Curhatan Haru Mantan Istri Ifan Seventeen Soal Putrinya

Showbiz | Jumat, 9 Agustus 2019 16:24
Curhatan Haru Mantan Istri Ifan Seventeen Soal Putrinya

Reporter : Amrikh Palupi

Baca selangkapnya!.

Dream - Punya anak soleh dan solehah merupakan keinginan semua orang tua, khususnya kaum Muslim. Berbagai cara dilakukan untuk mendidik buah hati mereka, termasuk memasukkan anak-anak mereka ke pesaantren agar memahami ilmu agama.

Itu pula yang dilakukan oleh Astrid Gayatri, mantan istri Ifan Seventeen. Dia memasukkan putrinya, Rania, ke pesantren. Menurut dia, anak adalah titipan Tuhan yang harus dikenalkan dengan ilmu agama sebagai bekal akhirat kelak.

" Anak kita adalah milik Allah..yang Ia titipkan sementara pada kita, tapi mereka bukan milik kita. Maka wakafkanlah mereka dalam belaian ilmu akhirat serta perjuangan, supaya kelak mereka bisa menjemput orang tuanya di depan pintu surga," tulis Astrid Gayatri dikutip Dream pada Jumat 9 Agustus 2019.

 curhatan mantan istri ifan seventeen

Tak mudah memang melepas anak untuk berpisah dari keluarga. Namun perempuan yang karib disapa Ghea itu percaya putrinya berada pada lingkungan yang baik.

" Bismillahirohmanirrohiim.. Selamat berjuang..selamat belajar permata hatiku..istiqomah..insya Allah.. Mami Papi dan semua keluarga tenang kakak berada di lingkungan yang baik, kami titipkan di tempat yang baik," kata Ghea.

Dia juga yakin putrinya akan sukses menempuh pendidikan di pesantren. Dia juga banggaa karena anaknya bisa mandiri. " Insya Allah hasilnya baik..santri sholeha, taat kepada Allah dan cerdas..Mami Papi bangga kakak bisa mandiri..dan mantap hatinya menjadi santri. Kita luruskan niat kita ya kak..ridho Allah.. Aamiin Ya Robbalalamiin."

 Rania

Foto : @astridgayatri

Unggahan Ghea menarik perhatiaan warganet. Banyak di antara netizen yang mendoakan agar putri Gheamenjadi anak sholehah. " MasyaAllah,, mudah2an Rania istiqomah, semakin sholeha dan tetap semangattttt," tulis akun @detapinkyblue.

" Bismillah..jadi anak sholehah kak rania," tulis akun @ninieds.akhtur.

" MashaAllah kakak Rania sayang.. Semoga Istiqomah ya kak.. dan sehat selalu..," kata akun @miche_iche.

2 dari 7 halaman

Intip Potret Kehidupan Mantan Istri Ifan Seventeen

Dream - Ifan Seventeen begitu terpukul atas kepergian istrinya Dylan Sahara yang terseret gelombang tinggi tsunami Anyer beberapa waktu lalu.  Kesedihan pria bernama asli Reifian Fajarsyah itu begitu terasa dilihat dari kegundahan harinya beberapa pekan usai musibah tersebut.

Namun di balik kegundahan hati Ifan atas kepergian Dylan, nama Ghea Astrid Gayatri muncul. Ifan ternyata pernah menikah dengan Ghea sebelum menambahkan hatinya pada mendiang Dylan. 

Ghea merupakan istri pertama Ifan Seventeen. Pasangan ini menikah pada tahun 2006. Sayang biduk pernikahan mereka berhenti di tengah jalan tepatnya di tahun 2012. 

Ifan dan Ghea sempat dikaruniai seorang anak perempuan bernama Rania Dzaqira.

 ghea

Ghea diketahui merupakan seorang dokter yang tinggal di  Kediri, Jawa Timur. Setelah 2 tahun berpisah dari Ifan, Ghea memutuskan kembali menikah dengan teman seprofesinya di tahun 2014.

Ghea dan sang suami saat ini telah dikaruniai dua orang anak laki-laki.

 ghea

Selain berprofesi sebagai dokter, Ghea juga merintis berbagai bisnis, diantaranya Lulur Nabira, Rumah Tenun Pontianak dan Nabira Textile.

Sedangkan Ifan di tahun 2012 menjalin hubungan dengan Dylan Sahara, dan setelah 5 tahun pacaran, Ifan menikah dengan Dylan pada2 November 2016 di Ancol Beach City.

 

   

3 dari 7 halaman

Postingan Terbaru Ifan Seventeen Bikin Terenyuh

Dream - Ifan Seventeen masih terpukul setelah istrinya Dylan Sahara dan ketiga rekannya di Seventeen, Bani, Herman dan Andi meninggal dunia akibat gelombang tsunami yang menghantam Pantai Tanjung Lesung, Sabtu 22 Desember 2018.

Diawal 2019, Ifan mengaku rindu kepada istri dan ketiga rekannya. Dalam insta storiesnya, Ifan mengunggah sebuah foto dilengkapi dengan ucapan kerinduannya dengan Dylan.

“ Selamat Tahun Baru 2019 sayang. I miss you so much (Aku sangat merindukanmu-red) @dylan_sahara,"  tulis Ifan.

 ifan seventeen

Di foto kedua, ia mengunggah potret kebersamannya bersama rekan-rekannya di seventeen.

Malah Ifan mengaku saat pergantian tahun ini, merupakan malam di mana Sventeen tidak bisa manggung seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

 ifan seventeen

“ Setelah 10 tahun, baru kali ini tahun baru tidak kita habiskan bersama di atas panggung dengan ritual doa bersama sesudahnya. Selamat tahun baru sayang-sayangku @seventeenbandid. I love you guys, so much,"  tulis Ifan Seventeen,” katanya.

Seharusnya di malam pergantian tahun baru, ia bersama Seventeen akan manggung di Kalimantan.

4 dari 7 halaman

Ifan Seventeen Didatangi Dylan dalam Mimpi

Dream - Kepergian istri tercinta, Dylan Sahara, meninggalkan kesedihan yang mendalam pada Riefian Fajarsyah. Pria yang akrab dikenal dengan Ifan Seventeen ini merasakan kerinduan yang sangat pada sang istri yang begitu dicintainya. 

Sampai-sampai, dia mengaku didatangi sang istri lewat mimpi. Hal itu terjadi tepat sepekan usai Dylan meninggal dalam bencana tsunami Anyer, Banten. 

Ifan mengungkapkan hal itu di menu story pada Instagramnya, @ifanseventeen

 Unggahan Ifan Seventeen

Ifan mengunggah foto saat bersama Dylan di luar negeri. Dalam foto tersebut, Dylan tampak merangkul Ifan dengan mesra.

Sebagai seorang suami, wajar jika Ifan merasa sangat terpukul. Kendati demikian, Ifan tetap merasa bersyukur dengan kedatangan Dylan.

" Alhamdulillah tadi malem dikasi mimpi ketemu kamu sayang @dylan_sahara AllahMaha Baik,"  tulisnya.

 

 

5 dari 7 halaman

Detik-detik Mendebarkan Kembaran Ifan Seventeen Lolos dari Maut Tsunami Banten

Dream - Ifan Seventeen menjadi satu-satunya personil Seventeen yang selamat dari terjangan gelombang tsunami Banten yang menerjang Pantai Tanjung Lesung pada Sabtu malam, 22 Desember 2018.

Tak hanya Ifan, saudara kembarnya, Riedhan Fajarsyah yang juga hadir di tempat kejadian selamat dari amukan laut Selat Sunda. Sama seperti Ifan, Riedhan juga harus bertaruh nyawa agar selamat dari gelombang tersebut.

Riedhan menceritakan jika di hari nahas tersebut dia bersama personil Seventeen tengah bersantai dengan berenang di villa tempat mereka menginap. Kegiatan santai itu dilakukannya saat Magrib menjelang. 

“ Sebelum magrib saya ngobrol sama Andi, Herman, Bani di kolam renang, waktu itu kita berenang magrib," kenang Riedhan saat ditemui di Kawasan kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Desember 2018.

Saat magrib menjelang, Road Manager Seventeen Oki Wijaya menghampiri mereka dan mengingatkan jadwal manggung yang akan berlangsung sekitar jam 8 malam. 

" Tolong bangunin Ifan gitu di atas,” kata Riedhan menirukan permintaan mendiang Oki hari itu.

 

6 dari 7 halaman

Panik Sampai Tak Bisa Teriak

Mendengar penjelasan Oki, Riedhan yang mengajak serta keluarganya segera bergegas menyusul personil Seventeen yang bersiap untuk manggung.

Namun Riedhan tak bisa langsung bergegas karena harus menunggu istri Ifan, Dylan Sahara yang tengah berdandan. Setelah semua siap, Riedhan akhirnya berjalan mendekati panggung dimana Seventeen telah beraksi. 

Suasana terlihat masih normal saat Seventeen bersiap menyanyikan lagu kedua berjudul Jaga Selalu Hatimu usai memperkenalkan satu per satu anggota personilnya.

Malang, saat memperkenalkan sang drummer Seventeen, Andi, ombak tsunami menerjang panggung. 

Riedhan yang melihat ombak menghancurkan panggung langsung refleks berlari menyelamatkan diri. 

“ Saking cepatnya pas saya melihat itu (ombak) saya nggak sempet teriak. Jadi saking cepet arusnya saya nggak sempet teriak jadi lari," katanya. 

7 dari 7 halaman

Berjuang Lolos dari Maut Sambil Pegang Anak

Saat kejadian berlangsung, Riedhan belum menyadari jika wilayah Tanjung Lesung saat itu sedang diterjang gelombang tsunami. Riedhan masih menganggapnya sebagai gelombang tinggi air laut datang tiba-tiba tanpa ada tanda peringatan sebelumnya.

Meski sudah berlari menyelamatkan diri, Riedhan tak bisa lolos dari terjangan ombak yang bergerak cepat. Sambil memegang anaknya, dia merasa tubuhnya didorong sesuatu.

“ Itu saya masih belum ngeh (tsunami) karena saya pikir, kok kenapa saya tiba-tiba di dorong," katanya. 

Lama-kelamaan, Riedhan mulai menyadari jika tsunami tengah menerjang Tanjung Lesung saat seluruh tubuhnya mulai terendam air.

" Pas di dalem baru sadar 'oh ternyata tsunami' nah itu sampe beberapa kali gelombang, kronologis kejadiannya sih seperti itu,” paparnya.(Sah)

 

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id