Jual Kudapan Unik, Ussy Sulistiawaty Dimaki Pembeli

Showbiz | Jumat, 23 Agustus 2019 10:12
Jual Kudapan Unik, Ussy Sulistiawaty Dimaki Pembeli

Reporter : Cynthia Amanda Male

Waduh, kenapa emang ya?

Dream - Ussy Sulistiawaty menceritakan pengelaman kurang menyenangkan saat menjual kudapan rumahan resep dari ibundanya.

Istri Andhika Pratama ini mengaku dimaki-maki seorang bapak di instagramnya, yang mengatakan kudapan berbahan dasar tahu itu telah basi dan asam.

" Aku pernah dimaki-maki, 'kok tahunya asam?'. Padahal memang kuahnya asam karena tahu gejrotnya aku modifikasi sama kuah pempek. Jadi aku bilang, 'pak, tahu gejrot memang asem karena ada kuahnya'," kata Ussy Sulistiawaty di Suasana Restaurant, Jakarta Selatan, Kamis kemarin.

Akibat pengalaman itu, Ussy selalu ikut mengontrol dan mengurus bisnis kuliner yang dia buat bersama suaminya. Mulai dari Bakul Ussy, Lurik Coffee Kitchen serta warung mie ayam.

 andika pratama dan ussy

Dia tidak ingin restoran tempat makannya itu hanya jual namanya. Khawatir jika resto yang dimiliki akan cepat gulung tikar akibat respon negatif dari konsumen.

" Kalau punya resto, yang paling penting kita harus ada di situ. Tidak cukup jual nama. Naiknya gampang, dijeblosinnya juga cepat. Karena punya aku, jadi aku pastikan biar nggak asal-asalan," tutur aktris 39 tahun ini.

Karena sering mengurus bisnis dan mempromosikan lewat media sosial, tak jarang pengikutnya mengunjungi untuk sekedar bertemu maupun mencoba kudapan yang dijualnya.

" Sejujurnya aku tidak ngerti-ngerti banget bisnis kuliner. Pas bisnis kosmetik jadi tau marketing lewat media sosial. Jadi yang kuliner aku mulai di media sosial dan aku share rutin dan followersku suka pada datang," katanya.

Hingga kini, pemain sinetron Samson Betawi ini kerap mempromosikan hasil masakannya lewat konten Youtube, mulai dari proses memasak sendiri hingga review makanannya.

2 dari 6 halaman

Sidak WhatsApp Anak, Ussy Sulistiawaty Syok Ada Pria Rutin Kirim Pesan

Dream - Ussy Sulistiawaty penasaran dengan aktivitas putri keduanya Sheva Elmira saat bermain telepon seluler. Bak seorang pejabat, Ussy yang tak mau putrinya itu berpacaran di usia belia memutuskan untuk melakukan inspeksi mendadak.

Lantaran khawatir, istri Andhika Pratama ini melakukan sidak cek ponsel milik putrinya itu.

" Kakak Ara benaran tidak ada yang disukai, benar?" goda Ussy Sulistiawaty dilihat Dream dari Youtube Ussy Andhika Official, Jumat 9 Agustus 2019.

 ussy sulistyowaty

" Iya," jawab Ara singkat.

Tak menyerah mengorek kehidupan Ara, Ussy kembali menggoda putrinya itu dengan bertanya orang-orang yang rutin berkirim pesan WhatsApp. Tapi kali ini ibu empat anak itu meminta Ara untuk menyerahkan Ponselnya.

" Coba sekarang mamah lihat hanphonenya," kata Ussy.

Mendengar permintaan tersebut, Ara berusaha mengelak dengan mencoba mengulur waktu untuk memberikan Ponsel tersebut. Namun upaya itu tak berhasil. 

Ussy akhirnya bisa memeriksa Ponsel putrinya tersebut. Terlebih dia semakin curiga saat Ara berusaha menolak menyerahkan ponselnya. 

" Ih tidak mau, sekarang sini. Ih sini sini, no, no, sinih. Passwordnya masih sama kan," kata Ussy berusaha mengambil ponsel Ara.

3 dari 6 halaman

Pria itu ternyata....

Ussy akhirnya langsung membuka Ponsel putrinya tersebut dan mengecek semua pesan whatsapp di dalam polsel putrinya itu.

" Kita lihat whatsapp-nya kakak Ara, ada cowok tidak ya?" goda Ussy.

Tak ingin ketahuan, Ara akhirnya mengakui jika ada seorang cowok yang selalu berkirim pesan Whatsapp kepadanya.

 ussy sulistyowaty

" Ada cowok," akui Ara.

Jawaban Ara membuat 

" Siapa?" tanya Ussy.

Ternyata, cowok yang sering mengirim pesan Whatsapp ke Ara adalah papanya sendiri, Andhika Pratama.

" Ada papa," jawab Ara mengaku.

Mendengar pengakuan putrinya, Ussy tertawa terbakhak-bahak.

" Ada cowok, bapaknya malah," kata Ussy Sulistiawaty sambil tertawa.

(Sah, Sumber : youtube.com/Youtube Ussy Andhika Official)

4 dari 6 halaman

Gaya Ussy Sulistiawaty Naik MRT Bikin Netizen Salfok

Dream - Dua bulan beroperasi, MRT Jakarta mulai ramai dipadati penumpang. Banyak orang berbondong-bondong mencoba moda transportasi terbaru ini.

Tak terkecuali dari kalangan selebriti seperti Ussy Sulistiawaty. Setelah Nagita Slavina dan Yuni Shara, istri Andhika Pratama menyempatkan diri untuk mencoba MRT. Hal itu diperlihatkan melalui unggahan Ussy di Instagram.

Pesinetron 37 tahun itu mengunggah potret mengenakan outfit keren saat naik MRT.


Ia tampil trendy mengenakan midi dress dari bahan kulit yang dipadu dengan ankle boots bernuansa metalik. Makin kece, rambutnya yang berwarna kemerahan itu dicatok ikal dan dibiarkan terurai.

Ussy juga memakai kacamata hitam meski sedang berada di dalam ruangan. Penampilan nyentrik itu mengundang komentar dari sejumlah netizen.

"Tujuannya apa ya sbnrnya????mw promoin MRT atw mw dagang bajunya atau makeupnya????gagal paham saia," kata @ladylusdiana.

"Maaf pas aku br cek ig muncul foto ini, lgsg shock salfok sama wig nya.." balas @apr_d menimpali.

Ada juga yang salah fokus dengan sosok pria di samping Ussy.

"Salfok mas mas sampingnya wkwk," celetuk @meggasuryakanta.

"kasihan mamas kebanting bgt," ujar @ruth_trisno.

5 dari 6 halaman

Berhijab, Ussy Sulistiawaty Bawa Tas Langka Miliaran Rupiah

Dream - Ussy Sulistiawaty dikenal dengan penampilannya yang selalu terlihat awet muda bak gadis ABG. Meski sudah berkepala tiga, istri Andhika Pratama tampil percaya diri mengenakan busana anak muda.

Kesan playful dan fresh diperlihatkan melalui koleksi fashion item bernuansa colorful dan aksen seperti ripped dan printed typography.

Namun beberapa hari belakangan di bulan Ramadan ini ada yang berbeda dari penampilan Ussy.

Ibu empat anak itu tampil santun dengan busana hijab syar'i. Bersama NindyAyunda, Ussy terpilih menjadi model busana muslim dari brand garapan desainer Viena Mutia.

 ussy

Tetap muda seperti biasanya, Ussy terlihat lembut dengan busana berwarna baby pink. Gamis yang dipakainya sangat kekinian dengan aksen plisket di bagian bawah. Corak bunga makin menambah kesan anggun dan feminin.

Kesan santun didapat dari khimar panjang beraksen layering yang elegan. Semakin rapih dan tertutup, Ussy juga memakai ciput di bagian dalam hijab. Ia pun melengkapi penampilan dengan handbag Hermes Plume 28 Green Aligator Vintage.

Menariknya, tas tersebut merupakan salah satu koleksi Hermes paling klasik alias sangat langka.

Tas itu sudah jarang ditemukan di pasaran karena tidak lagi diproduksi oleh rumah mode garapan Paris.

 Tas Herme

Salah satu situs e-commerce menjual tas dadi seri yang sama namun dengan warna berbeda. Jika tas milik Ussy berwarna hijau, tas ini berwarna silver dengan desain yang sama persis.

Di laman 1stdibs, tas mungil itu dibanderol dengan harga fantastis yakni US$99,650. Jika dirupiahkan, nominalnya mencapai Rp1,4 miliar. Wow, fantastis banget kan!

 Tas Herme

 

   

6 dari 6 halaman

Dikabarkan Cerai dari Ussy, Ini Kata Andhika Pratama

Dream - Andhika Pratama membantah kabar yang menyebutnya bercerai dari Ussy Sulistiawaty. Dia menegaskan rumah tangganya dengan Ussy dalam kondisi baik-baik saja.

Ayah empat orang anak ini mengaku mengetahui kabar yang tidak benar itu setelah melihat unggahan Ussy ke Instagram Story. Pada unggahan itu, Ussy membantah kabar perceraian itu.

" Saya tidak tahu berita itu dihembuskan atas dasar apa karena saya pertama kali tahu justru dari Instagram Story Ussy yang membantah kalau itu hoaks," kata Andhika  di Jakarta, Kamis 21 Maret 2019.

Menurut Andhika, kabar hoaks tentang perceraian ini sangat keterlaluan. Sebab, selama ini keluarganya tidak mengalami masalah. " Menurut saya agak keterlaluan sih, saya kira itu jahat ya," tegas dia.

Selama ini, tambah Andhika, Ussy masih mengunggah foto kemesran mereka ke media sosial. Begitu pula dengan Andhika. Maka dari itu pria 32 tahun itu merasa bingung dengan kabar perceraian tersebut.

" Saya bilang berita (cerai) saya itu aneh," tutur Andhika.

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id