Dian Sastro Ajak 'Kaum Rebahan' Lawan Corona, Begini Caranya

Showbiz | Rabu, 25 Maret 2020 18:17
Dian Sastro Ajak 'Kaum Rebahan' Lawan Corona, Begini Caranya

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Bisa tetap 'santuy' sambil bantu pemerintah!

Dream - Imbauan social distancing masih diabaikan oleh sejumlah orang. Hal ini bisa berdampak pada kenaikan kasus virus corona (Covid-19) yang terus meningkat.

Berbagai publik figur pun turun tangan untuk mengkampanyekan pentingnya social distancing, termasuk Dian Sastrowardoyo. Pemain film 'Ada Apa Dengan Cinta' mengunggah sebuah pesan di Instagram.

Dian menampilkan potret tulisan bewarna hitam-putih. Gambar tersebut berbunyi, 'JIKA KAMU INGIN MEMBANTU INDONESIA, TAPI PASSION KAMU ADALAH REBAHAN, INI KESEMPATAN KAMU'.

Meski cukup simpel, ternyata pesan tersebut sukses menjadi sorotan. Khususnya bagi anak muda yang kerap menganggap diri mereka sebagai 'Kaum Rebahan'.

 Postingan Dian Sastro© Instagram



" Dirumah aja, bantu Indonesia lawan Covid-19," lanjutnya.

Dian ternyata me-repost unggahan tersebut dari akun Instagram @kamengski. Ia tak lupa menambah beberapa tagar seperti #SelamatDiRumah dan #LeyehLehyehDiRumah.

Postingan itu langsung viral dalam sekejap. Tak hanya netizen, rekan artis juga turut berkomentar.

" Hahahahahhahahah," kata @melly_goeslaw

" Rebahan menyelamatkan dunia, kapan lagi coba," komentar @hasnaaa.04

" Akhirnya team rebahan bisa menjalankan tugasnya, berguna bagi negara saat ini," ujar @_celiaeanan

" Di situlah saya merasa berguna," timpal @dimas_ariest

 

2 dari 5 halaman

Jadi Produser Guru-Guru Gokil, Dian Sastro: Antara Ingin Nangis dan Bersyukur

Dream - Enggak cuma jadi pemain, Dian Sastrowardoyo merangkap jadi produser film Guru-Guru Gokil yang siap tayang di layar lebar Indonesia.

“ Ngeri-ngeri sedap. Antara ingin menangis tapi juga bersyukur,” kata Dian Sastrowardoyo menggambarkan keterlibatannya dalam film Guru-Guru Gokil, dikutip melalui Liputan6.com.

Dalam film yang mulai tayang 9 April 2020 itu, ibu dua anak ini kebagian pemeran pendukung. Ia menjadi Ibu Nirmala, guru Kimia di sebuah sekolah.

Kali pertama jadi produser, Dian Sastrowardoyo mengaku kerepotan. Namun, ia penasaran dan ingin belajar lebih dalam.

 Dian Sastrowardoyo© KLY-Daniel Kampua

Dian Sastrowardoyo (KLY-Daniel Kampua)

“ Pekerjaannya banyak banget, capek, deh. Sampai di sini saja, sebenarnya masih ada dua kerjaan yang belum selesai.,”

3 dari 5 halaman

Serasa Ingin Membelah Diri

“ Saya berpikir bagaimana caranya. Bisa enggak, di sini sambil mengerjakan, kayak membelah diri begitu. Kalau bisa mengkloning diri sendiri, kayaknya saya akan lakukan,” tambah pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta tersebut?

Meski lelah, wanita kelahiran 16 Maret 1982 tersebut mengikuti setiap tahap proses produksi. Ia terinspirasi pada pekerja seni yang bisa mengerjakan banyak hal di Hollywood.

 Dian Sastrowardoyo© KLY-Daniel Kampua

4 dari 5 halaman

Seperti Triatlon

Misalnya, Elizabeth Banks, yang memproduksi, menulis, menyutradarai, dan berakting di Charlie’s Angels tahun lalu.

“ Itu sangat menginspirasi karena hampir semua ia kerjakan. Kalau di cabang olahraga, itu sama seperti triatlon. Setelah lelah menyelesaikan lari, masih ada berenang lalu bersepeda. Membutuhkan kesabaran dan ketekunan,” jelasnya.

Untung Bukan Pemeran Utama

Istri Maulana Indraguna Sutowo ini juga terinspirasi Margot Rabbie yang menjadi produser sekaligus memerankan Harley Quinn di film Birds of Prey.

Untungnya, karakter Nirmala bukanlah pemeran utama. Dalam Guru-guru Gokil, karakter utama bernama Taat, dimainkan Gading Marten.

“ Untung di sini saya bukan pemeran utama melainkan pendukung. Kalau jadi pemeran utama saya bisa stres dan pusing kepala, sih,” aku Dian.

5 dari 5 halaman

Bisa fokus

 Dian Sastrowardoyo© KLY-Daniel Kampua

Baginya, proyek Guru-guru Gokil merupakan proses belajar yang baru. Karenanya, pemeran utama dipercayakan ke Gading Marten. “ Sehingga saya bisa fokus menjadi produser,” imbuhnya.

Apakah Dian kapok menjadi produser sekaligus pemain? “ Kapok-kapok tapi nagih, sih. Ha ha ha,” pungkas wanita lulusan Universitas Indonesia.

Join Dream.co.id