Cerita Reza Rahadian Jadi Hanoman

Showbiz | Senin, 8 Agustus 2016 09:18
Cerita Reza Rahadian Jadi Hanoman

Reporter : Nur Ulfa

Bagi Reza terjun ke dunia teater bukan kali pertama baginya. Diakui pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 itu sejak sekolah sudah pernah bermain teater.

Dream - Aktor Reza Rahadian mendapat kesempatan bermain teater berjudul 'Bunga Penutup Abad' pada 25-27 Agustus 2016 di Gedung Kesenian Jakarta. Dalam teater itu Reza bermain dengan Happy Salma, Lukma Sardi dan Chelsea Islan.

Bagi Reza terjun ke dunia teater bukan yang pertama baginya. Pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 itu sejak sekolah sudah pernah bermain teater.

" Saya pertama kali bermain teater 14 tahun, saat itu masih SMP di Balikpapan. Pertama kali pementasan saya sebagai Hanoman ada pertunjukan pelajar dari Perancis. Cita-cita saya waktu itu gak tertarik dengan seni peran," kata Reza saat konferensi pers teater bunga penutup abad, di Galery Indonesia Karya.

Para Pemain T© Dream/Nur Ulfa

Reza mengungkapkan tak terlalu merasakan perbedaan dan kesulitaan yang dijalani selama latihan teater. Bagi Reza berakting lewat film dan teater itu bidang yang sama.

Pemain Rudy Habibie ini juga berharap lewat aksi panggungnya dapat menumbuhkan rasa cinta kaum muda terhadap seni teater yang sudah lama menghilang.

Reza Rahadian, Chelsea Islan, Happy Salma© Dream/Nur Ulfa


" Tentu saya berharap masyarakat bisa melihat pertunjukan teater tidak melulu yang membosankan. Apalagi kalau temanya enggak berhubungan dengan kehidupan zaman sekarang. Banyak sekali anak muda yang antusias. Saya berharap ini menjadi lokomotif untuk pertunjukan-pertunjukan lainnya," pungkasnya.

Join Dream.co.id