Detik-detik Ustaz Zacky Mirza Pingsan Saat Ceramah

Showbiz | Senin, 19 April 2021 12:02
Detik-detik Ustaz Zacky Mirza Pingsan Saat Ceramah

Reporter : Amrikh Palupi

Ustaz Zacky Mirza langsung mendapatkan pertolongan di rumah sakit.

Dream - Ustaz Zacky Mirza tiba-tiba ambruk dan pingsan di tengah mengisi ceramah di salah satu masjid di Pekanbaru Riau. Detik-detik Ustaz Zacky Mirza pingsan terekam di channel Youtube Star Story.

Dalam video itu, Ustaz Zacky yang mengenakan kemeja putih yang dibalut luaran lengan panjang warna gelap, tiba-tiba pingsan saat berdoa di ujung ceramahnya.

Ustaz Zacky Mirza Pingsan
© Ustaz Zacky Mirza Pingsan

Beruntung ustaz Zacky tidak langsung tersungkur ke lantai. Sebab, pria di yang duduk di sebelahnya yang diduga pengurus acara, sigap menangkap tubuh Ustaz Zacky sebelum jatuh ke lantai. 

Ustaz Zacky Mirza Pingsan
© Ustaz Zacky Mirza Pingsan

Setelah itu, tubuh ustaz Zacky pun langsung dibaringkan di lantai. Pengurus dan jemaah langsung memberi pertolongan kepada ustaz kelahiran Jakarta 8 November 1979 itu. Hal itu diketahui dari foto unggahan akun @nurul.faradilla1994.

Dalam postingannya, Ustaz Zacky sedang terbaring lemah di ranjang Puskesmas Lubuk Dalam untuk diberi penanganan. Namun, untuk penanganana lebih lanjut, Ustaz Zacky di rujuk ke rumah sakit RS Efarina.

Ustaz Zacky Mirza Pingsan
© Ustaz Zacky Mirza Pingsan

Sang istri Shinta Tanjung, meminta doa untuk kesembuhan suaminya. Ia juga memperlihatkan potret sang suami sedang berada di rumah sakit dengan potret tangan Ustadz Zacky dengan infus yang menempel.

"Mohon doa alfatihah buat suami saya @zackymirza_. Allahumma robbanas Adzhibilba' sa isyfi antasysyafi la syifauka syifa an la yughodiru saqoma," tulis Shinta Tanjung.

"Ya Allah ya Tuhanku, Tuhan dari segala manusia di muka bumi, berikanlah kesembuhan kepadanya, angkatlah penyekitnya dan jadikanlah penyakit yang ia derita sebagai pelebur dosa. Hanya kepadamu lah kami meminta kesembuhan, kesembuhan yang tak ada kambuh lagi @zackymirza_,".

2 dari 6 halaman

Ustaz Zacky Mirza Kecelakaan Mobil, Begini Kondisinya

Dream - Kabar mengejutkan datang dari ustaz Achmad Zacky Mirza. Mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan pada Selasa malam 9 Mei 2017.

Kabar kecelakaan mobil yang menimpa sang ustad ini diketahui dari postingan akun goisp lambe_turah. Lewat unggahan itu diketahui, kecelakaan yang menimpa sang ustaz terjadi di Tasikmalaya.

Dari foto-foto yang diunggah itu terlihat ustaz Zacky Mirza mengenakan kemeja putih yang ditutupi rompi berwarna orange hitam tengah berada di sebuah kantor polisi.

 Ustaz Zacky Mirza
© Ustaz Zacky Mirza

" Malam tadi ustad Zacky Mirza dapat musibah di tasikmalaya..Alhamdillah semua selamat hanya boilnya aja penyok penyok" .

" Mungkin pak ustad masih galau mikirin hasil sidang kemaren yesss..Yang Sabar ya pak..Ini ujian..," tulis akun lambe_turah sebagai caption.

Nampak pula mobil hitam yang ditumpanginya mengalami ringsek di bagian depan, kaca mobilnya pun terlihat retak.

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kecelakaan yang menimpa ustaz Zacky Mirza yang belum lama ini bercerai dari Shinta Tanjung tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Minta Maaf, Ustaz Zacky Mirza Curhat Mengidap Penyakit

Dream - Ustaz Zacky Mirza telah berbicara cukup banyak tentang rumah tangganya. Meskipun masih belum mengungkapkan akar permasalahannya, namun pria yang akrab disapa Ustaz Zacky itu membantah poligami menjadi alasannya menceraikan Shinta Tanjung.

" Ternyata saya hanya manusia biasa dengan segala kekurangan dan keterbatasan saya. Selama saya menjalani rumah tangga tidak pernah terbesit oleh saya 
untuk melakukan poligami. Dan mengajukan poligami kepada istri saya seperti apa 
yang banyak ditudingkan banyak pihak. Biarlah alasan terjadinya gugatan 
cukup saya dan istri saja yang mengerti," tutur Zacky di akun instagram miliknya, Minggu 12 Juni 2016.

Zacky merasa pemberitaan tentang perceraiannya itu mengusik publik di bulan ramadan. Ia pun meminta maaf lewat sosial media. " Mohon maaf lahir batin kalau dalam beberapa hari ini berita tentang saya cukup mengganggu kekhusyuan ibadah puasa semuanya. Tanpa ada niat untuk tidak menghargai bulan Ramadan ini, gugatan ini telah saya layangkan jauh sebelum tibanya bulan Ramadan,"   paparnya.

Hal yang paling mengejutkan, Zacky ternyata tidak hanya meminta maaf. Ia menuliskan tentang penyakit yang dideritanya. " Dengan adanya penyakit yang saya derita saat ini, saya hanya berharap dapat menjalani kehidupan berumah tangga dengan baik, damai dan tenang tanpa adanya banyak beban fikiran yang dapat memperburuk keadaan dan kesehatan saya,"   ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Dikabarkan Selingkuh, Ini Kata Istri Ustaz Zacky Mirza

Dream - Istri Ustaz Zacky Mirza, Shinta Tanjung, mengatakan, permasalahan rumah tangganya bukan disebabkan perselingkuhan. Dia membantah telah berselingkuh dengan pria lain.

" Saya tekankan soal perselingkuhan itu fitnah belaka. Selama nikah saya masih setia," kata Shinta di Jakarta, Jumat 15 Juli 2016.

" Tidak ada pria manapun yang pernah dekat, jalan malam-malam. Silakan buktikan," tegas Shinta.

Dia juga menyatakan tak pernah menelantarkan anak. Shinta memang mengakui sang anak pernah sakit gatal-gatal. Namun, kata dia, bukan berarti itu karena dia telah menelantarkan anaknya.

" Kebetulan kepala anak gatal-gatal, saya konsul ke dokter. Namanya anak-anak psti gatal-gatal, panas, demam. Jadi saya tekankan di sini bukan telantarkan anak," kata dia.

Menurut dia, sakit gatal yang diderita sang anak memang sudah ketentuan Allah. Dia ingin Zacky Mirza bisa menyikapinya dengan dewasa.

" Sudah ketentuan Allah kalau sakit gatal, tapi saya obatin. Mudah-mudahan Beliau dewasa, sudah jangan diperpanjang lagi malu sama media dan masyarakat," tutur Shinta.

Rumah tangga Ustaz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung tengah berada di ujung tanduk. Pernikahan itu terancam buyar setelah Zacky Mirza mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Depok pada Maret silam.

5 dari 6 halaman

Ada Benjolan Misterius di Pinggang Ustaz Zacky Mirza

Dream – Ustaz Zacky Mirza mengeluh sakit pada bagian kepala dan pinggang sebelum dirawat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dokter telah memeriksa Zacky dan menemukan benjolan pada bagian pinggang. 

“ Tadi sudah di-USG. Keluhanya tetap di situ, tapi ada benjolan di pinggang,” kata manajer Zacky, Syarif Efendi, saat berbincang dengan Dream, Sabtu 16 Juli 2016.

Tapi, Syarif tak tahu pasti apa penyebab benjolan pada pinggang Zacky itu. “ Bisa jadi kelenjar getah bening atau gumpalan lemak, dan harus diangkat,” tambah dia.

Menurut Syarif, Zacky Mirza masih lemah. Sehingga harus menunggu sampai hari Rabu untuk menentukan apakah benjolan itu akan diangkat atau tidak.

“ Kalaupun diangkat paling hari Rabu. Ustaz juga punya riwayat kelebihan kekentalan darah gituh,” tutur Syarif.

Zacky masuk rumah sakit pada Jumat 16 Juli pukul 12 siang. Saat tiba di rumah sakit, Zacky juga mengalami sesak nafas.

“ Pas dibawa ke rumah sakit dia sesak, ya sudah dilarikan ke IGD, ditangani sama dokter. Tapi keluhan sakit di pinggang masih ada,” kata dia.

6 dari 6 halaman

Curhat Uztaz Zacky Mirza Soal Istrinya Suka Pulang Malam

Dream - Ustaz Zacky Mirza mengatakan, istrinya, Shinta Tanjung, kerap pulang malam. Akibatnya, anak-anak mereka telantar, dan inilah yang semakin mendekatkan pasangan ini dengan perceraian.

" Makin ke sini makin pulang malam. Saya juga bingung mau bagaimana lagi mengingatkannya," kata Zacky Mirza di Jakarta, Jumat 15 Juli 2016.

Tak hanya itu, menurut Zacky, Shinta juga gemar berfoto dan pergi bersama teman-temannya. " Foto-fotonya jelas dengan teman-teman sosialita," ujar Zacky.

Kebiasaan inilah yang menurut Zacky membuat anaknya telantar. Menurut dia, Shinta kurang mengurus anak-anak mereka." Pada akhirnya saya ngeh, efeknya pada anak saya. Entah nggak diurus," kata dia.

" Anak saya yang pertama itu di bagian rambutnya ada yang rontok. Anak ke dua pernah operasi hernia, tapi saya lihat kurang diperhatikan," ujar Zacky.

Menurut Zacky, setelah dia mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama Depok pada Maret silam, sikap Shinta tak berubah. Dia tetap tak memerhatikan anak-anak mereka.

" Bikinlah kesepakatan lagi. Maaf karena anak saya pernah hilang dari 7 hingga16 April 2016," tambah dia.

Akhirnya, Zacky dan Shinta pada 25 April membuat perjanjian untuk membuat anak-anak mereka tetap nyaman setelah mereka bercerai nanti. " Pernah ditawarkan juga, kalau bunda sudah bulat mau pisah, ya sudah secara baik-baik saja," papar Zacky.

Menurut dia banyak hal lain, yang membuatnya kesal dengan sang istri. Termasuk keluar rumah tanpa izin. Sampai-sampai akibat ketedorannya, anaknya sempat kesiram air panas. " Ramadan tahun kemarin dia keluar tanpa izin karena ada pertengkaran."

Join Dream.co.id