Deddy Corbuzier Rasakan Perubahan Setelah Setahun Jadi Mualaf

Showbiz | Selasa, 7 Juli 2020 13:24
Deddy Corbuzier Rasakan Perubahan Setelah Setahun Jadi Mualaf

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Deddy Corbuzier.

Dream - Deddy Corbuzier mengaku lebih tenang setelah menjadi mualaf sejak 21 Juni 2019. Mantan suami Kalina Ocktaranny itu merasa lebih bahagia.

" Yang pasti lebih senang, dari dulu kan teman-teman saya 90 persen Muslim, jadi lebih dekat dengan mereka juga, lebih banyak saudara, lebih tenang juga. Lebih banyak hal yang dapatin pastinya." kata Deddy Corbuzier di saluran YouTube Aa Gym, Senin 6 Juli 2020.

Deddy mengaku mulai tertarik mempelajari Islam saat ikut pengajian Aa Gym. Ia merasa diterima oleh Aa Gym padahal saat itu ia msih nonmuslim.

" Ini banyak orang yang enggak tahu nih A, kayaknya sudah hampir 15, 20 tahun yang lalu, jadi banyak orang yang enggak tahu bahwa pada saat saya nonmuslim, saya suka ikut pengajian Aa Gym kalau Aa kajian di Jakarta," kata dia.

" Setiap kali ada pengajian Aa Gym ada empat, lima, kali saya selalu ikut engajian Aa Gym dan senang banget dengar pengajian Aa Gym," tambah Deddy Corbuzier.

 Deddy Corbuzier dan Aa Gym© Deddy Corbuzier dan Aa Gym

Deddy Corbuzier merasa bahagia karena saat itu kehadirannya sangat diterima meski seorang nonmuslim. Mulai dari situlah Deddy tertarik dengan Islam.

" Yang mearik adalah pada saat ada sholatya juga Aa Gym ngomong nih bagi yang nonmuslim mau keluar dulu juga tidak apa-apa. Justru itu yang menarik buat saya akhirnya saya mengerti ajaran Islam tersebut indahnya seperti itu tidak membeda-bedakan dan luar biasa," ucapnya.

Kini, setelah satu tahun mualaf, Deddy Corbuzier sudah berencana menjalani ibadah umroh. Namun sayang, niat baik ini sepertinya harus tertunda karena wabah Covid-19.

" Lebih banyak hal yang saya dapat (setelah memeluk Islam). Kemarin rencananya mau umroh," tuturnya.

Sumber : youtube.com

2 dari 6 halaman

Mengejutkan, Deddy Corbuzier Ngaku Pakai Psikotropika!

Dream - Deddy Corbuzier membuat pengakuan mengejutkan saat mewawancarai Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, di podcast YouTube. Dia mengaku mengonsumsi psikotropika.

" Bang saya mau lapor, tapi jangan ditangkap. Saya menggunakan psikotropika, Bang. Saya punya surat ini, Bang. Itu psikotropika. Bagaimana, Bang?" kata Deddy Corbuzier dikutip Dream, Sabtu 27 Juni 2020.

Tak lama setelah itu, ayah satu anak tersebut menunjukkan surat dokter kepada Arman. Ekspresi Deddy pun cukup tenang saat mengaku menggunakan psikotropika.

 deddy corbuzier© deddy corbuzier

Namun, Arman membenarkan tindakan Deddy dalam pengguanaan psikotropika tersebut karena sesuai anjuran dokter. Menurut Arman, penggunaan psikotropika pada dasarnya tidak dilarang, asalkan semuanya dalam persetujuan dokter.

" Ini sudah benar karena kembali lagi saya bilang, narkotika, psikotropika, itu sebenarnya kan obat, orang yang dilanda kecemasan yang terlalu tinggi, rasa ketakutan, rasa tidak percaya diri mengarah pada gangguan psikologis," kata Arman.

 Arman BNN© Arman BNN

Deddy menjelaskan alasan menggunakan psikotropika karena sulit tidur menahan rasa sakit di bahunya. Untuk meredam rasa sakitnya mantan suami Kalina Ocktaranny itu harus mengonsumsi psikotropika usai berkonsultasi dengan dokter yang memeriksanya.

" Saya punya bahu ini kan copot Bang, copot memang sudah enggak bisa sembuh kecuali dioperasi. Jadi kalau enggak dioperasi, setiap malam kalau kena AC itu sakit sekali nyut-nyutan. Jadi kadang-kadang sulit untuk tidur dan sebagainya. Akhirnya harus menggunakan kayak benzo atau obat-obat seperti itu," kata Deddy.

Sumber : Youtube.com

3 dari 6 halaman

Disindir Tak Seperti Artis Lain, Ini Jawaban Deddy Corbuzier Punya Rumah Kecil

Dream - Deddy Corbuzier mengaku sering mendapat komentari tentang rumahnya yang berukuran kecil. Tak hanya dari para netizen, mantan mentalist itu juga mendapat komentar yang sama dari teman-temannya yang datang ke rumahnya tersebut.

" Kan rumah gua ada disini ya, ada loh orang bilang gini 'Deddy Corbuzier rumahnya kok kecil sih, tuh lihat rumah artis-artis yang gede-gede," kata Deddy Corbuzier dikutip Dream dari YouTube Deddy Corbuzier, Selasa 30 Juni 2020.

Ucapan Deddy tersebut membuat Ashanty yang tengah menjadi narasumber dalam acara podcast konten youtubenya langsung terkejut. 

" Serius. Ada orang ngomong kayak begitu. Netizen-lah, terus temen gua aja ada yang ngomong kayak begitu," imbuh Deddy.

Ayah satu anak ini mengaku memiliki alasan untuk menempati rumah kecil yang sudah ditempatinya selama 15 tahun. Rumah tersebut pertama kali dihuni saat menikah dengan Kalina Ocktaranny hingga memiliki anak, Azka.

Menurut Deddy, keputusan untuk tetap tinggal di rumah kecil tersebut karena lokasi sekolah anaknya yang sangat dekat. Dengan pertimbangan tersebut, Deddy memutuskan untuk fokus membersarkan anak terlebih dahulu. 

" Punya ga cita-cita bangun rumah saat itu yang gede. Cuma pada saat itu gua harus ngurusin anak gue jadi fokus," ucap Deddy.

 deddy corbuzier© deddy corbuzier

Seiring waktu, Deddy mengaku berpikir dua kali memiliki rumah besar. Alasannya, saat anaknya sudah semakin besar dan memiliki keluarga sendiri, Deddy tak perlu lagi tinggal di rumah besar sendirian.

" Kalau sekarang lu tanya 'mau ga punya rumah gede banget?', gua mikir, nanti anak udah gede dia pergi. Iya kan. Kita bisanya cuma berdua. Itu ruang tamu tidak pernah dikunjungi yang ada disana," kata Deddy

" Aku juga sama. Cuma di kamar sama pantry. To disitu doang," sahut Ashanty.

(Sumber : youtube.com)

4 dari 6 halaman

Alasan Deddy Corbuzier Belum Menikahi Sabrina Chairunnisa

Dream - Jalinan asmara yang dibina Deddy Corbuzier dan kekasihnya, Sabrina Chairunnisa membuat Andre Taulany penasaran. Meski sudah berhubungan cukup lama, rekan komedian Sule itu ingin tahu alasan Deddy yang belum kunjung menikahi pujaan hatinya tersebut.

" Ded kok lu nggak nikah-nikah sih," tanya Andre Taulany kepada Deddy yang diundang sebagai bintang tamu di chanel youtubenya.

Mendapat pertanyaan tersebut, Deddy mempunya jawaban cukup diplomatis. Kepada Andre, pria yang selalu tampil dengan kepala plotos ini mengaku keinginan menikahnya terkendala dengan pandemik Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia.

" Pandemi bro mau nikah gimana," balas Deddy.

Deddy menuturkan hubungan asmaranya dengan Sabrina dijalin dengan serius dan tidak ada niat hanya sebatas berpacaran belaka. Ayah satu anak itu bahkan mengaku sudah memiliki rencana untuk mengakhiri masa dudanya.

" Jujur aja. Kemarin kena pandemi tuh mikir, tadinya rencanakan banyak hal, gue serius ama cewek gue," ujarnya. 

Namun keinginan tersebut harus lebih dipikirkan masak-masak setelah Deddy dan Sabrina berdiskusi serius tentang hubunga mereka ke depan. " Kita ngobrol perbedaan-perbedaan yang kita punya, nanti gimana," katanya.

Obrolan serius dengan Sabrina memang sengaja dilakukan Deddy karena dia merasa pernah gagal dalam membina pernikahannya bersama Karina Oktarani. Dari pengalaman itu, Deddy benar-benar ingin memikirkan secara matang keputusannya sebelum benar-benar melangkah ke jenjang.

 

" Nikah itu bukan I love you, you love me and lets get married. Pernikahan itu we gonna still forever until old. Ya udah kita ngobrol dan mempersiapkan juga. Sampe kita siap, ya soon we do it," katanya.

 

 

5 dari 6 halaman

Sabrina Sebut Mantan Istri Deddy Corbuzier 'Cabe-cabean'

Dream - Deddy Corbuzier baru saja pulang dari liburan akhir tahun. Ia mengajak buah hatinya, Azka dan sang kekasih, Sabrina Chairunnisa berlibur di Amerika.

Pulang dari libur panjang, sang putra tak lupa membawa pulang oleh-oleh untuk ibu kandungnya yang juga mantan istri Deddy. Azka memberi Kalina Ocktaranny sebuah topi bertuliskan Las Vegas.

Topi berjenis baseball cap dengan warna dasar hitam itu terlihat mencolok dengan aksesori batu kristal. Kilau dari bebatuan memberi efek 'blink-blink' yang cetar.

" Oleh2 dari anak ganteng.. @azkacorbuzier Topi bling2.. ????"   tulis Kalina di Instagram.

 kalina Ocktaranny© Foto: Instagram @kalinaocktaranny

Foto: Instagram @kalinaocktaranny

Kalina pun menulis unggahan sambil menyebut akun instagram Sabrina. 

6 dari 6 halaman

Begini Kata Sabrina Dikutip Kalina

Sabrina mengomentari desain topi yang terlalu mencolok.

" Kalo kata @sabrinachairunnisa_ pake topi kinclong gini kya cabe2an.. Tinggal pake celana pendek trus naik motor.. ???? Alhamdulillah, klo pas mati lampu keliatan kan? ????"   tulis Kalina.

Meski telah berpisah dari Deddy Corbuzier, Kalina diketahui masih menjalin hubungan baik. Tak terkecuali dengan Sabrina.

Bahkan mereka pernah terlihat menghabiskan waktu bersama. Tetap akur nih!

Join Dream.co.id