6 Selebriti yang Tegar Dampingi Anak Sakit Parah, Denada Mulai Tuai Bahagia

Showbiz | Rabu, 28 Juli 2021 17:23

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Mereka selalu berusaha tegar dan ada di samping buah hatinya saat menjalani serangkaian pengobatan.

Dream – Bagi orang tua, terutama seorang ibu, tentu akan merasa sedih ketika mengetahui buah hatinya sakit. Semakin membuat hati hancur manakala buah hatinya divonis dokter mengidap penyakit serius atau langka.

Ujian inilah yang dihadapi beberapa artis tanah air ketika anak kesayangan mereka harus berjuang menghadapi penyakit berat atau langka. Sejumlah selebriti harus menyisihkan waktu untuk menemani pengobatan serta serangakai terapi. 

Hebatnya para artis-artis ini tetap sabar merawat dan memberikan kasih sayang yang melimpah pada anaknya yang sedang sakit. Meski harus menangis di dalam hati, mereka tetap berusaha tegar dan rutin memanjatkan doa untuk kelancaran pengobatan dan kesembuhan sang anak.

Siapa saja artis-artis yang dengan sabar mendampingi anak-anaknya tersebut? Berikut ulasannya untuk kamu yang sudah dirangkum oleh Dream.

6 Selebriti yang Tegar Dampingi Anak Sakit Parah, Denada Mulai Tuai Bahagia
Seleb Tanah Air Yang Sabar Dampingi Anaknya Sakit Parah (Foto: Instagram @joannaalexandra Dan @denadaindonesia)
2 dari 7 halaman

Denada

 Denada
© Instagram @denadaindonesia

Bak petir di siang bolong saat Denada mengetahui bahwa putri semata wayangnya, Shakira Aurum, yang berganti nama menjadi Aisha Aurum, divonis menderita leukemia atau kanker darah pada pertengahan tahun 2018. Perjuangan Denada untuk kesembuhan putrinya itu tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Denada rela mendampingi sang putri menjalani kemoterapi di Singapura. Di saat bersamaan, rapper dan putri dari Emilia Contessa itu juga tetap bolak balik Jakarta-Singapura untuk mencari biaya pengobatan putrinya.

Kabar terbaru, buah perjuangan itu akhirnya terjawab, Kondisi Aisha dikabarkan sudah semakin membaik.

3 dari 7 halaman

Joanna Alexandra

 Joanna Alexandra
© Instagram @joannaalexandra

Putri bungsu dari pasangan aktris Joanna Alexandra dan mendiang Raditya Oloan, Ziona Eden Alexandra divonis dokter mengidap penyakit langka, yakni Campomelic Dysplasia (CMD). Penyakit ini diketahui memengaruhi perkembangan tulang serta sistem reproduksi seseorang.

Kondisi langka yang dialami Ziona sudah diketahui Joanna saat sang putri lahir. Gejala itu terlihat ketika napas Ziona terdengar tak normal dan kondisi kaki yang bengkok.

Joanna dan sang suami menerima kondisi Zio dan mendampinginya menjalani terapi setiap seminggu tiga kali.

4 dari 7 halaman

Asri Welas

 Asri Welas
© Instagram @asri_welas

Selanjutnya ada putra dari aktris dan pembawa acara, Asri Welas. Putra keduanya yang bernama Rayyan Gilbran Ridha Rahardja diketahui menderita katarak sejak usianya masih tiga bulan. Alhasil penyakit itu pun mengganggu penglihatan Ibam, sapaan untuk sang putra.

Asri pun selalu mendampingi buah hatinya itu menjalani operasi mata yang sudah dilakukan sebanyak dua kali. Dan saat ini kondisi Ibam sudah semakin membaik. Hal itu bisa kamu lihat melalui beberapa postingan Asri bersama anaknya yang tampak ceria.

5 dari 7 halaman

Oki Setiana Dewi

 Oki Setiana Dewi
© Instagram @okisetianadewi

Kemudian ada aktris berhijab Oki Setiana Dewi yang juga harus bersedih saat mendengar putra bungsunya, Sulaiman Ali Abdullah menderita sindrom Prader Will. Bahkan Sulaiman juga sempat diketahui mengidap Laringomalasia, yaitu kelainan bawaan pada bagian tulang rawan laring.

Oki dengan sabar dan selalu berusaha tegar merawat dan mendampingi putranya. Kondisinya saat ini pun semakin membaik dengan melakukan fisioterapi untuk mmebuat otot-ototnya lebih kuat.

6 dari 7 halaman

Marcella Zalianty

 Marcella Zalianty
© Instagram @marcella.zalianty

Artis lainnya yang juga harus dengan sabar menerima kondisi buah hatinya yang sakit parah adalah Marcella Zalianty. Putra keduanya yang bernama Ayrton Magali divonis dokter mengidap tumor otak saat usianya belum genap satu tahun.

Bahkan sang buah hati sempat beberapa hari mengalami koma dan menjalani operasi sebanyak dua kali. Dan saat ini kondisi Magali pun sudah lebih baik dan bisa bermain dengan ceria.

7 dari 7 halaman

Dewi Yull

 Dewi Yull
© Instagram @dewiyullofficial

Dan yang terakhir adalah penyanyi Dewi Yull. Selama ini ia tak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi saja, tetapi juga sosok ibu tegar yang dengan sabar merawat anaknya dengan kondisi yang berbeda dari anak-anak pada umumnya. Namun ia menganggap bahwa kehadiran anak-anaknya adalah kado terindah dari Tuhan.

Diketahui putri pertamanya yang bernama Giscka Putri Agustina menderita radang otak atau meningitis dan juga dalam kondisi tuli. Namun Tuhan berkehendak lain, Giscka akhirnya meninggal dunia pada 11 Juni 2010 lalu.

Join Dream.co.id