnya pak Ahok,” komentar akun @tetti.simamora.

4 dari 5 halaman

Ahok dan Sean Melabrak Teman Dekat Ibunya

Sebelumnya diceritakan Ahok bahwa putra sulungnya itu ikut serta saat melabrak pria yang diduga selingkuhan Veronica Tan. Saat melabrak, Sean bahkan disebut Ahok sampai naik pitam dan hendak memukul pria tersebut.

 Nicholas Sean© Photo: Instagram/Nachoseann

" Saya datang, memohon, menyampaikan 'istrimu tidak tahu, lagi mau melahirkan, dan mumpung saya mau terima lagi istri saya, boleh enggak kalian bubaran?," ujar Ahok dalam wawancaranya bersama Daniel Mananta yang diunggah ke YouTube.

" Dia menjawab, bukan urusan saya, itu urusan domestik saudara. Urus sendiri. Wah di situ Nicho sudah mau mukul itu, saya paham," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Respons Veronica Tan

Pernyataan tegas dan terbuka Ahok itu membuat banyak netizen penasaran dengan reaksi Veronica. Alih-alih terpengaruh dengan perilaku sang mantan suami, Veronica tidak memberikan tanggapan sama sekali. Sebaliknya, dia tetap menjalani pekerjaan sosial dengan mengunggah wawancara bersama seorang dokter. 

Video yang diunggah Veronica memperlihatkan dirinya sedang berbincang-bincang dengan dr Venita mengenai Lovecare kepada para pasien kanker.  Pada kolom komentar, terlihat banjiran dukungan untuk Veronica yang tetap mantap berkarya melayani pasien kanker, meskipun Ahok baru saja menggali kenangan lama yang pahit. 

 veronica tan© Photo: Instagram/veronicatan_official

" Semangat ya Bu Veronica, saya yakin kok ibu engga spt yg di beritakan,"  tulis @elisasetyo.

" semangat ibu vero  wanita yg selalu kuat mau pun di fitnah dan di caci dan di permalukan respec buat ibu,"  tulis @wendy_elialangi. 

" Tetap sabar dan kuat bu. Senyaring2 nya mantan menuding anda. Gak mengubah kenyataan dia nikah duluan sm g*nd*knya,"  tulis @veroniqas.

" Semangat terus Bu Vero. Biarkan anjing itu menggonggong, kafilah tetap berlalu dan terus berkarya!!! Anak Medan Pantang Menyerah,"  tulis @panangianappraisal. 

 

Join Dream.co.id