Dibela Chef Juna, Kisah SD Peserta MasterChef 8 Putri Uti Dilalui dengan Trauma

Showbiz | Minggu, 13 Juni 2021 15:30

Reporter : Amrikh Palupi

Simak kisahnya!

Dream - Kompetisi Masterchef kembali digelar sebuah stasiun televisi swasta Indonesia.  Putri Uti, salah satu kontestan asal Semarang, Jawa Tengah mendapatkan perhatian dari para juri karena kemampuannya dalam mengolah hidangan Ikan Goreng Kenari.

Selain resep menu yang disajikan dengan nasi kemangi itu, Putri Uti juga mencuri perhatian publik karena perjalanan hidupnya terutama saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Putri mengaku pernah mendapatkan perundungan dari salah satu teman laki-lakinya yang membuat trauma. Efek dari trauma tersebut, Putri memutuskan keluar sekolah sejak kelas 3 SD.

 Putri Uti MsterChef Indonesia
© Putri Uti MsterChef Indonesia

" (Tidak sekolah) Sudah trauma ketemu orang kadang takut. Akhirnya suka masak aja," kata Putri Uti dikutip Dream dari YouTube MasterChef Indonesia, Jumat 11 Juni 2021.

Putri mengaku memberanikan diri keluar dari zona nyaman dengan mengikuti kompetisi MasterChef Indonesia yang ditayangkan di salah satu televisi swasta.

" Keluar dari zona nyaman ikut MasterChef," kata Putri Uti.

Dibela Chef Juna, Kisah SD Peserta MasterChef 8 Putri Uti Dilalui dengan Trauma
Putri Uti Kontestan MasterChef Indonesia (Foto : @putri.mci8)
2 dari 6 halaman

Dibela Chef Juna

Putri menceritakan salah satu temannya sempat membela saat dia mendapat perundungan di  waktu masih duduk di bangku SD. Namun kelakuan si perundung tak lantas berhenti namun semakin menjadi-jadi.

" Teman aku kaya diusilin gitu. Akhirnya aku bilang ke guru. Dia ,malahan yang ngebully itu, malahan ngomin aku," kata dia.

Chef Juna yang mendengar pengakuan dari Putri ikut geram dan menantang siswa yang pernah merundung salah satu kontestannya tersebut.

 Chef Juna
© Chef Juna

" Heh kamu mukul cewe bikin malu aja. Urusan sama saya saja. Masa pukul cewek. Bully ya bully, kalau sudah fisik itu sudah pidana," kata Chef Juna.

3 dari 6 halaman

Punya Usaha Roti Sejak Umur 13 Tahun

Trauma masa SD itu membuat Putri menjadi pribadi Introvert dan mengurung diri di rumah. Mengikuti passion-nya, Putri menghabiskan waktunya sehari-hari dengan memasak yang terinspirasi dari ibunya.

Selain memperhatikan cara ibu emasak, Putri juga mengisi kegiatannya dengan mengikuti les masak.

 Putri MasterChef Indonesia
© Putri MasterChef Indonesia

" Aku itu orang nya Introvert banget sehabis aku di bully once in my school, jadi nutupin diri & didn’t even wanna talk to anyone expect my family.. then i found this passion di saat aku umur 13th ya itu masak yang terinspirasi dari mama," kata Putri dikutip Dream dari akun instagramnya.

Hobi memasak terus dikembangkan Putri sampai akhirnya memiliki usaha jualan roti bersama sang bunda di usia 13 tahun.

Berusaha keluar dari zona nyaman, Putri memberanikan diri untuk mengikuti ajang MasterChef Indonesia dan lolos ke babak selanjutnya.

" Somehow, aku pikir-pikir masa iya cuma gini aja? Jadi Introvert yang cuma jual roti di rumah & don’t have any friends," kata Putri.

 

4 dari 6 halaman

Unggahan Pilu Mama Lita Master Chef Ditinggal Suami

Dream - Finalis Master Chef Indonesia season ke-5 Yulita diselimuti duka, sang suami Ananda Rizky Pratama meninggal dunia karena mengidap sakit paru-paru.

Sudah beberapa hari ditinggal pergi untuk selamanya, Yulita atau yang kerap disamapa Mama Lita mencurahkan perasannya di instagram mengenai kepergian suami tercintanya.

" Sayang, terimakasih untuk semua hal baik yang ayg tinggalkan untuk lta dan anak-anak.Lta hanya bisa tersenyum saat melihat orang-orang mengenang dan bercerita tentang kebaikan ayg," tulis dia.

Lita mencoba ikhlas dan kuat dengan cobaan yang harus dia hadapi, ditambah lagi menjadi single parent untuk ketiga anaknya.

" Sayang, Lita janji, lta akan kuat menjalani ini. Lita akan menjaga semua amanah yag ayang tinggalkan, terutama anak-anak kita. Doakan dan jaga Lita dari sana, peluk Lita dari sana saat nanti," kata dia.

Walau tak dipungkiri menjadi single parents tidaklah mudah, ditambah ketiga anaknya yang masih kecil-kecil.

" Lita merasa ini terlalu berat untuk dilewati sendiri, agar Lita kuat untuk melangkah lagi. Ayang pergi membawa separuh dari hati dan hidup Lita. Menyisakan separuh ruang hampa di dalam sini," tutur dia.

Bagi Lita kepergian sang suami begitu sangat cepat, dan ia tidak pernah menyangka akan menjadi single parents diusia 31 tahun.

" Ini terlalu cepat. Kini, ayang sudah tenang di sana. Tinggal Lita di sini yang akan masih melanjutkan semua perjuangan ayang. Janji kita untuk terus bersama sehidup semati, telah ayang wujudkan," katanya.

Dia pun berdoa agar segala amal perbuatan sang suami diterima dan ditempatkan ditempat yang terbaik.

" Istirahat dengan tenang cintaku, insyaAllah surga terindah tempat ayg. Tunggu Lita di sana, nanti," katanya.

5 dari 6 halaman

Innalillahi, Suami Mama Lita Master Chef Meninggal

Dream - Kabar duka datang dari Yulita atau Mama Lita, finalis Master Chef Indonesia season 5. Sang suami, Ananda Rizky Pratama, meninggal dunia pada Jumat 27 November 2020.

Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan Instagram Master Chef Indonesia. Dalam foto itu, terlihat potret hitam putih Mama Lita bersama suaminya.

Akun Master Chef Indonesia juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ananda Rizky Pratama.

" Turut berduka cita atas meninggalnya suami dari Mama @yulitamci5real MasterChef Indonesia season 5. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di surganya," tulis akun @masterchefina.

Warganet ramai menyampaikan belasungkawa di postingan tersebut. Mendoakan agar almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

6 dari 6 halaman

Apa Penyebabnya?

Sebelum meninggal dunia, Ananda Rizky Pratama yang juga Ketua HIPMI Banjar dikabarkan mengalami masalah pada paru-parunya. Dan seminggu terakhir kondisi penyakitnya sudah mulai serius. Alamarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Nama sang istri, Yulita Intan Sari alias Lita dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat memasak Masterchef Indonesia musim ke lima, pada 2019. Walaupun tidak menjadi juara, namun penampilan dan kemampuan memasak Lita cukup menarik perhatian saat itu.

Setelah lolos Masterchef, Lita kemudian aktif di Instagram dan channel YouTubenya bernama Mama Lita dan telah memiliki 393 subscriber. 

Terkait
Join Dream.co.id