Anak Uya Kuya Alami Pelecehan di Sosmed: 'Aku Takut'

Showbiz | Kamis, 9 Juli 2020 17:09
Anak Uya Kuya Alami Pelecehan di Sosmed: 'Aku Takut'

Reporter : Amrikh Palupi

Cinta Kuya awalnya tak ingin menceritakan pengalaman ini kepada orang tuanya.

Dream - Cinta Kuya merasa menjadi korban pelecehan seksual yang dilancarkan seorang netizen lewat akun Twitter. Saking kesalnya, putri dari Uya Kuya itu meminta bantuan dari warganet lain untuk melaporkan pemilik akun tersebut ke pengelola Twitter.     

Akun Twitter bernama @sukasamaartis mengunggah salah satu foto Cinta Kuya dan mencuitkan kata-kata yang dianggapnya tak senonoh. Namun akun beserta postingan itu saat ini sudah hilang.

" Masii kecil tapi udah gede," tulis pengelola akun @sukasamaartis yang postingannya sudah ramai beredar di sosial media.

Postingan akun tersebut membuat gadis berusia 16 tahun ini langsung meradang. Ia meminta netizen untuk membantu melaporkan akun itu diblok dan tidak muncul kembali.

 Cinta Kuya© Cinta Kuya

" Tolong bisakah kalian semua melaporkan akun itu sehingga tidak ada lagi korban lainnya? Aku sangat sedih melihat akun tersebut isinya itu dan... benar-benat tak bisa berkata-kata..." tulis Cinta Kuya lewat @cintarahmaniaa dikutip Dream, kamis 9 Juli 2020.

" Disini sebagai mutual ya aku cuman ingin buat report dan block acc, aku bukan minta apapun itu, hanya ingin report dan block aja, bukan minta tolong atau malah kasih tau ke followers kl aku gbs ngomong ke ortu, bukan. report dan block aja. itu aja.," imbuh Cinta

2 dari 6 halaman

Lapor ke orangtua

Saking kesalnya, pemilik nama lengkap Cinta Rahmania Putri Khairunnisha mendoakan pelaku untuk masuk ke neraka.

" Ada apa sih dengan orang-orang seperti itu bodoh dan aku harap kalian semua masuk neraka," lanjutnya.

 Cinta Kuya© Cinta Kuya

Cinta juga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada orangtuanya Uya Kuya dan Astrid Kuya. Cinta awalnya tak ingin menceritakan pengalamannya itu kepada ayah dan ibundanya. Sebab, ia tak ingin menjadi beban untuk mereka. Tapi Cinta berubah pikiran dan memberanikan diri untuk menceritakan pengalaman itu kepada bundanya.

" Tapi karena emang aku tau, lebih baik di omongin, ahkirnnya aku bilang ke mama. sudah. sampai sini, aku udah bilang ortu ya. takut ya takut karena aku takut mama papa aku jadi takut juga, aku gamau bikin beban lebih ke mereka, karena mereka sudah punya beban lainnya.," tuturnya.

 

 

3 dari 6 halaman

Nyamar Jadi Pengemis, Cinta Kuya Bikin Nangis

Dream - Putri Uya, Cinta Kuya, melakukan eksperimen soaial untuk konten Youtube. Dia menyamar menjadi pengemis dengan dandanan lusuh.

Pada penyamaran ini, Cinta berpura-pura membeli perhiasan emas berupa kalung, tapi tidak membawa uang tunai. Dia ingin menukar perhiasan itu dengan celengan ayam jago berwarna merah.

Sebelumnya, gadis bernama lengkap Cinta Rahmania Putri Khairunnisha ini sudah memasukan uang sekitar Rp30 juta ke dalam celengan itu.

 cinta kuya© cinta kuya

" Aku mau beli kalung dong. Tapi uangnya tidak seberapa, uangnya di celengan ini doang," kata Cinta Kuya dalam video Youtube.

" Adik tidak bawa uang?" tanya penjual.

" Tidak, uangnya ada di dalam," jawab Cinta.

4 dari 6 halaman

Respon Penjual

Tampaknya penjual pria berkemeja pink itu tidak percaya dengan penampilan Cinta yang lusuh. Dia justru memberikan uang Rp5 ribu untuk membeli makan dan pergi dari tokonya.

" Adik tidak nipu nih. Om ada Rp2 ribu nih buat makan adik gimana. Rp5 ribu deh, nih buat beli makan. Ya sudah gimana kalau Om tidak bisa," tutur lelaki itu.

Gadis 15 tahun ini lalu menolaknya. Dia memecahkan celengannya di depan toko dan disaksikan pengunjung lain. 

 cinta kuya© cinta kuya

Saat dibuka, penjual toko tampak terkejut dengan isi uang yang ada di dalam celengan Cinta. Pengunjung lain, seorang wanita yang mengenakan baju putih dan hijab biru, juga kaget.

" Sudah lama juga sudah satu tahun aku ngumpulin uangnya. Ya udah pecahin saja nih,' kata Cinta.

" Yah Om padahal banyak banget loh Om.  Makasih ya Om," imbuh Cinta. 

Wanita yang ada di sebelah Cinta itu langsung meledek sang penjual yang telah meremehkan Cinta.

" Remehin, remehin," kata wanita berhijab biru sembari tertawa. 

Sumber : youtube.com/Cinta

 

   Respon Penjual© Dream

5 dari 6 halaman

Penjual Lain Bikin Nangis

Hingga akhirnya, Cinta menemukan penjaga toko yang mau dibayar dengan celengan isi Rp30 juta. Penjual seorang pria berbaju biru itu tanpa pikir panjang memberikan kalung dan cincin untuk Cinta tanpa tahu isi dari celengan berwarna merah itu.

Tapi terlebih dulu, pria itu telepon pemiliknya untuk meminta izin. " Bentar coba saya telepon bosnya saya dulu ya. Mana tahu bisa di tolong gitu kan," kata penjaga toko.

Saat perbincangan, si penjaga toko rela gajinya di potong kalau uang yang di celengan ayam jago kurang.

" Halo assalamualaikum Pak, dia kan niatnya mau kasih hadiah untuk ibunya. Biar potong gaji saya tidak apa-apa Pak. Saya ikhlas nolong Pak, saya dulu juga punya adik Pak. Saya terharu saja lihatnya. Kalung sama cincin Pak, terimakasih ya pak," kata si penjual dengan bonya.

Si penjual itu lalu memberi kalung dan cincin kepada Cinta. Sebelumnya dia menyiapkan surat pembelian yang akan diberikan ke Cinta.

" Oke tidak apa, dik. Si bosnya dikasih kalung sama cincin juga," kata si penjual.

" Serius Om, saya tidak enak Om," jawab Cinta.

6 dari 6 halaman

Respon Netizen

Sontak tindakan penjaga toko yang masih muda itu membuat netizen terharu. Terlihat dari komentar-komentar yang muncul di postingan vlog Cinta Kuya dengan judul 'Pengemis Beli Emas 30 juta, Tuker Sama Celengan Ayam'.

"  Sumpah baik banget tu orang rela ngasih emas buat kak cinta dengan potong gaji. Smoga rezekynya dilancarkan. Aminn....," kata Frans Pardosi.

"  Ini baru prank yang baik masyaa Allah, air mata jatuh sendiri, semoga di berikan kesehatan yang cinta," tulis Muhamad Fauzi.

" Mas² nya baik banget ya allah jaman sekarang masih ada orang sebaik ituu,"  tulis Rani Rahmawati

Join Dream.co.id