Prilly Latuconsina Sempat Tak Pede Dipilih Jadi Juri IMAA Awards

Showbiz | Jumat, 6 Maret 2020 06:24
Prilly Latuconsina Sempat Tak Pede Dipilih Jadi Juri IMAA Awards

Reporter : Nur Ulfa

Prilly merasa masih belum pantas

Dream - Prilly Latuconsina didapuk menjadi juri ajang penghargaan Indonesia Movie Actors Awards (IMAA Awards) 2020. Kesempatan ini merupakan pengalaman pertama Prilly menjadi juri sebagai ajang bergengsi.

Buat Prilly tidak mudah untuk memutuskan menerima tawaran menjadi juri IMAA Awards. Dia mengaku sempat sempat menolak saat pertama kali ditawari menjadi juri karena kurang percaya diri dengan kemampuannya.

" Aku pertama bilang ke manager untuk tahun depan aja ambil ini, karena tahun ini aku kan memproduseri filmku sendiri, dengan begitu kan pengalaman aku jadi lebih banyak lagi. Lebih pede lah tahun depan," ujar Prilly Latuconsina saat prescon IMAA Awards di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 5 Maret 2020.

 Pril© Dream.co.id

2 dari 6 halaman

Sempat Tak Percaya Diri

Ketidakpercayaan Prilly juga muncul karena artis berusia 23 tahun itu merasa baru terjun ke dunia perfilman. Dia juga menilai masih banyak aktor dan aktris yang lebih pantas menjadi juri.

Keyakinan Prilly muncul setelah banyak pihak meyakinkan kemampuannya sebagai seorang juri. Pengalaman artis bernama Prilly Mahatei Latuconsina itu di dunia film yang telah membintangi berbagai film dari genre drama, horor hingga komedi dinilai sudah mumpuni.

" Pas aku dijelasin pertimbangannya apa, akhirnya membangun kepercayaan diri aku, dan meredam panik aku yang tiba tiba dapat kabar itu. akhirnya ya udah oke mungkin ini emang awal aku untuk belajar,karena kan nggam ada salahnya juga mencoba," kaya dia.

Salah satu rekan artis yang semakin meneguhkan keyakinannya menjadi juri IMAA adalah Marcella Zalianty. 

" Sampai sekarang aku pun sebenarnya enggak percaya gitu, hah ini lagi preskon jadi juri ya? Bener-benar enggak percaya banget. Karena aku sebelumnya cuma jadi juri untuk film festival," katanya lagi.

Selain Prilly, dewan juri untuk IMAA Awards 2020 akan diisi sejumlah aktor kawakan seperti Lukman Sardi, Marcella Zalianty, Oka Antara, Fajar Nugroho, Salman Aristo, Robert Ronny. Malam puncaknya akan digelar pada 26 Maret 2020

3 dari 6 halaman

Jadi Korban Body Shaming, Prilly Latuconsina Sampai Kehilangan Nafsu Makan

Dream - Artis cantik Prilly Latuconsina mengaku pernah menjadi korban body shaming. Dia sampai kehilangan nafsu makan hingga asam lambungnya naik akibat bully atau perundungan yang ditujukan kepadanya. 

Kejadian tersebut dia alami suatu hari saat ada seseorang yang meminta foto dengannya.

" Biasa orang, 'Pril, minta foto dong, ih kamu di TV gendut banget ya, padahal aslinya biasa aja'. Kaya ngatain dulu, terus muji," kata aktris 23 tahun ini di Aston at Kuningan Suites, Jakarta, Kamis 14 November 2019 kemarin.

 

4 dari 6 halaman

Sempat Kesal

Ucapan tersebut ternyata berpengaruh kepada Prilly. Dia mengakui tingkat kepercayaan dirinya menurun bahkan merasa sangat kesal.

" Menurutku itu nggak perlu dikatakan sih. Kalau sekadar basa-basi sih nggak usah. Lebih baik tanya kabar, projek selanjutnya. Ngapain sih, harus basa-basi tapi ngomentarin fisik," ujarnya.

 prilly latuconsina© KLY-Budy Santoso

 

5 dari 6 halaman

Nafsu Makan Hilang

Hal tersebut juga membuatnya kehilangan nafsu makan. Bahkan asam lambungnya sempat naik karena terlalu tertekan. Beruntung pemain film Danur ini berhasil mengembalikan selera makannya.

 prilly latuconsina© KLY-Budy Santoso

" Karena kesal, jadi nggak nafsu liat makanan. Dikatain gendut, ya sudah lah nggak mau makan. Tapi lapar ujung-ujungnya. Tapi sekarang aku makan aja terserah, yang penting mau dikatain apapun, kerjaan lancar, kuliah dan semuanya lancar," tutur pemain film Hangout ini.

 

6 dari 6 halaman

Terima Risiko Jadi Publik Figur

Meski begitu, Prilly mengaku apa yang dialaminya merupakan salah satu risiko sebagai publik figur. Dia pun kini lebih banyak bersyukur.

" Sebenarnya nggak adil juga ya, jadi publik figur dan orang bebas ngomentarin kita. Cuma ya sudah, tutup kuping aja dan bersyukur. Banyak orang yang pengin ada di posisiku. Makin dilihat kekurangannya, justru makin bersyukur," tutupnya.

 prilly latuconsina© KLY-Budy Santoso

Join Dream.co.id