Kata Manager Hana Hanifah Soal Inisial Artis HH yang Terlibat Prostitusi Online

Showbiz | Senin, 13 Juli 2020 11:52
Kata Manager Hana Hanifah Soal Inisial Artis HH yang Terlibat Prostitusi Online

Reporter : Nur Ulfa

Manager tak mengakui kabar itu

Dream - Polrestabes Medan, Sumatera Utara mengamankan  seorang artis FTV berinisial HH karena dugaan terlibat kasus prostitusi online. Penangkapan artis HH dilakukan di sebuah hotel pada Minggu, 12 Juli 2020.

Santer beredar kabar inisial HH itu merujuk pada seorang artis FTV bernama Hana Hanifah. Akun instagramnya juga diserbu netizen sejak pemberitaan tersebut mengaitkan namanya artis inisial HH dengan Hana.

Nico, manager Hana Hanifah membantah jika inisial HH adalah artis yang ditanganinya, Hana Hanifah. Dia malah balik bertanya tentang sumber informasi yang mengiatkan HH dengan Hana.

"Ah enggak, kata siapa? Aku belum dapat info apa-apa pagi ini," kata Nico saat dihubungi, Senin, 13 Juli 2020.

 
 
 
View this post on Instagram

Neduh dulu ah di bawah pohon ????

A post shared by Hana Hanifah (@hanaaaast) on

Menurut Nico, pada minggu malam dia masih berkomunikasi dengan Hana. Malah, dia mengklaim komunikasi yang dilakukan melalui videocall itu dilakukan saat Hana berada di tempat diduga apartemennya di Jakarta.

"Tadi malam jam 19.44 masih komunikasi . Dia bilang masih di Jakarta. Pas video call itu juga kelihatan sepertinya ada di apartemennya dia di Jakarta," ungkapnya lagi.

Diketahui, HH yang berusia 23 tahun itu baru tiba di Medan dari Jakarta pada Minggu malam. Saat ini Artis FTV HH masih menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Satreskrim Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

2 dari 5 halaman

Ini Daftar Puluhan Artis yang Terlibat Prostitusi Online

Dream - Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan, membeberkan sejumlah inisial artis yang diduga terlibat prostitusi online. Polisi akan memanggil beberapa orang dari inisial itu.

" Kami akan memanggil oknum artis dan model dan akan diperiksa untuk membantu penyidikan terhadap tersangka empat mucikari prostitusi artis. Kemarin sudah enam yang panggil," kata Luki dikutip dari Liputan6.com.

Sebelumnya, Luki mengatakan ada 45 artis yang diduga terlibat praktik prostitusi online ini. Kini, sebagaimana dikutip Tribrata News Polda Jatim Luki menyebut 21 inisial artis yang diduga terlibat. Mereka adalah BJ, M, AM, UY, PP, TA, SN, WA, RP, M, EFD, AF, G, N, O, V, NZ, T, AKS, B, WH.

Sejumlah inisial lain sebelumnya juga telah diungkap oleh Polda Jawa Timur. Mereka adalah FA, BS, FG, AC, EP, TP, dan RF. Selain itu, ada pula VA dan AV. " Ini akan kami panggil secara berurutan, kami perintahkan segera sehingga nanti kami beralih kepada kasus yang lain," ucap Luki.

3 dari 5 halaman

Jejak Order Prostitusi VA Terbongkar, Siapa Saja yang Pesan?

Dream - Polisi menemukan jejak transaksi prostitusi yang dilakukan oleh artis VA. Berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi dan alat bukti, VA diketahui telah melakukan 15 kali transaksi terkait praktik prostitusi.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Ahmad Yusep Gunawan, wanita yang digerebek di sebuah hotel mewah itu telah dua kali menerima order di Singapura, enam kali di Jakarta, dan sekali di Surabaya.

" Jadi sudah terbuka sembilan kali order dari 15 kali order," ujar Ahmad Yusep Gunawan, dikutip dari Tribarata News Polda Jatim, Selasa 15 Januari 2019.

Menurut Yusep, data transaksi ini diketahui berdasarkan pembuktian rekam jejak digital sinkronisasi percakapan VA dan dua muncikari, ES dan T.

Selama sembilan kali menerima pesanan untuk melayani pria hidung belang, VA dibantu enam muncikari. Tetapi, polisi baru menangkap dua muncikari.

4 dari 5 halaman

Tarif VA Tak Berubah

Sementara itu, polisi menyebut tarif yang dipatok untuk mendapat VA sebesar Rp80 juta. Angka itu tak berubah meski VA melayani dua pria di Negeri Singa.

" Data digital forensik sinkronisasi alibi fokus dari VA, mucikari ES dan mucikari T melalui chatting, rekening keuangan dan tempat, VA dua kali menerima order di Singapura," ucap dia.

Polisi juga menyebut, dari rekening VA ke rekening mucikari S, terdapat 8 kali transaksi pengiriman uang.

Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, menyebut kasus prostitusi artis ini semakin seru. Dia akan terus memantau perkembangan penyidikan kasus yang menyeret sejumlah perempuan yang berprofesi sebagai model dan artis ini.

“ Semakin seru saja kasus yang satu ini (prostitusi online yang melibatkan artis). Yang jelas perkembangan kasus ini tetap kami pantau,” kata Luki.

5 dari 5 halaman

Misteri Mobil Pelat Merah yang Jemput Muncikari Artis VA

Dream - ES, muncikari prostitusi artis yang melibatkan VA, menjelaskan proses penangkapannya pada 5 Januari 2019. Dia mengaku tiba di Surabaya pada pukul sebelas siang.

" Sampai di Bandara Juanda, ia dijemput oleh seseorang," ujar pengacara ES, Franky Desima Waruwu, dikutip dari Merdeka.com, Senin 14 Januari 2019.

Menurut Franky, ES dijemput seseorang dengan mobil Toyota Innova berpelat merah. Selama ini, pelat merah dipakai oleh kendaraan dinas pemerintahan.

Tetapi, ES tak menjelaskan nomor polisi mobil berplat merah tersebut. " Dia hanya mengatakan mobil itu bepelat merah saja," kata Franky.

Menanggapi pengakuan ES tentang mobil penjemput itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan, segera membantah. Dia menyebut, tidak ada mobil yang dimaksud pengacara ES tersebut.

" Tidak ada itu. Tidak benar itu," kata Luki.

Usai dijemput dari Bandara Juanda, ES diantar menuju hotel. Dari keterangan ES, dia diminta seorang berinisial VTJ untuk menemani VA mengisi acara di Surabaya.

Sesampai di hotel, ES duduk di lobi selama beberapa menit. Setelah itu ada seorang berinisal DN yang meminta ES untuk masuk ke kamar hotel.

Sumber: Merdeka.com/Erwin Yohanes

Join Dream.co.id