Diam-Diam Raditya Dika Idolakan Member GFriend, Eunha

Showbiz | Selasa, 2 Juni 2020 18:22
Diam-Diam Raditya Dika Idolakan Member GFriend, Eunha

Reporter : Amrikh Palupi

Lihat kalimat Raditya Dika.

Dream - Komika Raditya Dika mengidolakan salah satu penyanyi sekaligus member dari girl band GFriend, Eunha. Kocaknya, penulis Kambing Jantan ini menunggu sang istri sampai tidur agar bisa memfollow akun instagram Eunha.

Ia juga memberi pesan pada pengikutnya agar tidak menandai akun sang istri @annisaaaziza, tapi dia sendiri malah melakukannya.

" Nunggu istri tidur baru follow dia. Tolong jangan ada yang tag @anissaaziza. Makasih," tulis Raditya Dika dikutip Dream, Selasa 2 Juni 2020.

Melihat tingkah ayah satu anak itu, warganet langsung heboh. Mereka langsung menyerukan komentarnya pada postingan pria kelahiran 28 Desember 1984 ini.

 Raditya Dika© Raditya Dika

" Lah itu aja di tag sendiri .gmna si. jangan alesan lupaya hahah." Ujar akun @adeldy28_

" tpi lu sendiri nge tag bang...," kata akun @metamirivia.

" Lah lu sendiri udah ngetag bang," kata akun @mohammaderick_.

2 dari 7 halaman

Raditya Dika Berduka karena Covid-19

Dream - Sejak awal masuk ke Indonesia, virus Covid-19 telah memakan cukup banyak korban. Hingga kini, tercatat 514 kasus positif corona, 29 negatif dan 48 korban Covid-19 yang meninggal.

Salah satu di antara korban tersebut adalah teman SMA dari Komika, Raditya Dika. Penulis buku 'Manusia Setengah Salmon" ini mengunggah gambar hitam di Instagramnya. Ia mengungkap kalau kehilangan teman SMA yang seorang dokter dan terinfeksi Covid-19.

 Teman Raditya Dika jadi Korban Covid-19© Instagram.com/radityadika/

Radit menjelaskan kalau teman seangkatannya di SMA 70 itu berpulang pukul 4 pagi tadi di usianya yang ke-34. “ Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas,” jelas Sutradara film Hangout itu.

Radit juga menyarankan semua orang untuk tidak menganggap remeh virus Covid-19, selalu menjaga diri dan tetap di rumah.

“  Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yg dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas. Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya,” pesan suami Anissa Aziza itu.

Mendengar kabar tersebut, para follower Radit menyampaikan belasungkawa dan doa agar pandemi Covid-19 lekas usai.

“ Innalillahi mudah mudahan kita di jauhkan dari penyakit Covid-19,” tulis @skuyluuurr.ki.

“ Turut berduka. Stay safe semua, salam dan Taipei City, Taiwan,” tulis @angelicaliie.

(mut)

3 dari 7 halaman

Sempat Bermasalah, Raditya Dika Lebih Menjaga Kesehatan Mata

Dream - Sukses melakoni hobinya sebagai content creator, penulis dan komika, Raditya Dika sempat alami sakit mata. Hal tersebut dikarenakan paparan gadget dalam waktu lama.

Ayah dari Alinea ini bisa menghabiskan waktu sekitar 8-15 jam di depan layar. Berbagai macam hal dilakukannya di depan laptop dan membuat matanya jadi sangat kering. Ia bahkan sampai berkonsultasi dengan dokter mata.

" Katanya ngedipnya kurang maksimal. Harus full ngedip dan sering. Kalau lihat laptop kan suka lupa ngedip. Dan problemnya makin parah sekarang karena kerjaan makin banyak," kata Raditya, dalam acara Kenali Gejala dan Atasi Mata Kering dengan Insto Dry Eyes di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu 11 September 2019.

Akhirnya, suami Anissa Aziza ini mengatasinya dengan memperbanyak waktu istirahat dan memakai obat tetes mata. Pasalnya, mata kering sangat menggangu aktivitasnya.

" Paling berasa kalau kurang tidur, jadi istirahatnya dibanyakin saja. Kadang kalau kita lagi nulis niat banget kan sampai begadang," tuturnya.

4 dari 7 halaman

Bisa Tetap Produktif

Meski mengganggu dan cukup sulit diatasi, gangguan mata tersebut tidak menghalangi produktivitasnya. Ia tetap menulis dan berkarya.

 Cerita Mistis Raditya Dika saat Syuting Film Terbaru© MEN

" Iya, kedip tidak sempurna tapi tetap nulis karena saya butuh uang haha. Karena memang hobinya nulis terus di depan komputer, nggak pernah ngedip jadi matanya kering. Cuma karena suka, kerjaannya itu, mau gimana lagi. Paling kesal kalau lagi shooting ada yang ngerokok, kan bikin mata iritasi," tutupnya.

5 dari 7 halaman

Sentil Alumni 'Gaji Rp8 Juta', Raditya Dika: Jangan Belagu!

Dream – Raditya Dika turut angkat bicara tentang viralnya lulusan Universitas Indonesia (UI) yang menolak gaji Rp8 juta dari sebuah perusahaan lokal.

Dia memberikan beberapa pandangannya tentang kasus ini. Salah satunya adalah nasihatnya kepada pengunggah snapgram.

 Unggah Foto Penampilan Baru, Raditya Dika Panen Bully© MEN

Dikutip dari akun Youtube Raditya, Sabtu 27 Juli 2019, Radit mempertanyakan kebenaran unggahan status itu. Dikatakan, nama pengirimnya disamarkan. Bisa jadi itu adalah status orang yang iseng.

" Gue rasa kita harus menjaga kecurigaan bahwa itu nggak beneran, itu bukan anak UI asli, bukan anak yang melamar kerja, dan kejadiannya nggak seperti yang di Instastory," kata dia.

Penulis buku " Kambing Jantan" ini menegaskan para alumni tidak seperti itu. Misalnya, teman-temannya yang merupakan alumni UI. Menurut Radit, teman-temannya tidak arogan dan merasa sekeren itu.

“ Percayalah, teman-teman gue malah nggak ada yang kayak begitu. Nggak ada yang merasa sekeren itu, nggak searogan itu, nggak ada yang merendahkan universitas lain,” kata lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI ini.

Kalaupun benar, Raditya meyakini sikap si sender tidaklah mencerminkan anak UI secara keseluruhan. “ Sebagian saja,” kata dia.

Raditya juga punya pesan khusus kepada pengunggah status. Dia memberikan tiga pesan kepada warganet yang katanya alumni UI ini.

 

 

6 dari 7 halaman

Apa Nasihatnya?

Raditya meminta warganet ini tidak merasa jumawa, apalagi dirinya hanya seorang lulusan baru dan hendak masuk ke dunia kerja.

Ditambah, sikap arogan dan merasa jadi orang paling penting. “ Jangan belagu. Lu baru lulus kuliah, baru masuk kerja,” kata dia.

 Raditya Dika Unggah Foto Ini, Netizen Salfok Sosok Mengerikan!© MEN

Raditya menekankan bahwa sikap dan perilaku yang seperti ini takkan membuat seseorang untuk berkembang.

“ Itu tidak akan membuat lu panjang secara karier,” kata dia.

 

 

7 dari 7 halaman

Hati-hati di Internet

Raditya juga mengingatkan si pengunggah untuk berhati-hati menuliskan sesuatu di internet, termasuk di status snapgram.

Perusahaan bisa saja menemukan rekam jejak yang negatif dari seseorang.

 Makin Banyak Youtuber, Raditya Dika Merasa Tersaingi?© MEN

“ Apa pun yang ditulis di internet, akan terus ada,” kata dia.

Jika yang menulis macam-macam, apalagi yang bersifat menyerang, perusahaan akan berpikir panjang untuk merekrut si pengunggah.

“ Gue akan mikir berkali-kali kalau hire dia. Dia pernah begini. Gue nggak mau hire orang kayak gini,” kata dia. 

Join Dream.co.id