Saat Bos Copet Preman Pensiun 4 Bicara Pemicu Kejahatan

Showbiz | Minggu, 31 Mei 2020 15:02
Saat Bos Copet Preman Pensiun 4 Bicara Pemicu Kejahatan

Reporter : Amrikh Palupi

Apa saja faktornya?

Dream - Kalian pecinta sinetron Preman Pensiun 4 (PP4), tentu tak asing dengan sosok karakter Saep. Saep merupakan sosok bos copet di sinetron garapan Sutradara Aris Nugraha ini.

Terkenal lewat perannya di sinetron PP4 ini, pria bernama asli Icul Nugroho ini menyampaikan pesan tentang banyaknya orang menjadi jahat.

Salah satunya adalah profesi yang diperankan, yakni pencopet. Menurut Saep, seseorang menjadi jahat karena tiga faktor.

Faktor utama yang kerap terjadi menurutnya adalah pengangguran. Sulitnya mencari pekerjaan dan menjadi pengangguran adalah syarat seseorang menjadi penjahat.

 Saep preman pensiun 4© Saep preman pensiun 4

" Ada tiga hal yang membuat orang menjadi jahat. Pertama, pengangguran. Banyak orang yang tidak mendapatkan pekerjaan dan susah mencari pekerjaan," kata Saep dikutip Dream dari SOS channel, Jumat 29 Mei 2020.

Kemudian faktor kedua adalah kemiskinan. Faktor ini menurutnya yang menjadi dominan seseorang berubah menjadi penjahat.

" Ada tiga hal yang membuat orang menjadi jahat. Pertama, pengangguran. Banyak orang yang tidak mendapatkan pekerjaan dan susah mencari pekerjaan," katanya.

2 dari 6 halaman

Lemah Iman

Faktor berikutnya menurut Saep adalah lemah iman. Berkembangnya teknologi membuat sebagian masyarakat menjadi lalai dalam mempelajari ilmu agama.

" Ketiga, lemah iman. Masyarakat Indonesia sudah dekat teknologi yang menurut mereka untuk sekadar eksistensi saja. Tapi menurut saya itu menjauhkan diri dari membaca Al Quran dan juga menjauhkan diri dari ilmu-ilmu yang bermanfaat dari agama," ucapnya.

 Saep Preman Pansiun 4© Saep Preman Pansiun 4

Foto : Youtube/SOS Channel

Tiga faktor tersebut dikatakan Saep menjadi penyebab banyaknya tindak kejahatan yang terjadi saat ini. Mulai dari penjambret, maling, pencopet sampai tukang begal di jalanan.

" Tiga syarat in akan melahirkan seseorang menjadi jambret, maling, tukang todong, begal, pencuri dan menjadi copet itu adalah sebuah alternatif yang lain. Saya terlanjur prihatin. Jangan sampai terjadi pada anda anda," tutur Saep.

Sumber : youtube.com/SOS Channel

3 dari 6 halaman

Mang Uu Main di Preman Pensiun 4 Cuma Modal Sepatu dan Topi

Dream - Sinetron Preman Pensiun 4 menjadi tayangan favorit pemirsa televisi Indonesia sejak penayangannya pada 4 Mei 2020 lalu. Tidak hanya segi cerita yang dekat dengan keseharian masyarakat, akting para pemainnya juga sukses menghibur para penontonnya. 

Salah satu pemain yang menarik perhatian pemirsa adalah Mang Uu. Meski hanya penjual kopi, Mang Uu digambarkan sebagai pedagang yang doyan mengobrol dalam bahasa Inggris.

Tentu saja kemampuan berbahasa Inggris tak terlalu jago. Mang Uu hanya pintar berbicara 'Good', 'Yes', 'Oh My God,', 'No Problem' dan sejumlah kata simpel lain dalam bahasa Inggris.

 Mang Uu© Mang Uu

Foto : @manguupreman

Siapa sangka aktor pemeran Mang Uu dalan Preman Pensiun turut bergabung karena faktor kesengajaan. Yusup Herdiana, aktor yang memainkan karakter Mang Uu bisa bermain sinetron karena jasa adiknya.

Adik Yusuf diketahui mengirimkan foto profil Mang Uu untuk mengikuti casting sinetron garapan Aris Nugraha itu.

" Awalnya masuk ke Preman Pensiun adik sering main ke basecamp Preman Pansiun. Pas hari Jumat mau bobo siang, adik pulang dari basecamp langsung tanya soal topi masih ada tidak, " kata Mang Uu dikutip Dream dari Youtube Dikdik, Kamis 28 Mei 2020.

Setelah memakai sepatu dan jaket yang dimilikinya, Yusup langsung dipotret oleh adiknya itu. Tak disangka foto Yusup dengan gaya ala preman menarik perhatian produser dan mengundangnya casting sinetron Preman Pansiun.

" Udah foto, (dikirim) ke juragan (sutradar Preman pensiun Aris Nugraha)," kata dia.

(sah, Sumber : youtube.com)

4 dari 6 halaman

Sebelum Tenar, Toni 'Bos Kecil' Preman Pensiun 4 Ngamen Atraksi Ular

Dream - Pemeran Toni di Preman Pensiun 4 menceritakan awal pekerjaannya sebelum menjadi salah satu pemain di sinetron garapan Aris Nugraha itu.

Pria bernama asli Rifki Setia Mulyadi atau yang akrab disapa Caky ini awalnya seorang pengamen menggunakan atraksi ular pada 2013 sampai 2014. Namun profesi itu ia tinggalan karena takut dengan resiko bermain ular berbisa.

" Awal mulanya saya masuk ke dunia entertain, (saya) ngamen. Cuman ngamennya beda dari orang lain. Ngamennya atraksi ular. Kalau sekarang takut (atraksi ular). Takutnya, kalau kita bermain ular risikonya besar, dengan nyawa," ujar Toni dikutip Dream dari Youtube Dikdik, Kamis 28 Mei 2020.

 Toni Preman Pensiun 4© Toni Preman Pensiun 4

Sebelumnya, Toni mengaku pernah menjadi kuli bangunan selama setengah tahun. Namun karena kecintaannya terhadap hewan ia memutuskan manjadi pengamen dengan melakukan atrakksi ular.

" Ada hampir setengah tahun (jadi kuli bangunan). Akhirnya (memutuskan untuk) main ular, (karena) kenal dari teman. Ini memang sangat berbahaya (atraksi ular)," kata dia.

 

 

5 dari 6 halaman

Awal Jadi Pemain Preman Pensiun 4

Toni mengatakan menjadi pemain sinetron PP4 gara-gara ia melihat syuting sinetron tersebut. Ia tidak menyangka saat melihat-lihat lokasi syuting PP4, para pemainnya sangat ramah.

Sampai akhirnya dia ditawari untuk bermain Preman Pensiun 4 dan bisa dikenal Produksi House (PH) lain dari PH Aris Nugraha.

" Beberapa hari kemudian saya tetap ke sana, tetap main, karena nganggur. (Satu waktu) tiba-tiba ada yang nelepon. (Memberi tahu) ada peran buat Preman Pensiun 4," ucapnya.

 Toni Preman Pensiun 4© Toni Preman Pensiun 4

Saat diminta untuk bermain sinetron Toni mengaku sangat bahagia. Ia tidak percaya sekaligus tidak percaya diri saat ditawari peran tersebut.

" (Saya) langsung bahagia, tapi awalnya enggak percaya diri, benar atau enggak, percaya enggak percaya," tuturnya.

Sumber : youtube.com/ DIKDIK Channel

6 dari 6 halaman

Boim Preman Pensiun 4 Alami Kecelakan, Wajah Dipenuhi Perban

Dream - Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu pemain sinetron Preman Pensiun 4. Purwo Kristiono atau Kris Tato yang berperan sebagai Boim di sinetron agrapan Aris Nugraha itu mengalami kecelakaan.

Dalam unggahannya di akun Instagram @bohim_clothing, Kris mengaku terjatuh ke aspal sehingga menyebabkan bagian wajahnya mengalami luka-luka.  

Ditengok dari foto yang diunggah tiga hari lalu itu terlihat bagian kening dan dagu Boim ditutupi perban. Boim juga mengunggah foto saat terbaring di ranjang Rumah Sakit dengan selang oksigen masih terpasang di hidungnya. 

" Kejam nya ibu tiri tak se kejam aspal jalanan.. SALAM SATU ASPAL..!!," tulis Boim pada keterangan foto dikutip Dream, Kamis 28 Mei 2020.

 BOIM Premn Pensiun 4© BOIM Premn Pensiun 4

Unggahan pria penuh dengan tindik dan tatto itu langsung dibanjiri komentar dari warganet. Merekanya banyak yang mendoakan Boim cepat sehat.

" Moga cepet sembuh kang,"  tulis akun @satex_nxx.

" Semoga lekas pulih ya kang bohim,"  kata akun @don_mfky.

" Moga cepat sembuh,"  kata akun @taufik_raffi.

Join Dream.co.id