Usai Di-bully Soal Hijab, Siti Badriah Galau Saat Mau Manggung Lagi

Showbiz | Rabu, 11 Maret 2020 08:23

Reporter : Nur Ulfa

Sibad ada niatan berhijab namun bukan sekarang

Dream - Suami Siti Badriah, Krisjiana Baharudin, mengatakan bahwa sang istri sempat galau ketika hendak kembali manggung sepulang umroh. Maklum, Siti Badriah baru saja menuai cibiran di media sosial karena pendapatnya tentang hijab.

" Dia sih pertama kayak gimana ya, 'Aku mau nyanyi lagi, kalau aku nyanyi lepas kerudung gimana ya?' Aku bilang, 'Enggak usah didengerin'," kata Krisjiana di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 10 Maret 2020.

Krisjiana mengaku bisa memahami cibiran netizen. Dia paham cibiran itu diberikan karena warganet ingin istrinya mempertahankan hijab yang dikenakan semenjak umroh di Tanah Suci.

 Kriss© Dream.co.id

Tapi, tambah Krisjiana, saat ini wanita yang beken dengan panggilan Sibad itu belum siap untuk berhijab. " Dia masih msnghargai orang-orang yang ingin dia pakai hijab, cuma butuh proses kan. Semua butuh proses, enggak bisa langsung tiba-tiba," kata dia.

Oleh karena itu, untuk mengurangi komentar negatif, kini Kris meminta Sibad untuk mengurangi unggahan di Instagram. " Aku bilang enggak usah didengerin komentar netizen, akhirnya sekarang dia jarang posting," imbuh dia.

Usai Di-bully Soal Hijab, Siti Badriah Galau Saat Mau Manggung Lagi
Siti Badriah (Instagram @sitibadriahh)
2 dari 5 halaman

Siti Badriah Dinyinyirin Saat Kenakan Hijab, Suami Murka

Dream - Unggahan Instagram Siti Badriah menuai polemik. Pada unggahan itu, wanita yang karib disapa Sibad tersebut tampil berhijab. Foto itu memang diambil saat pedangdut itu melaksanakan umroh bersama sang suami, Krisjiana Bahrudin.

Sibad terlihat berada di tepi jalan. Di bawah rambu lalu lintas. Dia mengenakan busana dan hijab dengan warna abu-abu. Dia juga menambahkan penampilannya itu dengan kacamata hitam.

" Saya memang bukan wanita berhijab. Tapi insaAllah saya usahakan untuk berpakaian sesuai dengan tempatnya. Bukan bermaksud mempermainkan atau tidak mau berhijab. Tapi hijab itu dari hati, bukan dari omongan orang, jadi saya harap follower yang berbahagia memakluminyaahhhhhh. Luvsss," tulis Siti Badriah.

 siti badriah© Siti Badriah

Foto : @sitibadriahh

Caption itulah yang menuai polemik. Banyak netizen yang tidak sepakat dengan pernyataan wanita 28 tahun tersebut. Menurut warganet, hijab merupakan perintah agama sehingga mereka menyayangkan caption pelantun tembang Lagi Syantik tersebut dengan menulis komentar sinis.

Di tengah hamburan komentar sinis itulah, suami Sibad, Krisjiana Baharudin, turut menuliskan tanggapannya. Dia tak terima dengan komentar-komentar sinis netizen. Krisjiana meminta netizen tidak mengurusi hidup istrinya apalagi membahas penampilan hijabnya.

" Pada repor ngurusin hijab sama dosa. Ya udah terserag istri saya aja mau kaya gimana. Saya aja suaminya santai. Ngapain kalian repot ngurusin dosa saya," tulis Krisjiana Baharudin.

Sadar unggahannya memicu pelemik pro dan kontra, Siti Badriah pun akhirnya membatasi komentar di akun Instagram itu.

" Udah yaa ibu ibu dan bapak bapak yang selalu benar dan penghuni surga.. Komen saya tutup... dan caption saya ganti.. takutt," tulis Sibad.

3 dari 5 halaman

Ingin Punya Anak, Ini yang Dilakukan Siti Badriah dan Suami

Dream - Siti Badriah mengaku belum melakukan program kehamilan setelah menikah dengan Krisjiana Baharudin pada 25 Juli 2019. Wanita yang karib disapa Sibad ini masih berusaha melalui cara alami. 

" Program manual ya, mobil kali ah manual, masih manual ya sedapatnya saja dikasi sama Allah," ungkap Sibad belum lama ini, di Jakarta.

Pelantun tembang Lagi Syantik ini mengaku berencana melakukan program kehamilan ke dokter, tapi tidak dalam waktu dekat. Sebab, dia dan suami masih santai dan melakukan program secara alami.

Untuk mendapatkan momongan, Sibad sedikit mengurangi kesibukannya di dunia hiburan. Dia juga berusaha memiliki quality time bersama suami di tengah kesibukan masing-masing. " Nyari jalan tengah, sebulan beberapa kali liburan dan Aa (suami) sebulan berapa kali libur," kata dia.

 Siti Badriah Dibelikan Kosmetik, Tapi Lihat yang Dilakukan ke Pacar© MEN

Sibad dan suami (Instagram @sitibadriahh)

Tidak hanya itu, wanita berusia 27 tahun itu juga mengonsumsi makanan yang bisa menunjang kehamilan, seperti makan toge dan daging. " Toge beb, toge doang udah, sama daging-dagingan katanya," ucap Sibad.

Wanita kelahiran Bekasi itu juga tidak memiliki target memiliki bayi perempuan atau lak-laki untuk anak pertamanya. Dia tetap bersyukur apabila dikasih bayi laki-laki ataupun perempuan.

" Ah apa saja sedikasihnya, kalau misalkan dapat laki atau perempuan ya alhamdulillah, kan dapatin anak susah ya. Jadi ya sedikasih, kembar apalagi ya kembar sehat alhamdulillah ya, ya dikasih anak cowok dan anak cewek ya juga alhamdulillah lagi," tuturnya.

Laporan : Diah Tama Yanti

4 dari 5 halaman

Siti Badriah dan Suami Blak-blakan Soal Foto Intim

Dream - Siti Badriah dan sang suami sang ,suami Krisjiana Baharuddin akhirnya buka-bukaan dengan foto intim mereka saat berdua di kamar mandi. Menurut Sibad, sapaan Siti Badriah, foto yang dilihat netizen di unggahannya tak sevulgar yang dianggap sebagian orang.

" Itu bukan foto syur kan aku pakai baju difoto itu, kecuali kalau sama-sama telanjang, ini kan nggak," kata Siti Badriah di kawasan Tendean, Jakarta, baru-baru ini. 

Kriss, sang yang mendamping Sibad menambahkan jika mereka tak berpose aneh saat membuat foto intim tersebut.

Di foto tersebut, Kriss menceritakan hanya berpose berendam di dalam bak mandi. Pose yang sama juga banyak dilakukan teman-temannya. 

" Kami juga nggak ngapa-ngapain," ungkap Kriss.

Sibad malah menuding banyak pasangan artis yang sebetulnya mengunggah foto lebih syur dibandingkan unggahannya. Dibandingkan posting mereka, Sibad mengaku foto intim di kamar mandi itu tak ada apa-apanya. 

" Banyak banget artis lain, kalau misalkan dilihat dari teman artis yang lain, ya elah kami mah nggak ada seberapanya," tutur Sibad.

5 dari 5 halaman

Siti Badriah: Nggak Merugikan Orang Juga

Sementara Sibad menambahkan status sebagai sepasang istri ternyata tak membuatnya terhindar dari komentar negatif netizen. 

" Netizen kan kaya gitu waktu pacaran foto berduan dibilang haram, sekarang sudah halal digituin juga. Jadi kalau mau ikutin netizen nggak ada habisnya," kata Sibad. 

Semenjak menikah, Sibad memang sengaja sering mengunggah foto mesranya dengan sang suami. Posting itu dibuat untuk mengirimkan pesan kepada masyarakat jika statusnya saat ini sudah memiliki seorang suami.

"  Kenapa harus dilarang kan? Membagi kebahagiaan sama teman-teman diluar," tutur Sibad.

Kriss menambahkan selama ini foto yang mereka unggah tidak pernah merugikan orang lain. Namun anehnya banyak netizen yang justru meributkan foto-foto mereka. 

" Ya kan kita nggak mengganggu orang, nggak merugikan orang juga," ucap Kriss.

Join Dream.co.id