Ikut Tadarus Online, Dian Sastro Merasa Bersalah Jika Alquran Jadi Pajangan

Showbiz | Kamis, 7 Mei 2020 13:41
Ikut Tadarus Online, Dian Sastro Merasa Bersalah Jika Alquran Jadi Pajangan

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Dian Sastrowardoyo.

Dream - Dian Sastrowardoyo menceritakan kegiatannya di rumah selama pandemi corona di bulan Ramadhan. Dian mengaku sedang giat belajar dan rutin membaca Alquran lewat program tadarus online.

" Gua lagi punya goal-goal BM sendiri. Yang mana hari ini adalah. Lu tau kan ada yang namanya tadarus online. Jadi satu hari satu juz," " ujar Dian Sastro dalam vlog YouTube milik Ayu Dewi dikutip Dream, Kamis 7 Mei 2020.

Istri dari Maulana Indraguna Sutowo mangaku tak hanya membaca. Dia juga mempelajari arti dari ayat Alquran yang dia baca.

" Sementara, gua kalo ikut tadarusan merasa kok jadi kayak lalalala, tapi lho enggak tahu baca apaan," lanjut Dian. " Jadi ambisiusnya gue adalah, gue ingin setiap hari setelah tadarus itu aku membaca artinya. Gitu. Tapi belum kelar," kata Dian.

 Dian sastrowardoyo© Dian sastrowardoyo

Pemain film Ada Apa Dengan Cinta ini mengaku sangat berdosa jika Alquran yang ia miliki hanya sebagai pajangan di rumahnya. Dian takut hal tersebut akan pertanggungjawabkan di akhirat nanti. Apalagi, ia kini sudah menjadi seorang mualaf.

" Gue tuh suka merasa berdosa dan bersalah kalo gue pernah punya Al Quran, terus abis itu Quran-nya tuh masih rapi belum pernah dibaca," jelas ibu dua anak ini. " Kan gue takutnya nanti di akhirat kalo Al Quran-nya bersaksi, katanya bilang dia (Alquran) ngaku belum dibaca ama gua, kan gua mati dong."

Akibatnya, Dian yang seorang mualaf akan terus belajar Al Quran dan tidak ingin hanya meletakkannya sebagai pajangan. " Jadi gue kepinginnya sih Quran-nya ini disentuh gitu, dibaca bukan ditaroh-tarohin," tuturnya.

Sumber : youtube.com

2 dari 6 halaman

Reaksi Dian Sastrowardoyo Disebut 'Terlihat Bodoh' oleh Menteri Yasonna Laoly

Dream - Dian Sastrowardoyo menanggapi pernyataan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang menyebutnya terlihat bodoh karena mengkritisi RKUHP tanpa terlebih dahulu membaca keseluruhan aturan hukum tersebut.

Ucapan Yasonna itu terlontar saat diwawancara sebuah media online tentang tanggapannya dengan kritik pemeran Ada Apa dengan Cinta (AADC) tersebut. 

Mambaca komentar pedas sang menteri, Dian membuat unggahan Instastory yang telah dihapus di akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Dian membahas tentang sifat merasa bodoh dan mengajak masyarakat untuk membaca kembali dan mempelajari rancangan KUHP. 

"  Daripada kita kecil hati dibilang nggak nggak tau apa-apa, lebih baik kita pelajari lagi yuk. Hukum ini akan mengikat kita sebagai warga negara,"  tulis Dian Sastrowardoyo dikutip Dream, Rabu 25 September 2019.

 Dian Sastrowardoyo© Dian Sastrowardoyo

foto : @therealdisastr

Ibu dua anak ini berjanji akan mempelajari kembali Rancangan KUHP. Dia mengatakan lebih baik dianggap bodoh dan terus belajar daripada sudah merasa mengetahui semua hal. 

"  Saya dan teman-teman membaca.. dan ya, kami akan membaca dan membaca lagi. karena lebih baik kita merasa bodoh dan terus belajar..daripada sudah merasa sudah tahu semuanya," imbuhnya.

Dalam unggahannya, wanita 37 tahun tak lupa mengajak pemerintah untuk mensosialisasikan dan memberikan penjelasan terkait KUHP kepada masyarakat.

 Dian Sastrowardoyo© Dian Sastrowardoyo

Foto : @therealdisastr

" Lalu kalau memang ada lampiran penjelasan lebih lanjut terkait KUHP tersebut, mohon sosialisasikan ke masyarakat dengan lebih baik beserta rujukannya. Sekian dan terimakasih,"  kata Dian.

Di akhir unggahannya, Dia mengatakan tak pernah mempermasalahkan penilaian orang terhadapnya. Namun dia berpesan agar publik tak diam dengan fenomena yang terjadi di sekitarnya.  

"  You can call me anything you want. But we shall not be silenced,"  tutupnya.(Sah)

3 dari 6 halaman

Pengaruh 'Cinta' di Kehidupan Nyata Dian Sastrowardoyo

Dream - Kesuksesan film Ada Apa dengan Cinta (AADC) di tahun 2000an, rupanya membuat para pemain mengalami cerita-cerita unik di kehidupannya.

Seperti yang dialami Dian Sastrowardoyo saat memerankan sebagai Cinta. Ia mengaku karakter di film tersebut begitu melekat di dirinya, sehingga kebanyakan orang lebih sering menyebutnya sebagai Cinta bukan Dian.

" Misalnya waktu saya bayar parkir, sebelum AADC pak satpam biasa saja, tetapi usai AADC dia menyapa saya dengan 'Mbak Cinta, ya? justru kenalnya Cinta," ucapnya sambil tersenyum di Muvila Roundtable with AADC.

Walaupun Dian sudah banyak bermain di berbagai judul film, namun karakter sebagai Cinta tak pernah lepas dari dirinya. " Sebelum AADC saya juga kan pernah bermain di beberapa judul film, tetapi justru sosok Cinta yang melekat," tambah Dian Sastrowardoyo.

Tak beda dengan Cinta, Nicholas Saputra yang memerankan Rangga pun juga mengalaminya. " Orang justru mengenal kami dengan nama peran di film, bukan nama asli," tuturnya.

Yuk simak perbincangan lengkap para pemain AADC di sini.

4 dari 6 halaman

Dian Sastrowardoyo Punya Cara Kreatif Promosikan Kain Sumba

Dream - Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai salah satu selebriti yang selalu berpenampilan menarik. Salah satunya dia tunjukan saat tampil modis dengan kain tradisional di acara malam penganugerahan Cosmopolitan FM.

" Saya datang pakai baju kain Sumba, nanti bisa dilihat detilnya. Ini salah satu kain Sumba yang kuno," ucapnya di Plaza indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ibu dua anak ini rupanya telah jatuh hati dengan kain Sumba saat melihat perjuangan para penenun. Dian mengaku tersentuh dengan perjuangan mereka yang membutuhkan waktu hingga beberapa tahun untuk menyelesaikan kain tradisional itu.

Menurut wanita 35 tahun ini baju adalah hasil karya senin yang harus diapresiasi. Bukan hanya dari brand ternama luar negeri melainkan buatan lokal.

 Dian Sastrowardoyo© instagram

Bintang Film Ada Apa Dengan Cinta ini sedih jika ada yang masyarakat yang memprotes harga kain tradisional kemahalan. Padahal, katanya, jika kain Sumba diapresiasi akan mengangkat perekonomian para penenun.

" Dan tidak cuma mengangkat budaya kita, tapi kita juga memberikan pemberdayaan kepada masyarakat-masyarakat di Sumba yang masih dalam garis kemiskinan," jelasnya.

Istri dari Maulana Indraguna Sutowo itu mengungkapkan waktu-waktu yang tepat untuk mempromosikan budaya Indonesia adalah saat berkumpul dengan ibu-ibu muda sosialita.

" Karena aku mau ngajakin ibu-ibu muda untuk, 'Eh kain Sumba itu bisa lho dipakai di acara-acara, tidak harus nunggu acara adat atau nikahan keluarga. Di pakai ke mal juga sebenarnya bisa'," tuturnya.

(Sah)

5 dari 6 halaman

Seperti Apa Dian Sastro Waktu Kecil? Fotonya Bikin Kaget

Dream - Melihat foto-foto kecil selebritas memang sangat menarik. Apalagi jika perubahan wajah dan penampilannya sangat berubah drastis. Terutama foto-foto mereka saat masih sangat polos dengan wajah menggemaskan. Seperti foto Dian Sastrowardoyo.

Aktris cantik ini saat kecil ternyata sangat kurus. Rambutnya berponi dengan wajah yang sangat berbeda dari sekarang. Beberapa hari lalu, Dian mengunggah foto masa kecilnya 
mengenakan baju adat di akun Instagramnya.

Dalam foto tersebut ia bersama sang ibu dan kerabatnya. Jika dibandingkan dengan penampilannya saat ini tentu saja sangat berbeda. Terlihat Dian masih sangat polos dengan gigi kelinci. Ia juga tampak girang mengenakan baju bodo lengkap dengan aksesori kepala.

Para follower Dian tentu saja langsung bereaksi melihat foto tersebut. Ada yang tak menyangka, tapi ada juga yang menganggapnya sangat mirip dengan anaknya perempuannya, Ishana.

Seperti akun @indahpinky_w yang berkomentar " Dian kecil mirip Ishana yaa..." . Lalu akun @marlindadhea123 sedikit tak percaya kalau itu foto Dian saat kecil " Mba dian? Serius?matanya sih Iyah itu mba dian,"  tulisnya.

Jadi menurut kamu lebih imut penampilan Dian kecil atau sekarang, Sahabat Dream?

6 dari 6 halaman

Rahasia Cantik Dian Sastrowardoyo

Dream - Bagi seorang wanita yang telah menginjak usia 30 tahun harus bersiap menerima perubahan. Tak hanya pemikiran, perubahan juga kerap terjadi di bagian kulit wanita. Hal ini diamini oleh Dian Sastrowardoyo, artis yang sudah memiliki dua orang anak.

" Saat berusia 30 tahun dan memiliki pemikiran yang semakin dewasa, kulit wajah juga semakin dewasa dan memperlihatkan tanda penuaan kulit," ujarnya saat ditemui di Hotel Ritz Carlton di Pacific Place, Jakarta.

Menurut Dian, sudah sewajarnya seorang wanita di usia 30 tahun untuk mulai serius memikirkan perawatan diri agar bisa mempertahankan kulit wajah yang sehat, kenyal dan tampak muda

Dian yang merupakan brand ambasaddor L’Oréal Paris sangat senang bahwa kini ada produk untuk perawatan kulit untuk membantu wanita Indonesia yang berusia 30 tahun ke atas untuk menjaga kulit wajah agar tetap muda.

Adalah L’Oréal Paris Revitalift Filler [HA] yang memiliki kandungan konsentrat Hyaluronic Acid [HA] 10x lebih tinggi dalam serum, mengandung 100mg Micrometric [HA]. Bila menggunakan secara teratur dapat membantu kulit wajah semakin kenyal dan menyamarkan garis halus.

“ Kulit wajah kita juga perlu perawatan yang teratur dan berkualitas tinggi untuk mempertahankan kulit wajah yang tetap tampak kenyal dan segar,” tutup Dian Sastrowardoyo.

Join Dream.co.id