Waduh! Baru Bebas, Jefri Nichol Digugat Rp 4,2 Miliar

Showbiz | Kamis, 27 Februari 2020 10:23
Waduh! Baru Bebas, Jefri Nichol Digugat Rp 4,2 Miliar

Reporter : Nur Ulfa

Jefri Nichol dituding melanggar kontrak

Dream - Jefri Nichol kembali tersandung kasus hukum. Aktor berusia 21 tahun ini yang baru bebas dari kasus kepemilikan Narkoba itu digugat rumah produksi Falcon Pictures senilai Rp4,2 miliar.

Pria kelahiran Jakarta, 15 Januari 199 itu digugat karena dianggap telah melanggar kontrak kerja.

" Intinya minta supaya dikembalikan uang yang Rp 280 juta ditambah bunga. Denda dan semua disebutkan menurut dia Rp 4,2 miliar, di samping itu juga ada kerugian imateril Rp 2 miliar, intinya itu," ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,Guntur di kantornya, Rabu 26 Februari 2020.

Jefri digugat karena dianggap melanggar kontrak kerja yang menyatakan jika dia tak tidak boleh terlibat dalam penggarapan film dari rumah produksi lain. Untuk memenuhi kontrak tersebit, pihak Falcon menyerahkan uang muka senilai Rp 280 juta.

Dalam perjalanannya, Jefri diketahui turut bermain dalam empat film garapan rumah produksi lain. Keempat film tersebut adalah Dear Nathan Hello Salma, Bebas, Habibie dan Ainun serta Elysal Pical.

Tidak hanya Jefri, Falcon juga menggugat ibunda dari Jefri, Junita Eka Putri, serta managernya Ahmad Baidhowi.

Hingga saat ini Jefri belum bisa dimintai keterangan terkait gugatan yang diajukan pihak Falcon. Ibunda Jefri yang dihubungi awak medi ajuga belum memberikan respon.(Sah)

2 dari 3 halaman

Bebas, Jefri Nichol Pilih-Pilih Teman

Dream - Sejak bebas bersyarat dari rehabilitasi rumah sakit ketergantungan obat, Jefri Nichol sudah bekerja seperi semula. Dia bahkan sudah bertemu dengan keluarga dan teman-temannya.

Namun, kini Jefri mulai membatasi diri dalam bergaul. Aktor 20 tahun itu tidak ingin kembali terjerat dalam kasus yang sama.

" Ada gue batesin diri, jadi selektif pilih teman, kalau orang tua jadi lebih tegas," tutur Jefri Nichol di kawasan Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin 16 Desember 2019.

 Jefri© Dream

Pemain film Dear Nathan ini juga sudah tidak tinggal di rumah indekos seperti sebelumnya. Dia kini kembali tinggal bersama orang tuanya.

" Jadi lebih banyak waktu ngbrol sama keluarga dan tidur di rumah," ungkap dia.

Jefri juga bersyukur selama menjalani rehabilitasi masih banyak teman dan keluarga yang terus memberikan dukungan. " Bersyukur bisa dapat support dari orang baik," ucap Jefri.

3 dari 3 halaman

Meski sudah bebas pergi kemanapun sejak 14 Desember 2019, Jefri tetap dalam pengawasan. 

" Dari tanggal 14 aku udah rawat jalan dalam pengawasan khusus. jadi kemana-kemana sama perawat, ada disitu perawatnya, selalu didampingin," kata Jefri.

Selain itu, dia juga tetap menjalani rawat jalan di RSKO, satu minggu sekali. Periksa rutin itu harus dijalani hingga Februari 2020.

 Jepri© Dream

" Aku udah boleh pulang sudah boleh kerja, tapi ke RSKO seminggu atau dua minggu sekali," ungkap Jefri.

Meski tetap harus menjalani rehab jalan, pemain film Habibie dan Ainun 3 itu merasa tak masalah. Yang terpenting ia masih bisa beraktifitas seperti semula, bahkan diizinkan untuk keluar kota.

" Nanti mau promo Habibie dan Ainun 21 sampai 23 ke Jogjakarta. Senang, boleh kerja tapi tetap diawasi perawat," tuturnya.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id