Cerita Selebriti Batal Puasa

Showbiz | Minggu, 9 Mei 2021 17:15
Cerita Selebriti Batal Puasa

Reporter : Dwi Ratih

Mereka adalah Anya Geraldine & Tretan Muslim.

Dream - Cerita unik dan seru ketika menjalani puasa Ramadan pastinya dialami tiap Muslim. Apalagi saat kanak-kanak yang masih dalam proses pembelajaran menjalani puasa Ramadan.

Ada yang belajar berpuasa mulai setengah hari, lalu sampai sehari full. Cerita-cerita lucu tidak kuat berpuasa sehari full juga pasti pernah dialami, Sahabat Dream, kan?

Tenang, tak cuma kamu saja. Para selebriti Tanah Air juga pernah mengalaminya, kok. Seperti Anya Geraldine dan Tretan Muslim.

2 dari 3 halaman

Anya Geraldine

 Anya Geraldine
© Instagram.com/anyageraldine

Lewat acara Silaturahome KapanLagi tahun lalu, Anya Geraldine bernostalgia di zaman sekolah.

Ia mengaku pernah batal puasa sampai-sampai ketahuan sama guru.

" Dulu waktu masih sekolah, aku sering ketahuan ke warteg sama guru pada waktu puasa. Kalau perempuan haid cuma seminggu, Anya bisa ke warteg bisa sampai 15 hari. Aku kalau ketahuan, ngibul apa gak lupa. Selalu tergoda kalau melihat es teh. Kalau sudah nyoba lalu nyesel," kenangnya.

3 dari 3 halaman

Tretan Muslim

Di acara Pingin Sahuran garapan KapanLagi Youniverse, April 2021, Tretan Muslim menceritakan kisah unik dan lucunya jalani Ramadan selama hidupnya.

Selain batal karena asam lambung, rupanya komika yang memiliki nama asli Aditya Muslim ini juga pernah harus membatalkan puasanya karena pandangan mata.

Pada saat mengikuti Stand Up Comedy Tour tahun 2013 di Bali, Tretan merasa harus membatalkan puasa karena melihat banyak wisatawan asing wanita di sana.

 Tretan Muslim
© Kapanlagi.com

" Pernah juga pas 2013 itu acara Stand Up Comedy tour ke Bali. Nah itu bulan puasa, jadi banyak bule, sebenarnya saya kuat (nahan lapar dan haus) tapi ini pahala udah habis jadi ya udah," ujarnya.

Selain itu, ketika ditanya mana yang lebih sulit di antara menahan lapar, haus, atau hawa nafsu, lelaki berusia 30 tahun ini mengaku sangat sulit menahan haus.

Bahkan Tretan mengaku tak kuat ketika melihat orang tak puasa minum di dekatnya.

" Jujur nahan haus, karena kalau kita haus tidak nafsu apapun. Lapar mending lah, haus paling parah. Kayak lihat iklan sirup nggak ngaruh tapi kalau temen saya minum di sebelah saya kheekk," tukasnya.

Join Dream.co.id