Merinding, Video Detik-Detik Kepergian Personil Seventeen Setahun Silam

Showbiz | Kamis, 26 Maret 2020 07:24
Merinding, Video Detik-Detik Kepergian Personil Seventeen Setahun Silam

Reporter : Nur Ulfa

Banyak yang masih bersedih dengan kejadian ini

Dream - Meski sudah setahun lebih musibah bencana alam tsunami menerjang Banten pada 22 Desember 2018, duka mendalam masih dirasakan Ifan Sefenteen. Ombak besar itu telah membuatnya kehilangan personil Seventeen dan terutama istrinya, Dylan Sahara. 

Kenangan menyedihkan detik-detik ombak tinggi menerjang pantai itu kembali harus dilihat Ifan saat muncul cuplikan trailer film 'Kemarin' garapan Mahakarya Pictures. Ifan mengunggah video singkat itu ke instagramnya.

Menurut Ifan, film yang dibuat dari kisah nyata ini semata-mata dibuat sebagai dedikasinya terhadap keluarga korban yang ditinggalkan.

" Penggalan lirik dari @seventeenbandid berjudul KEMARIN yg senantiasa mengingatkan kami akan keluarga yg telah mendahului kami.Kami ingin berbagi tentang kehilangan yang datang tiba-tiba dan sekaligus yg terjadi kepada keluarga kami," tulis Ifan.

2 dari 3 halaman

Sayangi Selama Masih ada

Menurut pemilik nama asli, Riefian Fajarsyah, musibah tsunami di Tanjung Lesung, Banten itu seperti fenomena virus corona Covid-19 yang tengah terjadi saat ini. Musibah itu yang datang secara tiba-tiba dan bisa merenggut nyawan siapapun tanpa pandang bulu.

Ifan berdoa agar musibah yang sedang dihadapi Indonesia dan seluruh dunia ini bisa cepat berlalu. Lewat video ini, dia mencoba mengingatkan semua orang untuk tetap bersyukur dan menyayangi orang yang yang disayang selama orang itu masih ada.

" Semoga trailer KEMARIN ini bisa menjadi pengingat buat kita semua, setidaknya untuk kami yang telah melewati ini semua dengan duka cita. Semoga “ Tsunami” COVID-19 ini bisa segera berlalu dan tidak membuat kita terpisah dengan orang-orang yang kita cintai seperti yang pernah kami alami pada Tsunami Selat Sunda. Amiin," katanya lagi.

Menurut Sutradara Kemarin, Upi Guava, meski film ini merupakan film dokumenter namun proses pembuatan film ini memakan waktu 14 bulan.

" Dimulai dari menonton semua footage yang berjumlah 55 jam. Memilih angle cerita paling tepat yang akan disampaikan. Lalu kita memproduksi ulang adegan tsunami selama 2 hari. Nah ini melibatkan puluhan extras dan membuat ombak tsunami, kemudian di touch up dengan CGI," kata Upi Guava

Unggaha ini langsung dibanjiri komentar netizen, meski musibah ini sudah lama berlalu. Namun tak sedikit yang merinding melihat video ini.

3 dari 3 halaman

Video yang Bikin Merinding

"Merinding sendiri nontonnya," kata akun trienoviana.

"Liat ini diulang masih aja nangis, semangat ya bang," kata akun acaananda.

Sedangkan film Kemarin merupakan film dokumenter kumpulan dari video perjalanan Seventeen. Film ini merupakan garapan Mahakarya Pictures dan rencana tayang pada 23 April 2020.

Inilah trailer film Kemarin yang diunggah Ifan:

      View this post on Instagram    

Kemarin engkau masih ada di sini Bersamaku menikmati rasa ini Berharap semua takkan pernah berakhir Bersamamu. . Penggalan lirik dari @seventeenbandid berjudul KEMARIN yg senantiasa mengingatkan kami akan keluarga yg telah mendahului kami. Kami ingin berbagi tentang kehilangan yang datang tiba-tiba dan sekaligus yg terjadi kepada keluarga kami. . Semoga trailer KEMARIN ini bisa menjadi pengingat buat kita semua, setidaknya untuk kami yang telah melewati ini semua dengan duka cita. Semoga “Tsunami” COVID-19 ini bisa segera berlalu dan tidak membuat kita terpisah dengan orang-orang yang kita cintai seperti yang pernah kami alami pada Tsunami Selat Sunda. Amiin. • Film KEMARIN kami dedikasikan Untuk mereka, keluarga yang pernah bersama kami : Herman Sikumbang (gitaris Seventeen) Andi Darmawan (drummer Seventeen) M Awal Purbani (bassis Seventeen) Okki Wijaya (road man Seventeen) Rukmana Rustam/ Ujang (kru Seventeen) serta Dylan Sahara (Istri ifan seventeen) • @ifanseventeen @dreynando @adriansyarkawie @seventeenbandid @resabombom @upieguava @wisnukucing @julianamoechtar @dewi_windu @cindriwhy @noviy_wijaya @bundarafa89 @joddie_rose

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on

 

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id