Getirnya Kehidupan Denada Jalani 2 Tahun di Singapura: `Pemasukan Aku Nggak Ada`

Showbiz | Sabtu, 26 Desember 2020 13:00

Reporter : Nur Ulfa

Denada merasakan dampak pandemi Covid-19 pada kehidupannya. Namun perubahan Aisha yang membaik mengembalikan semangat hidupnya

Dream - Sudah lebih dari dua tahun menetap di Singapura semenjak menjalani pengobatan Putrinya Aisha yang mengidap Leukimia, Denada tak menyangka jika ia bisa bertahan selama itu di negera orang.

" Saat awal ke sini (Singapura), kita nggak kepikiran akan tinggal bertahun-tahun. Sama sekali nggak kepikiran tinggal sampai hampir 3 tahun begini. Akhirnya setelah melewati satu tahun, kita sudah mulai terbiasa," kata Denada di YouTube Venna Melinda Channel.

Denada mengakui menjalani kehidupan baru di Singapura, terlebih dengan kondisi sang putri yang sakit, tidaklah punah. Tekanan semakin berat karena Singapura juga pernah terdampak wabah virus corona.

" Tantangannya sampai sekarang masih ada aja. Tidak bisa dipungkiri ini keadaan pandemi, di mana semua menjadi begitu sulit. Kita cari duit sulit, aku nggak bisa kerja, aku nggak bisa pulang ke Indonesia, pemasukan aku juga nggak ada," ujar Denada.

Namun dengan kekuatan hati dan kondisi sang putri yang mulai menunjukan perubahan membaik, Denada memiliki semangat kembali untuk menjalani hidup dan perjuangannya 

" Untuk Aisha, nggak ada rumus yang terlalu rumit. Sebagai seorang ibu, aku percaya banget kalau kita tuh punya ikatan yang magical banget sama anak. Kalau kita kuat, kita akan bisa memberikan kekuatan buat anak kita," imbuhnya.

Getirnya Kehidupan Denada Jalani 2 Tahun di Singapura: `Pemasukan Aku Nggak Ada`
Denada Ceritakan 2 Tahun Kehidupan Di Singapura
2 dari 4 halaman

Netizen Salfok Lihat Perubahan Putri Denada

Dream - Netizen dibuat heboh dengan postingan foto Denada di Instagram. Pada unggahan itu, Denada terlihat bersama sang putri, Aisha, sedang berolahraga zumba.

"Me and my #ZumbaBestie in Zumba Wear x Hello Kitty,untuk semua yang kenal aku pasti tau banget: ME AND AISHA LOOOOOVE HELLO KITTY!!!!So Zumba Wear x Hello Kitty," tulis Denada melengkapi unggahannya.

Postingan ini langsung menjadi sorotan netizen, bukan karena penampilan keduanya. Melainkan netizen salah fokus melihat Aisha yang sudah sangat besar.

      View this post on Instagram      

A post shared by Denada Tambunan #ANGGI (@denadaindonesia)

Selama ini Denada memang jarang mengunggah foto terbaru Aisha yang sedang menjalani perawatan Leukemia di Singapura.

"Ya Allah ud gede y aisha sdh beranjak ABG sehat slu y nak smoga Allah melindungi mu dunia akhirat," kata akun @floramarisca.

"Aisha tingginya udah mau nyusul ibu Dena," kata akun @nbundaike_.

"Masya Allah...Udah Gede Aisha. Mudah"an Kita Semua di berikan Kesehatan n Panjang Umur Aamiin yra," kata akun @dewianggran.

3 dari 4 halaman

Tulisan Putri Denada Bikin Nangis

Dream - Denada membuat terenyuh warganet usai mengunggah coretan kertas putrinya, Aisha. Tulisan tangan putrinya itu berisi ucapan cinta untuk Denada.

" I Love U Ibu," tulis Aisha.

Selain itu, Aisha juga menggambar emoticon berbentuk hati. Bagian tengah ada emoji terseyum. Dia menandai gambar emoji tersebut denan kata Ibu dan Aisha.

Denada mengungkap cerita di balik coretan ungkapan rasa sayang Aisha kepadanya. Menurut wanita 41 tahun iyu, tulisan tersebut dibuat dan ditempel di bajunya.

 Denada© Denada

" I love you too sayang. Kertas ini dia bikin trus dia tempelin di bajuku seharian kemaren. Isn’t she the sweetest," kata Denada.

Unggahan Denada ini pun langsung mendapatkan reaksi dari warganet. Banyak yang terharu dan menangis melihat tulisan dari Shakira untuk Denada.

" Masya Allah...ini cara mengekspresikan perasaan nya....," tulis akun @senator_emiliacontessa.

" Ya Allah ikut terharu,.. cepat sembuh Sayang...Semangaattt," tulis akun @itanur75.

" Ya Allaah," tulis akun @kartikakusuma2.

4 dari 4 halaman

Setahun Tak Dijenguk Sang Ayah, Putri Denada Tulis Pesan Menyentuh

Dream - Denada mengungkpan pesan yang menyentuh hati, ia mengunggah surat yang dituliskan sang putri yang kini bernama Aisha, untuk ayahnya, Jerry Aurum yang sudah setahun tak menjenguknya.

Dear Papa, do u miss me? I do. I love you. Sehat selalu," bunyi surat itu.

Menurut Denada memang surat itu ditulis Aisha khusus untuk Jerry, karena memang sudah setahun ini Jerry mendekam di penjara atas kasus narkoba. Maka dari itu Jerry pun belum bisa menjenguk Aisha di Singapura.

" She made this card for him, Aisha nyariin Papa nya ga? Yes? Many times she cried, telling me how much she missed him? Does it break my heart? So much," tulis Denada.

Bukan hal mudah bagi Denada harus menjawab pertanyaan Shakira mengenai keberadaan sang ayah. Tak dipungkiri pula ia merasa sakit jika Aisha terus bertanya Jerry.

Mencari jawaban yang paling memungkinkan atas setiap pertanyaan “ kapan Papa kesini Ibu?” atau “ Papa kenapa kok belum bisa kesini Ibu?” selalu membuat hatiku berat. It does make everything a bit harder in this already challenging time? And there’s really nothing I can do about it," katanya.

Meski begitu, ia selalu memberikan pengertian kepada putrinya jika Jerry sangat mencintai Aisha, meski hingga kini ia masih belum dijenguk ayahnya.

" Bagianku sekarang adalah, memastikan di setiap saat dan di setiap kesempatan yang memungkinkan, bahwa Aisha selalu tau kalau Papanya cinta luar biasa sama dia. Bahwa Aisha selalu tau kalau Papanya juga luar biasa merindukan dia. Bahwa walaupun Papanya ga bisa ada sama dia sekarang, tapi he would do anything to be with her," ungkap Denada.

Join Dream.co.id