Deddy Corbuzier Sindir Pembebasan Koruptor, Netizen Ikut Geram

Showbiz | Sabtu, 4 April 2020 15:47
Deddy Corbuzier Sindir Pembebasan Koruptor, Netizen Ikut Geram

Reporter : Amrikh Palupi

Begini komentar sinis Deddy Corbuzier.

Dream - Deddy Corbuzier menyoroti kebijakan pemerintah yang membebaskan narapidana kasus korupsi. Menurut dia, para koruptor tidak perlu dibebaskan, sebab selama ini mereka tidak benar-benaar dipenjara.

" Koruptor udah di bebasin? Bingung.. Ngapain di bebasin.. Kan selama ini juga ga pernah di penjara... Lebih di kos kos in," tulis Deddy di Instagram, Sabtu 4 April 2020.

Pemerintah memang membebaskan ribuan narapidana. Kebijakan itu diambil untuk mencegah penyebaran virus corona di penjara. Di antara yang dibebaskan adalah para koruptor.

Lewat unggahan itu pula Deddy Corbuzier menyampaikan hasil poling yang dilakukan melalui YouTube. Pada poling itu dia memberi tiga pilihan. Dia meminta warganet memilih cara yang efektif untuk mencegah penyebaran virus corona.

  Deddy Corbuzier Ajak Renang, Gus Miftah : Jangan Bro, Ntar Banyak Cewek Hamil© MEN

Foto : akun @mastercorbuzier

Pilihan pertama adalah diam saja tidak melakukan apapun. Ke dua, mitigasi atau social distancing. Ke tiga adalah lockdown sementara. Poling itu diikuti oleh 138 ribu netizen.

Hasilnya, 67 persen netizen memilih lockdown sementara. Sebanyak 27 persen memilih social distancing, dan hanya 6 persen yang memilih tak melakukan apapun.

2 dari 6 halaman

Warganet Geram

Unggahan Deddy Corbuzier langsung mendapatkan reaksi warganet. Tak jauh berbeda dengan Deddy, warganet pun geram dengan pemerintah yang mengambil kebijakan membebaskan apra koruptor tersebut.

 komentar deddy soal koruptor dibebaskan© komentar deddy soal koruptor dibebaskan

" Btw , kenapa di bebasin .. kalo di bebasin kan bisa mengakibatkan terkena virus Corona di luar . Kalo awal nya udah di kos/penjara kan gak terjangkit .. smart people," tulis akun @riezki.muwriezii.

" Apaa saya harus korupsi dulu ya biar kos kosan saya jadi bagus. Btw kamar mandi saya di luar :(," tulis akun @yogalouis.

" Bukan kah mereka sudah di karantina dan di lockdown di dalam penjara.. itu lebih baik untuk menjaga mereka dari corona jika alasan pembebasan karna takut wabah corona @mastercorbuzier," kata akun @moslem.society.

" Padahal kan diminta diam di rumah biar gak kepapar virus d luar sana.. laah mereka kan di dalam penjara gk kemana2," tulis akun @eghaliter11.

" Kita suruh stay at Home, napi mah suruh keluar," tulis akun @uchieballwell.

3 dari 6 halaman

Deddy Corbuzier: Kita Disuruh di Rumah Aja, tapi WNA Tetap Masuk Indonesia

Dream - Banyak negara menutup diri untuk menghambat penyebaran virus corona Covid-19. Mereka melarang warga negara asing masuk untuk mengurangi penularan.

Indonesia juga telah menerapkan kebijakan serupa. Warga dari sejumlah negara untuk sementara dilarang datang.

Di dalam negeri, masyarakat diimbau melakukan social distancing. Menjaga jarak. Belajar, beker, dan beribadah, semua dilakukan di rumah.

Namun, di tengah penerapan kebijakan itu, presenter Deddy Corbuzier membuat cuitan yang menghebohkan media sosial. Melalui Twitter, dia mengungkap bahwa masih banyak warga negara asing yang datang ke Indonesia.

"  Anw....Kita di suruh #dirumahaja tapi WNA masih bisa masuk Indonesia.bandara masih dibuka... Lah.. Gue ke Mall neh!!! (emoji tertawa)," tulis Deddy pada Minggu 29 Maret 2020.

Deddy juga mengunggah tangkapan layar kicauan itu ke Instagram. Sehingga, banyak pengguna media sosial yang turut berkomentar, termasuk sang kekasih, Sabrina Chairunnisa.

 unggahan deddy corbuzier© unggahan deddy corbuzier

"  Pagi ini ada pesawat landing dari sing, tokyo... bahkan ada garuda dari amsterdam... MANTAPS," tulis Sabrina lewat akun @sabrinachairunnisa_.

"  Kita disuruh karantina lokal... masuk ke suatu daerah dicap ODP.. org asing masuk cuma ditanya suhu sama sehat gak.," tulis akun @enso333.

"  Perasaan kemaren ada kabar bahwa WNA dilarang masuk dari berbagai negara ke Indonesia ? Hoax kali ya," komentar akun @rizki.ffauzi.

Baru tiga jam diunggah, posting ini mendapat banyak komentar. Selain itu, juga sudah Like lebih dari 168 ribu pengguna Instagram

4 dari 6 halaman

Virus Corona Merebak, Deddy Corbuzier Tutup Tempat Gym

Dream - Deddy Corbuzier mengatakan, pusat kebugarannya ditutup sementara akibat merebaknya virus corona baru di Indonesia. Deddy ingin melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

" Gue tutup @corbuziergymosbond sejak beberapa hari yang lalu krn mikir ttg kesehatan kita... Krn gym.. Tujuannya adalah untuk menjadi sehat," tulis Deddy Corbuzier di Instagram.

Ayah satu anak ini juga meminta kepada seluruh pemilik usaha tempat kebugaran peduli dengan imbauan pemerintah tentang pencegahan virus corona, salah satunya social distancing. Pria 43 tahun tersebut menyarankan masyarakat untuk melakukan aktivitas olah raga di rumah.

"  Tolonglah jangan serakah atau jangan lengah.. Virus ini AIRBORNE.. Mau diapain itu Gym.. Ya gak nolong juga. Tolong stop kampanye.. Yuk Gym supaya kita sehat.. Mencegah corona... GAK ADA YG BISA CEGAH CORONA kecuali kita berhati hati!! Atlet pun bisa kena... So why not we think.. Tetap olahraga.. Di rumah. Love u all," tuturnya.

 deddy corbuzier© deddy corbuzier

Unggahan Deddy langsung panen pujian netizen. Menurut mereka, keputusan Deddy sangat baik. "  Ahsiapppp...betul sekali....," komentar akun @ariayu81.

"  Masih banyak yg buka gym di banten mas dedy, alasannya gym itu sehat.... Padahal penularannya bisa bahaya... Mungkin gym nya butuh bayar cicilan," tulis akun @eka_1317.

"  Setuju gw... tp gym dirumah aja wkwkkw,"   kata akun @sofyanvintage.

 

5 dari 6 halaman

Deddy Corbuzier Labrak Uya Kuya saat Syuting

Dream - Deddy Corbuzier melabrak Uya Kuya karena dianggap telah menimbun masker di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, Uya juga dituduh menjual masker Rp2.000 per buah.

Mantan ilusionist yang menjadi presenter itu langsung melabrak Uya Kuya yang sedang menjalani syuting syuting Acara Rumah Kuya. Saat datang, Deddy langsung menuduh suami Astrid Khairunisha itu sebagai penimbun masker.

" Uya Kuya jamnya baru dari mana? Jualan masker. Anda penimbun masker, itu diberita-berita Uya Kuya menjual masker Rp2.000," kata Deddy Corbuzier dikutip Dream dari Hitam Putih, Rabu 1 April 2020.

Melihat suaminya 'diserang` Deddy, Astrid yang juga hadir di studio tersebut langsung membela suaminya. Menurut Astrid, dia sudah mencoba menjelaskan alasan Uya menjual masker kesehatan itu daripada memberikannya secara gratis. 

" Mas deddy gak percaya kenapa masker dijual Rp2.000 karena banyak yang salah gunain waktu dikasih gratis. Dimanfaatin sama orang-orang lain," sanggah Astrid.

 deddy corbuzier dan uya kuya© deddy corbuzier dan uya kuya

Uya menjelaskan jika masker yang dimilikinya memang sudah dibeli sejak tahun lalu. Uya juga mengaku  memiliki perusahaan yang membutuhkan masker.

Pria 44 tahun ini juga sempat membagikan masker gratis kepada masyarakat. 

" Dari situ pas ulang tahun Cinta, gua bagiin beberapa masker gua. Gua sisihin ada yang buat keluarga gua, usaha gua, sama ada yang gua bagiin. Saat dibagiin ada yang datangnya mencurigakan," kata Uya.

6 dari 6 halaman

Alasan Uya Kuya Jual Masker

Tak disangka, orang yang menerima masker yang ia bagikan secara gratis itu dijual kembali oleh orang tersebut. Buktinya, dari asisten Uya Kuya yang mengikuti oknum tersebut.

" Diikutin sama asisten gua, ternyata mereka ngumpul (masker dikumpulkan oleh orang-orang tak bertanggungjawab untuk diperbualbelikan lagi). Akhirnya kemarin awal-awal Maret gua kebetulan beli masker lagi Rp350 ribu per box. Isinya 50, artinya 7.000 per pieces," ucap Uya Kuya.

 deddy corbuzier dan uya kuya© deddy corbuzier dan uya kuya

Ayah dua anak itu akhirnya memutuskan untuk tidak lagi membagikan masker secara gratis tapi menjualnya dengan harga murah.

" Orang yang butuh ke gue, tapi nggak gratisan. Maksimum dua pieces. Kalau enggak, dimanfaatin. Sekarang masih ada stok satu setengah box buat keluarga gue," tutur Uya.

Sumber : youtube.com/Hitam Putih

Join Dream.co.id