Di Depan Jenazah Mantan Suami, Nita Thalia Bisikkan Permohonan Maaf

Showbiz | Jumat, 22 Januari 2021 14:30
Di Depan Jenazah Mantan Suami, Nita Thalia Bisikkan Permohonan Maaf

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Nita Thalia.

Dream - Nita Thalia masih berduka atas kepergian mantan suaminya, Nurdin Rudythia. Dia sangat menyesal karena proses perceraiannya menjadi konsumsi publik.

" Aku ada rasa penyesalan kemarin-kemarin sempat ada konflik sama almarhum," kata Nita Thalia dengan berlinang air mata dalam program Kopi Viral Trans TV, Jumat 22 Januari 2021.

Saat tahu mantan suaminya meninggal, Nita langsung datang ke rumah sakit. Ia memohon kepada pihak rumah sakit bisa melihat mantan suaminya untuk terakhir kalinya.

 Nita Thalia ungkap penyesalan© Nita Thalia ungkap penyesalan

" Ingin melihat yang terakhir kalinya aku diizinkan oleh suster melihat yang ahrusnya cuma satu orang aku masuk sama anak sama anak ke duanya juga (ruang ICU khusus pasien Covid-19)," tutur Nita.

Saat masuk ruang pasien Covid-19, wanita 38 tahun itu tak kuasa menahan tangis. Nita langsung mengucapkan permohonan maaf di depan jenazah almahum.

 Keluarga Nita Thalia© Keluarga Nita Thalia

Foto : @nitatalia.real

" Aku kemarin langsun di depan jenazah aku langsung mita maaf," ucap Nita.

Sumber : youtube.com

2 dari 6 halaman

Kalimat Terakhir Nita Thalia untuk Mantan Suami yang Wafat: Ayah, Maafin Bunda

Dream - Pedangdut Nita Thalia mengucapkan salam perpisahan terakhir untuk mantan suaminya, Nurdin Rudythia yang meninggal pada Jumat malam 15 Januari 2021, sekitar pukul 23.00 WIB.

"  Selamat jalan ayah maafin bunda yang tenang di sana... Al-Fatihah," tulis Nita Thalia pada akun instagramnya.

Di unggahan itu, Nita Thalia memajang foto bersama mantan suaminya tersebut.

Para artis dan netizen turut bersimpati dan menyampaikan ungkapan belasungkawa. Salah satunya pedangdut Kristina.

Pelantun Jatuh Bangun itu juga mengungkap sosok lelaki yang akrab disapa dengan panggilan mas Rudi tersebut.

"  Inalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita yang mendalam dear. Ya Allah, mas Rudi orang baik. Insya Allah ditempatkan di surga," tulis Kristina.

3 dari 6 halaman

Kronologi Meninggalnya Mantan Suami Nita Thalia karena Covid-19

Dream - Mantan suami Nita Thalia, Nurdin Ruditia meninggal dunia di RS Mitra Kemayoran, Jakarta Utara pada Jumat 15 Januari 2021, pukul 23.00 WIB. Nurdin dikonfirmasi meninggal dunia karena Covid-19.

Nurdin Ruditia berulang kali menjalani test Covid-19. Awalnya dinyatakan negatif, namun hasil pemeriksaan berikutnya menunjukkan hasil positif.

Setelah itu dicek. Dua pertama negatif, setelah itu dicek ketiga kali positif. Langsung dirawat di ICU, kemudian ngedrop. Awalnya DB kemudian positif Covid-19, terus kena ginjal," ujar Dedy J Syamsudin, Pengacara Nurdin Ruditia dikutip dari laman Liputan6.com, Sabtu 16 Januari 2012.

Kata Dedy, alamarhum awalnya mengalami sakit demam berdarah. Hampir satu bulan di RS Mitra Kemayoran.

Di saat bersamaan, ia juga mengalami sakit ginjal hingga diharuskan untuk cuci darah. Dari sinilah Nurdin Ruditia menghadapi masa kritis.

" Kemarin beliau harus cuci darah. Setelah diambil tindakan, kondisi almarhum kritis. Jumat jam 11 malam beliau pergi meninggalkan kita selama-lamanya" .

(Sumber: Liputan6.com)

4 dari 6 halaman

20 Tahun Dimadu, Begini Hubungan Nita Thalia dengan Istri Pertama Sang Suami

Dream - Atin, istri pertama suami Nita Thalia buka suara soal perceraian sang suami, Nurdin Rudythia dengan Nita Thalia. Atin menyayangkan tindakan Nita yang menggugat cerai suaminya.

" Sayang aja udah puluhan tahun (menikah) harus berakhir seperti ini," kata Atin di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin, 19 Oktober 2020.

Atin mengatakan hal seperti itu, karena memang selama 20 tahun dimadu, ia tidak pernah memiliki konflik dengan Nita.

" Selama kenal saya, baik-baik saja. Kalau ketemu kita jalan bareng, saya tidak pernah ada masalah dengan Nita Thalia," katanya lagi.

Padahal, kata Atin, suaminya lebih banyak menghabiskan waktu dengan Nita. Namun ia tak mempermasalahkan hal ini.

" Malah waktu pun lebih banyak di teh Nita dibanding saya," ucapnya.

Kendati begitu karena sidang cerai sudah berjalan, ia hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Nita dan suaminya.

" Doanya yang terbaik ajalah buat mereka. Kan mereka yang menjalankan, jadi yang terbaik saja," ucap dia.

5 dari 6 halaman

Hidup Mewah Bergelimang Harta, Nita Thalia Kini Tinggal di Kontrakan

Dream - Bergelimang harta dengan karir yang terus menanjak, siapa sangka Nita Thalia memilih tinggal di rumah kontrakan yang ada di Jakarta.

Padahal, Nita sudah memiliki beberapa rumah di Cibinong, Bandung dan Karawang.

" Kan saya kerja di Jakarta, jadi enggak mungkin bolak-balik ke Bandung. Terus yang di Cibinong kan jauh, kalau ada kerjaan di Jakarta bolak-baliknya saja bisa 2 jam," kata Nita Thalia seperti yang dilansir dari KH Infotaiment.

Efisiensi menjadi alasan Nita memilih untuk mengontrak, dibanding menempati rumahnya yang ada di Bogor ataupun Karawang.

Lagipula, kata Nita, tak ada masalah tinggal dikontrakan, karena sebelum sukses seperti sekarang ia sudah pernah merasakan hal serupa.

" Kan ngontrak juga enggak masalah ya, karena dulu juga kan sebelum punya rumah kan ngontrak dulu. Buat saya enggak masalah ngontrak juga, yang peting kan saya sama anak bahagia sekarang, tenang," katanya.

Buat Nita walau tinggal di rumah kontrakan yang terpenting saat ini hidupnya bahagia dan lebih tenang, dan tidak diganggu dengan suaminya.

" Tapi ya alhamdulillah biarpun ngontrak, bahagia. Malah kalau dirasa-rasa, kalau dibandingkan, saya sekarang ini lebih menikmati kesendirian saya tanpa pendamping, lebih enjoy, lebih tenang, lebih santai, enggak ada tekanan dari siapa pun," kata Nita Thalia.

Diketahui Nita Thalia telah menggugat cerai suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Hingga kini proses cerainya masih berlangsung.

6 dari 6 halaman

Terkuak Alasan Suami Nita Thalia Gugat Cerai

Dream - Suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia mengatakan sudah sepekat berpisah dengan istrinya. Keinginan berpisah juga sudah disepakati keduanya.

Nurdin mengaku awalnya ia yang lebih dulu melayangkan gugatan. Namun karena Nita lebih dulu melayangkan ke pengadilan Agama Jakarta Utara, akhirnya gugatan itu tertulis atas nama Nita Thalia.

" Awalnya saya, cuma karena dia sudah gugat saya, akhirnya dia dulu yang menggugat begitu. Jadi ya udah," kata Nurdin Rudythia dikutip Dream dari Video unggahan akun @lambe_turah, Selasa 13 Oktober 2020.

 Suami Nita Thalia© Suami Nita Thalia

Saat ditanya apa alasannya berpisah, Nurdin Rudythia akhirnya buka suara. Ia mengatakan sudah tidak ada lagi kecocokan antara dia dan istrinya itu.

Selain itu, sejak istrinya semakin terkenal dan kebutuhan Nita Thalia yang semakin besar membuat Nurdin tidak bisa memenuhinya.

" Sebetulnya tidak cocok saja itu saja. Mungkin 20 tahun kita coba (berumah tangga) tapi belakangan ternyata Teh Nita semakin lama semakin jadi artis populer, mungkin kebutuhannya sudah mulai meningkat juga," tuturnya.

 

 

Join Dream.co.id