Curhat BCL Mencoba Bangkit dari Kesedihannya

Showbiz | Selasa, 7 Juli 2020 10:23
Curhat BCL Mencoba Bangkit dari Kesedihannya

Reporter : Nur Ulfa

Buat BCL hidup tanpa Ashraf bukan hal mudah

Dream - Bunga Citra Lestari menceritakan kisahnya saat harus bekerja saat baru sepuluh hari ditinggal oleh Ashraf Sinclair pada 18 Februari silam. Perempuan yang karib disapa Unge itu mengaku harus menjalaninya dengan berat.

"Dear love, sempat terlinatas di kepalaku, bisakah aku jalani ini? Kuatkah aku? Kadang rasanya ingin menyerah. Tapi tidak, aku putuskan untuk terus berjalan," kata wanita dengan nama panggung BCL tersebut.

Tak mudah memang, BCL harus bekerja di tengah rubungan rasa duka. Meski demikian, life must go on. Dia tetap harus melangkah untuk menjalani kehidupan bersama anak semata wayangnya.

"Hanya saja langkahku terasa lebih berat dan lambat tapi aku tetap berjalan. Meski terkadang mundur beberapa langkah, dan maju melangkah," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram

You and I #bungacitralestari #ashrafsinclair #newyork

A post shared by Bunga Citra Lestari (@bclsinclair) on

2 dari 4 halaman

Menoba Kuat

Hidup tanpa Ashraf benar-benar terasa asing bagi Unge. Namun dia sadar harus memenuhi tanggung jawabnya sebagai orang tua.

" Ku coba untuk bergandeng kuat, menjalankan sisa hari tanpamu. Ini bukan perjalanan yang biasa bahkan membuatku merasa asing dan tak tahu harus kemana. Yang aku tahu, aku harus menyelesaikan tanggung jawabku," tutur dia lagi.

Dalam kondisi berduka itu, BCL tetap harus profesional bernyanyi menghibur banyak orang pada 28 Februari 2020. Meski hatinya sangat berduka, BCL mencoba untuk ikhlas dan kuat 

" Karena itu kuberanikan diri kembali dnegan nyawa yang tidak penuh. dengan hati yang hancur," tambah BCL.

3 dari 4 halaman

Dapat Cibiran di Tengah Rasa Duka

Saat pertama manggung setelah kematian Ashraf, banyak orang mencibirnya. Namun buat BCL omongan orang bukan menjadi soal, sebab ia juga manusia biasa.

" Mungkin sebagian orang tak memahami proses yang aku jalani. Dan segala pilihan yang aku buat, its okey, hanya kadang mereka lupa aku juga manusia yang juga bisa sedih dan sakit saat dinilai banyak mata. Dimomen itu aku ingat kamu, how you always, betapa kamu percaya aku bisa, aku kuat," tutur BCL.

4 dari 4 halaman

Didukung banyak orang

Tak lupa ia bersyukur kepada keluarga dan sahabat-sahabat yang terus berada disampingnya. Disaat ia sedang berduka pada saat itu.

" Aku pun bersyukur dikelilingi orang-orang yang buatku bangkit. Menemaniku disaat aku harus memahami dn mengerti yang terjadi dalam hidupku. Bagaimana mereka hadir dan ikut merasakan ungkapan cinta yang aku berikan untukmu lewat lagu-laguku," ucap dia.

Join Dream.co.id