Kehidupan Sehari-Hari Kakek Suhud yang Diomeli Baim Wong Dibongkar Tetangga: `Nggak Sesuai Kenyataan`

Showbiz | Jumat, 15 Oktober 2021 07:23

Reporter : Amrikh Palupi

Simak pengakuan tetangga Suhud, pria tua yang viral di video Baim Wong.

Dream - Badai perselisihan Baim Wong dan Kakek Suhud kini beralih angin. Setelah Baim menjadi sasaran cibiran netizen, kini kabar tak menyenangkan tengah menerpa sosok pria lanjut usia yang mengundang simpatik publik. Pengakuan datang dari para wanita yang mengaku tetangga Suhu.  

Para tetangga membeberkan kehidupan keseharian dari kakek Suhud yang selama ini mereka kenal. Salah satu pengakuan mengejutkan adalah sosok Suhud yang disebut tak sengsara seperti selama ini diakuinya di media atau Youtube sejumlah selebriti.

" Kita tahu sehari-harinya dia dan nggak sesuai apa yang diomongin sama kenyatannya," ungkap Mela salah satu tetangga Suhud dikutip Dream dari Intens Investigasi, Kamis 14 September 2021.

 Yuli tetangga pak Suhud© Yuli tetangga pak Suhud

Mela menegaskan ucapannya ini bukan untuk membela Baim Wong yang selama ini disudutkan opini publik. Dia hanya ingin mengutarakan kenyataan sesungguhnya dari kehidupan Suhud yang selama ini diketahuinya.

" Kalau sesuai, kita nggak mungkin komentar seperti ini berani seperti ini, nggak mungkin. Nyata-nyata saja kalau ngomong," ujarnya. 

" Jadi bukan kita berpihak ke Baim, kita berpihak ke pak Suhud tidak. Cuman caranya berbeda, caranya juga salah, itu saja," sambungnya.

Kehidupan Sehari-Hari Kakek Suhud yang Diomeli Baim Wong Dibongkar Tetangga: `Nggak Sesuai Kenyataan`
Suhud (Foto : YouTube Intens Investigasi)
2 dari 6 halaman

Warga Tidak Tahu Jualan Buku

 Tetangga Suhud© Tetangga Suhud

Menurut Mela, dia dan warga tidak pernah mengetahui kalau Suhud selama ini berprofesi sebagai penjual buku Juz Amma. Meski dia mengakui jika Suhud pernah mengatakan sebagai seorang pedagang.

" Kita juga bingung ngejelasinnya. Kalau dagang karena tidak pernah kelihatan. Kita nggak tahu, disini kita nggak ada yang tahu," ucapnya.

Mela mengatakan para tetangga baru mengetahui Suhud berjualan buku setelah videonya viral dengan Baim Wong.

" Kalau dia jual buku, kalau kata orang-orang nggak tahu. Warga di sini nggak tahu. Makanya warga di sini pada tanya 'emang benar jualan buku'. Karena dia jalan-jalan aja. Dia nenteng buku berjalan kita nggak pernah lihat," ucapnya.

3 dari 6 halaman

Hidup Suhud Tidak Kekurangan

Tak hanya soal pekerjaannya, Mela juga menilai kehidupan Kakek Suhud sama sekali tidak kekurangan seperti yang selama ini diakuinya. Untuk menunjukan buktinya, Mela mengaku sering diberi jajan oleh Kakek Suhud.

" Apa yang dia omongin itu ya enggak kekurangan, ya masih bisa jajan, nraktir. Saya juga enggak ngilangin suka dikasih jajan," kata Mela.

Mela mengaku keberatan dengan cara Kakek Suhud yang dinilai berbohong demi simpatik orang-orang demi mendapatkan bantuan. Dia menilai tindakannya mencari bantuan dengan cara tersebut salah.

Terlebih Suhud, lanjutnya, beberapa kali mengeluarkan alasan yang berbelit soal kehidupannya.  " Kemarin bilang katanya dagang, kakinya sakit, ngebiayain kakaknya," ungkapnya.

Menurut Mela, dirinya sebetulnya keberatan dengan cara Suhud mencari bantuan dari orang lain. Tak lupa dia mengingatkan, " Mungkin kalau bantuan, jangan salah bantu orang dilihat dulu."

(Sah, Sumber : youtube.com)

4 dari 6 halaman

Baim Wong Minta Maaf Ingin Ketemu Langsung, Ini Syarat yang Diajukan Suhud

Dream - Baim Wong akhirnya meminta maaf kepada Suhud usai videonya viral dan banjir kecaman. Baim menulis permintaan maaf lewat akun instagramnya.

Suami Paula Verhoeven ini juga ingin bertemu langsung dengan pria berusia 70 tahun itu. Suhud mau menerima Baim Wong jika ingin menemuinya secara langsung di rumahnya.

Rumah Tangganya Dikabarkan Retak, Ini Kata Zaskia Gotik

Namun, Suhud memberikan syarat kepada pria berusia 40 tahun itu. Ia tidak ingin pertemuannya disorot kamera. Hal tersebut diungkapkan Suhud di depan Nikita Mirzani.

" Misalkan kita berangan-angan ya pak. kan ini sudah viral, tiba-tiba Baim Wong nyamperin bapak," tanya Nikita Mirzani dikutip dari YouTube Crazy Nikmir REAL, Rabu 13 Oktober 2021.

" Kalau di rumah jangan bawa-bawa kamera, tunggu di luar aja kameranya," kata Suhud.

" Bapak nggak mau dikontenin?," tanya Nikita lagi.

 

5 dari 6 halaman

Minta Video Konten Dihapus Baim Wong

Suhud mengatakan tidak mau karena takut nanti kedepannya terjadi hal-hal yang kurang menyenangkan.

" Nggak mau saya, nggak mau (dibuat konten) takut bukannya apa-apa nanti timbul masalah lagi-masalah lagi. Nanti dia yang enak," kata Suhud.

Potret Jelita Ramlan Adik Olla Ramlan, Mantan Miss Big Indonesia

 Suhud dan Nikita Mirzani© Suhud dan Nikita Mirzani

Foto : YouTube Crazy Nikmir REAL

Selain itu, Suhud juga meminta Baim Wong hapus video dirinya yang dijadikan konten untuk channel YouTubenya.

" Terus itu video bapak kan ada di YouTubenya tuh," tanya Nikita Mirzani.

" Minta hapus. Saya sudah bilang hapus (videonya), kata Suhud.

" Hapus tuh Baim," kata Nikita Mirzani.

Sumber : youtube.com/ Crazy Nikmir REAL

6 dari 6 halaman

Maaf Baim Wong untuk Pak Suhud: 'Saya Mau Ketemu Langsung'

Dream - Baim Wong akhirnya meminta maaf kepada pria tua yang ditegurnya bernama Suhud. Baim menyadari kesalahannya karena telah memarahi Suhud yang mengikutinya menggunakan sepeda motor.

" Maap untuk kesalahan saya..Untuk Kakek Suhut .. Maap ya .. saya salah..Seharusnya saya bisa lebih sopan..Banyak belajar saya..,"  kata Baim Wong dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 13 Oktober 2021.

Di Depan Nikita Mirzani, Kakek Suhud Bantah Baim Wong: Demi Allah Saya Enggak Ngemis!

Ayah dua anak ini berencana bertemu untuk meminta maaf secara langsung kepada Suhud.

"  Kalau memang diijinkan..Insyaallah nanti kalau bisa, saya mau ketemu untuk bilang langsung..Sekali lg maap Pak..,"  ucap Baim Wong.

 Baim minta maaf ke pak Suhud© Baim minta maaf ke pak Suhud

Menurut Baim, kelahiran putra keduanya Kenzo Eldrago Wong ini penuh dengan cobaan. Di momen ini dia lebih banyak belajar atas kejadian dengan pak Suhud. Meski begitu, suami Paula Verhoeven ini tetap bersyukur.

Saat sedang bahagia kelahiran putra kedua, dia mendapatkan cobaan dengan teguran lewat bapak Suhud.

"  Lahirnya Eldrago adalah moment saya untuk belajar..Ketika Allah kasih teguran untuk saya.. berarti Allah masih sayang sama saya.. Ga ada perasaan yg lebih senang daripada sekarang.. Ga henti2nya saya Bersyukur untuk bilang Alhamdulilah .. karena kejadian ini,"  tuturnya.

Join Dream.co.id