Curhatan Virzha yang Tak Bisa Ungkapkan Rasa Rindu

Showbiz | Rabu, 12 Agustus 2020 06:22
Curhatan Virzha yang Tak Bisa Ungkapkan Rasa Rindu

Reporter : Nur Ulfa

Kembali single Virzha yang diciptakan di tengah Pandemi.

Dream - Di tengah masa new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru, jebolah Indonesian Idol, Virzha meluncurkan single terbaru, berjudul 'Kembali'.

Lagu ini diciptakan Virzha saat pandemi corona berlangsung. Penggarapannya cukup unik karena dikerjakan Virzha di rumah.

"Biasanya sebelumnya pembuatan lagu aku ketemu, yang sekarang sedikit berbeda. Aku rekaman di rumah, mixing master juga di rumah. Jadi benar-benar semua pengerjaan di rumah," ujar Virzha dalam prescon virtual, Selasa, 11 Agustus 2020.

Buat Virzha pengerjaan lagu 'Kembali' yang dikerjakan di rumah bukan hal mudah. Karena saat proses rekaman, banyak kendala yang terjadi.

 
 
 
View this post on Instagram

. Sudikah dirimu Membuka hatimu Untuk sang perindu . @alfa_records @v.corps . #virzhakembali

A post shared by Virzha (@virzhaofficial) on Aug 10, 2020 at 7:17am PDT

"Awalnya kita mikir dari segi alat ngga terlalu proper. Aku ngakalinnya mungkin proses editing. Dan master itu sih, mixing master itu yang paling bisaa dimaksimalin. Dari kualitas sound harus tetap terjaga dari lagu awal sampe sekarang," ucap dia.

Lirik 'Kembali' bercerita tentang kerinduan yang sangat mendalam tapi gak bisa diungkapkan, cuma bisa memendam.

"Ini imajinasi gue ya. Aku kebayang seperti itu, yang pasti mungkin saat itu aku punya rasa rindu melebih bisa meluk dan habiskan waktu sama dia. Kalau rindu bisa diungkapkan yang ini gak bsa diungkapkan," katanya lagi.

Untuk genre musiknya, Virzha kembali menonjolkan sisi rock. Seperti identitas Virzha sebelum-sebelumnya

"Lebih ngerock dari segi lagu. Balik ke yang dulu dari segi musik. Yang aku tawarkan dari kekuatan lirik aku tawarin lirik lumayan touchy bahasa-bahasa yang aku pilih itu ngegabungin bahasa sendiri dan bahasa penyair," kata dia lagi.

2 dari 4 halaman

Virzha Temukan Pengalaman Baru Saat #diRumahAja, Apa Itu?

Dream - Selama pandemi Corona, Virzha Idol mengaku kegiatan bermusiknya tak pernah surut. Meski hanya di rumah saja, Finalis Top 3 Indonesian Idol 2014 itu tetap bisa berkarya. 

"Banyak ngerjain lagu, aktivitas musik tetap bikin lagu setiap hari," kata Virzha dalam siaran live Ngobras: Ngobrol Santai Siang-Siang bersama Dream.co.id.

Untuk inspirasi membuat musik saat di rumah saja, Virzha banyak masukan saat membaca buku.

Virzha sudah mampu membuat lagu-lagu dengan tangan dinginnya. Memang bagi Virzha, mengarang lagu dengan terinspirasi lewat buku merupakan sesuatu yang baru baginya.

"Di rumah sih sebetulnya, kisah banyak dapat dari buku. Kalau dari lingkungan sekitar aku jarang bertemu orang. Apalagi lagi pandemi kaya gini, jadi nggak kaya biasanya,"ungkap pria bernama lengkap Di Muhammad Devirzha ini. 

Rupanya selama ini, inspirasi pria 30 tahun ini dalam mengarang sebuah lagu kebanyakan mengangkat kisah hidup orang lain. 

"Sebelum pandemi sering ketemu orang, jadi yang aku angkat dari kisah-orang orang yang mungkin ketemu dengan aku," ucap pria gondrong kelahiran Aceh 1990 ini.

      View this post on Instagram

Penasaran apa cerita di balik single Manusia Hebat? Yuk kepoin di sini!

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on Jun 22, 2020 at 3:02am PDT

3 dari 4 halaman

Lirik Single Baru Virzha Buat Ibunda Menangis

Dream - Virzha kembali mengeluarkan single baru berjudul 'Manusia Hebat'. Tak lagi mengangkat tema percintaan, penyanyi bernama asli Di Muhammad Devirzha ini membuat lagu dari pengalaman pribadi sang ibunda.

" Manusia Hebat sebenarnya memalukan untuk diceritain ke publik, karena ini cerita ibuku sendiri. tapi dari tim bilang bahwa ceritanya bisa dibilang menginspirasi jadi saya angkat cerita ini," ujar Virzha di TGIF Fridays Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Februari 2020.

Menurut Virzha lirik yang ia buat kali ini telah menyentuh perasaannya. Pria berusia 29 tahun itu menceritakan perjuangan hidup ibunya yang sempat jatuh bangun saat masih duduk di sekolah dasar.

Virzha© Dream.co.id

" Saya angkat cerita ini mudah-mudahan bisa relate dengan kehidupan orang-orang," kata dia.

 

4 dari 4 halaman

Sang Ibunda Menangis Lihat Video Clip

Dengan lagu ini, Virzah bisa menyentuh hati para pendengarnya yang saat ini hidup berkecukupan. Single diharapkan bisa mengingatkan jika masih ada orang yang menjalani kehidupan serba kekurangan. 

" Ini jadi pengalaman luar biasa di keluargaku," kata dia lagi.

Saat video klip single lagu tersebut telah selesai, Virzha mengungkapkan jika ibunya langsung menangis karena teringat masa lalunya.

" Dia langsung telepon kakaknya nanya kabar terus coba lihat video klip. First impressionnya itu sih," imbuh Virzha seraya mengatakan sang ibunda mendoakannya agar selalu bisa terus berkarya.(Sah)

Join Dream.co.id