Viral Kabar Jackie Chan Terjangkit Virus Corona dan Dikarantina

Showbiz | Rabu, 26 Februari 2020 18:24
Viral Kabar Jackie Chan Terjangkit Virus Corona dan Dikarantina

Reporter : Sugiono

Kabar ini beredar luas di kalangan netizen Hong Kong. Ada yang mencoba menelusurinya. Hasilnya?

Dream - Kabar petugas polisi Hong Kong yang positif terjangkit virus corona menyeret nama aktor terkenalnya, Jackie Chan. Warganet ramai-ramai menginformasikan pria bernama asli Chan Kong-Sang terjangkit virus Covid-19 dan dikarantina.

Dugaan netizen di Hong Kong tersebut merebak setelah Jackie dan 60 orang lainnya menghadiri pesta pribadi di Yau Yat Chuen Garden Club di Klowloon. Salah satu tamu di pesta itu dikabarkan dinyatakan positif corona.

Selain Jackie Chan, kabar yang beredar juga menyebutkan aktor senior Erick Tsang dan Alan Tam hadir di pesta tersebut. 

 selain Jackie dan tamu tersebut, mengutip laman Asapland.com, Rabu, 26 Februari 2020, empat anggota polisi Hong Kong, istri dan ibu mertua salah satu dari mereka juga terdeteksi menunjukkan gejala terinfeksi virus COVID-19.

Komisaris Kepolisian Hong Kong, Deng Bingqiang He hadir di perayaan tersebut. Dia mengunggah video pesta tersebut yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Isu Jackie Chan terjangkit virus corona semakin memanas karena aktor tersebut hadir di dalam pesta tersebut tanpa menutup mulut mereka dengan masker.

Padahal, sudah ada protokol keamanan yang mengharuskan mereka mengenakannya di tengah merebaknya wabah virus COVID-19.

Namun hingga saat ini belum ada pernyataan dari Jackie Chan maupun juru bicaranya yang mengonfirmasi atau membantah kabar aktor laga itu dikarantina karena diduga tertular virus COVID-19.

2 dari 8 halaman

Jackie Chan Tak di Pesta yang Sama

Laporan yang sedikit berbeda dibuat media online setempat, todayonline.com. Dalam artikelnya, media tersebut menyatakan kabar Jacki Chan terjangkit virus corona menyebar dengan cepat di media sosial.

Rumor itu menyebutkan Jackie dan beberapa temannya berada di restoran yang sama yang memungkinkan aktor terkenal itu ikut dikarantina.

Sejumlah netizen lain menyatakan kabar tersebut mengandung informasi tak benar.

" Jackie Chan dan Komisioner Polisi tidak berada di pesta yang sama, itu tempat yang berbeda," ujar netizen mencoba meyakinkan peselancar media sosial lainnya.

Hasil investigasi lanjutan menunjukan jika dua pesta itu memang berlangsung di lokasi yang berbeda. Polisi yang terinfeksi corona diketahui berada di restoran di kawasan Western Districk.

Sementara Jackie Chan dan rekan-rekannya menghadiri pesta yang berlangsung di Yau Yat Chuen Garden City Club di Kowloon.

Mengacu pada pencarian Google Maps, dua wilayah ini terpisah sekitar 1,5 jam. Hal ini memunculkan spekulasi jika Jackie Chan dan teman-temannya tak terjangkit virus corona.(Sah)

3 dari 8 halaman

Bisa Temukan Obat Virus Corona, Jackie Chan Beri Hadiah Uang Tunai Rp2 Miliar

Dream - Bintang film terkenal Hong Kong Jackie Chan menawarkan hadiah senilai 1 juta yuan atau sekitar Rp1,9 miliar kepada siapa saja yang bisa membuat obat penawar wabah virus corona. Viru yang bermuata menjadi 2019-nCoV kini tengah melanda China dan puluhan negara lain di seluruh dunia.

Aktor yang baru-baru ini membintangi film Vanguard itu mengumumkan sayembara lewat unggahan status di aplikasi Weibo pada hari Selasa lalu. 

Selain memberikan dukungan kepada pasien yang terinfeksi virus, Jackie juga berharap dapat memberikan bantuan sebaik mungkin untuk menangani wabah mematikan tersebut.

" Ilmu pengetahuan dan teknologi adalah kunci untuk mengendalikan wabah ini. Saya percaya semua orang berpikir begitu. Terlepas dari individu atau organisasi mana pun yang berhasil mengembangkan antivirus corona, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka dengan 1 juta yuan," katanya.

Pada saat yang sama, Jackie berharap bahwa masyarakat tidak memandang rendah niatnya. Kata Jackie, sayembara ini bukan tentang uang. Tapi soal nilai-nilai kemanusiaan.

" Saya tidak ingin melihat jalan-jalan jadi sepi dan saudara-saudara sebangsa saya berjuang melawan virus sehingga beberapa orang harus meninggal padahal mereka seharusnya menikmati hidup," katanya.

Saat ini, status yang diunggah Jackie Chan mendapat lebih dari 55.000 tanda Likes dan menerima umpan balik positif dari publik.

Beberapa di antara netizen ada yang mengusulkan hadiah sayembara itu dinaikkan menjadi 10 juta yuan.

Sekadar informasi, hingga hari Rabu, 5 Januari 2020, virus corona telah menginfeksi hampir 25.000 orang di 28 negara dengan jumlah kematian mencapai hampir 500 orang.

(Sah, Sumber: I Am Lejen)

4 dari 8 halaman

Jackie Chan Sudah 200 Kali Hampir Menjemput Ajal Saat Syuting

Dream - Siapa yang tak kenal dengan bintang laga asal China, Jackie Chan? Film-filmnya selalu ramai dengan aksi pertarungan dan komedi yang membuat penonton deg-degan sekaligus tertawa.

Tapi siapa sangka, di balik karier yang membentang selama 48 tahun, dia mengalami berbagai peristiwa yang hampir merenggut nyawanya saat beraksi di depan kamera.

Baik sebagai pemeran pengganti dan aktor laga, Jackie memang berusaha melakukan semua aksi berbahayanya sendiri. Hal itu selalu dilakukannya sejak dia terjun di dunia hiburan pada usia 17 tahun.

Baru-baru ini Jackie mengalami kejadian yang hampir saja merenggut nyawanya saat syuting film terbarunya, Vanguard.

5 dari 8 halaman

Adegan Berbahaya Tanpa Pemeran Pengganti

Dalam salah satu adegan kejar-kejaran di sungai di Vanguard, jet ski yang dinaikinya menabrak batu dan terbalik.

Jackie terjebak di bawah jet ski dan tidak bisa keluar dari air. Beruntung, kru segera datang dan menolongnya.

Baru pada malam harinya ketika sedang mandi, Jackie menyadari bahwa adegan siang itu bisa saja merenggut nyawanya.

Aksi-aksi Jackie dalam film memang mendebarkan karena semua dilakukannya sendiri tanpa menggunakan pemeran pengganti.

6 dari 8 halaman

Sudah Lebih dari 200 Kali Hampir Kehilangan Nyawa

Ketika AsiaOne bertanya berapa kali dia mengalami kecelakaan saat syuting melalui wawancara email, Jackie memberikan jawaban yang mengejutkan.

Menurut pria berusia 65 tahun itu, dia sebenarnya tidak ingat sudah berapa kali hampir kehilangan nyawa saat berakting di depan kamera.

" Sangat banyak kali ... mungkin beberapa kali dalam satu film, dan itu mungkin terjadi bahkan lebih sering ketika saya masih muda. Jadi (mungkin) lebih dari 200 kali," kata Jackie.

7 dari 8 halaman

Tak Ingin Jadi Aktor Laga yang Manja

Jackie mengatakan dia tidak mau terlihat manja ketika baru mengalami kecelakaan saat syuting berlangsung.

Bagi Jackie, selalu ada elemen bahaya dalam setiap film bergenre aksi. Jadi semua faktor keamanan sudah diperhitungkan sebelumnya.

" (Setelah kecelakaan di Vanguard terjadi) saya hanya ganti pakaian, minum, dan melanjutkan syuting. Saya tidak dapat membiarkan seluruh kru menunggu hanya karena saya (mengalami kecelakaan). Aktor harus tetap profesional. Saya hanya peduli dengan cara membuat adegan aksi terlihat hebat, itu saja," jelas Jackie.

8 dari 8 halaman

Kecelakaan Paling Parah

Kecelakaan paling parah yang pernah dialami oleh Jackie adalah ketika dia syuting film Armour of God di Yugoslavia pada tahun 1986.

Saat itu adegan mengharuskannya untuk melompat dari pohon. Karena tidak puas dengan hasilnya, Jackie mengulangi adegan tersebut.

Namun, dahan yang diinjaknya patah dan dia jatuh ke tanah, sehingga kepalanya terluka parah. Sampai saat ini, di kepala Jackie masih tertanam pelat logam di tengkoraknya akibat dari kecelakaan di Yugoslavia itu.

Dengan semua kecelakaan tersebut, Jackie tetap tidak mau menggunakan pemeran pengganti untuk adegan-adegan berbahaya yang dilakukannya.

" Saya tidak ingin mempertaruhkan hidup saya. Tetapi penonton tidak ingin saya menggunakan pemeran pengganti - dan saya juga tidak ingin," pungkas Jackie.

Vanguard, film terbaru Jackie Chan, akan mulai tayang di bioskop bersamaan dengan perayaan Tahun Baru China atau Imlek pada 25 Januari 2020.

Sumber: AsiaOne.com

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id