Curhat di Silaturahome, Aura Kasih Rayakan Lebaran Hanya Bareng Putrinya

Showbiz | Rabu, 27 Mei 2020 16:40
Curhat di Silaturahome, Aura Kasih Rayakan Lebaran Hanya Bareng Putrinya

Reporter : Amrikh Palupi

Simak cerita Aura Kasih.

Dream - Lebaran tahun ini dirasakan berbeda oleh Aura Kasih. Ibu satu anak ini tidak bisa berkumpul dengan keluarga besarnya di Bandung, Jawa barat karena mengikuti anjuran jaga jarak imbas pandemi corona.

Aura menceritakan lebaran tahun ini hanya dirayakan bersama Arabella, putrinya yang baru berusia 11 bulan dan pengasuhnya.

" Pastinya tahun ini enggak ada mudik. Lebaran tahun ini aku sendiri, suamiku enggak ada, keluargaku di Bandung. Jadi, di rumah cuma aku, baby-ku dan bibinya (pengasuh) saja," ujar Aura Kasih dalam acara Silaturahome hari kedua yang juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu 27 Mei 2020.

 Aura kasih dan putrinya© Aura kasih dan putrinya

Foto : @aurakasih

Meski sedih tidak bisa berkumpul dengan orang-orang terkasih, Aura menemukan hikmah di balik pandemi Corona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kini Aura mengaku semakin intens mengikut tumbuh kembang putrinya. 

" Aku sih main sama Bella, ikutin prosesnya dia. Sekarang kan sudah 11 bulan, bulan depan sudah mau setahun. Lebih ke main saja," kata Aura Kasih.

Di mata wanita 33 tahun ini, pelarangan mudik bukan sebuah masalah yang harus diperdebatkan. Baginya, bisa bersama Arabella sudah menjadi berkah tersendiri.

" Buat aku sih enggak masalah ya enggak mudik, atau misalnya ada lockdown juga. Karena di sini ada baby aku," tuturnya.

Selain itu, dalam Silaturahome Aura Kasih juga bercerita mengenai dampak pandemi terhadap klinik kecantikan Aura Dermatology yang dirintisnya.

" Alhamdulillah kami masih bisa jalan. Kami selama ini (pandemi) ingin membantu orang-orang agar stamina mereka terjaga. Kami fokusnya jadi lebih kepada immune booster untuk kesehatan," tutur Aura Kasih.

(Sah, Sumber: Liputan6.com)

2 dari 6 halaman

Respon Menohok Aura Kasih Dicibir Bercerai karena Lebaran Sendiri Tanpa Suami

Dream - Berbeda dari tahun sebelumnya, Hari Raya Idul Fitri kali ini, Aura Kasih hanya bisa merayakan berdua saja dengan sang anak, tanpa didampingi suaminya.

Banyak yang curiga terhadap Aura Kasih soal pernikahannya dengan Eryck yang sudah selesai. Tak mau terus-terus rumah tangganya jadi perbincangan. Aura Kasih pun menjelaskan kenapa ia hanya berlebaran berdua dengan sang anak.

" Banyak yang nanya!! Lebaran sendirian aja sama bella!! Mana suaminya? Cerai??? Terus negative thinking ajaa saat suasana lebaran!" kata Aura Kasih diinsta storiesnya.

 Aura kasih© Instagram

3 dari 6 halaman

Suaminya Tak Bisa Pulang ke Indonesia

Menurut Aura, saat ini memang Eryck terjebak di Bangkok karena Covid-19, sehingga tidak bisa pulang ke Indonesia.

" Kebayang nggak saat pandemic seperti ini. Eryck nggak bisa pulag dari Bangkok dan saya nggak bsa mudik (karena anjuran pemerintah),"  ucapnya.

Mantan kekasih Glenn Fredly ini meminta kepada semuanya untuk tidak berpikiran negatif terus terhadap rumah tangganya.

" So stop asking me about that!! and please media-media online juga nggak usah ikut-ikutan gosip nggak jelas, please please lebih baik doa deh daripada gibah," ungkap dia.

 

   

4 dari 6 halaman

Suami Aura Kasih Sempat Ngambek Di-Unfollow di Instagram

Dream - Rumah tangga Aura Kasih dengan sang suami, Eryck Amaral sempat diterpa isu tak sedap beberapa waktu yang lalu. Kabar itu mencuat setelah foto sang suami mendadak hilang dari wall akun Instagram Aura Kasih.

Kecurigan publik semakin menguat setelah Aura Kasih tidak lagi menjadi follower dari akun instagram suaminya itu.

Lewat perbincangan di channel Youtube Melaney Ricardo, Aura Kasih akhirnya blak-blakan terkait dua isu yang sempat menerpanya tersebut. 

Menurut Aura keputusannya untuk tidak mengikuti akun siapapun di Instagram tak hanya dilakukannya pada orang-orang di luar lingkarannya. Akun sang suami pun sempat di unfollownya. 

Namun akibat hal tersebut, Aura mengungkapkan suaminya sempat marah dan mempertanyakan tindakannya tersebut. 

" Akhirnya laki gue sampai marah, 'kok lo nol (following) sih, gue aja yang di follow', itu pertanyaan orang kenapa," ujar Aura.

 

 

   

5 dari 6 halaman

Di Balik Keputusan Itu

Aura menjelaskan keputusannya untuk tak menjadi follower dari akun Instagram orang lain diperoleh dari hasil perenungannya saat terjebak kemacetan di Jakarta. Kala itu mojang asal Bandung itu merasa kehidupannya lebih banyak disibukkan dengan melihat kehidupan orang lain.

Tak jarang pula, stories yang muncul dari akun instagram yang diikutinya memancing rasa iri dalam dirinya. 

" Karena tipe orang yang merasa sedikit iri dengan kehidupan seseorang, dia ini, dia itu. Nah dari situ gue berpikir gue enggak boleh hidup kayak gini," tuturnya.

 

6 dari 6 halaman

Kehidupan Spiritualnya Juga Semakin Berkurang

Dari hasil perenungan tersebut Aura mengaku mendapat pelajaran jika selama ini dia lebih banyak memperhatikan kehidupan orang lain daripada mensyukuri hidupnya sendiri. Lebih jauh, Aura merasa kehidupan spiritualnya juga semakin berkurang karena keasyikan bermain sosial media.     

" Kenapa gue enggak memperhatikan diri gue, spiritual mulai gue kurang, istilahnya gue sudah jarang doa, gue sibuk dengan Instagram," kata Aura Kasih.

Namun melihat banyak orang berprasangka negatif dengan tindakannya tak menjadi follower akun Eryck Amaral, Aura akhirnya kembali menjadi pengikut dari akun instagram sang suami.

Selama tidak menjadi follower dari akun Instagram siapapun, Aura merasa bisa lebih mensyukuri kehidupannya dan menjadi mengenal dirinya lebih baik.

" Gue lebih mengenal diri gue sendiri. Bersyukur banget gitu loh. Jadi gue lebih bahagia dan lebih damai aja. Gue harus keluar dari distraction, itu harus dari diri lo sendiri," imbuh dia.

(Sah, Youtube Melaney Ricardo)

Join Dream.co.id