Cerita Opie Kumis Disiram Sayur Asam Istri Pertama, Ketahuan Poligami

Showbiz | Minggu, 25 Oktober 2020 15:16
Cerita Opie Kumis Disiram Sayur Asam Istri Pertama, Ketahuan Poligami

Reporter : Nur Ulfa

Hingga kini kata Opie keempat istrinya tak pernah berkonflik

Dream - Opie Kumis diketahui memiliki istri empat dan hingga kini belum ada satupun yang diceraikan. Tetapi sebelum menikah sebanyak empat kali, Opie memiliki cerita lucu di baliknya.

Bermula saat awal-awal menikahi istri kedua, dia mengaku saat itu tak meminta izin kepada istri pertamanya.

" Tapi pengalaman (poligami) pertamanya serem. Gue kan punya istri satu nih, yang pertama. Terus mungkin emang sudah tulisan gue, kejadian sama yang kedua. Betawi kan tetangga tahu sendiri. Kasak kusuk kasak kusuk. Bini gue yang pertama denger, 'Emang lo nggak tahu laki lo nikah lagi,' kata tetangga gue," kata Opie dalam tayangan Net Tv.

Pada saat itu Opie mengaku tak tahu jika sang istri sudah mengetahui dia menikah lagi. Karena memang ketika menikahi istri kedua, Opie tak minta izin istri pertamanya.

" Gue nggak tahu bini gue sudah tahu nih. Tidur aja tengah malem. Terus 23.30 WIB, sebelum tidur gue tanya bini gue, 'Tumben nih ngangetin sayur asem. Biasanya nggak pernah.' 'Iya buat elo makan.' Loh kok tumben sayang," tutur Opie Kumis.

Rupanya sayur asam yang dipanaskan sang istri disajikan bukan untuk makan malam. Melainkan untuk disiram ke wajah Opie.

" Terus nungguin, perut gue laper ketiduran. Itu mendidih disiram ke muka gue. Lo tahu nggak? Di hidung gue ada jagung, labu siam, kacang panjang. Itu pas kejadian yang pertama," katanya.

2 dari 4 halaman

Opie Kumis Bicara Blak-blakan tentang Dua Istrinya

Dream - Opie Kumis mengungkap fakta mengejutkan terkait rumah tangganya. Komedian senior ini mengaku menikah empat kali. Satu istrinya meninggal dunia dan satu lainnya berakhir dengan perceraian.

Kini pria berusia 60 tahun ini memiliki dua istri yang setia mendampingi hidupnya. Opie mengaku, memiliki istri lebih dari satu merupakan takdir yang diberikan Allah SWT kepadanya.

" Sebetulnya semua ini ada jalurnya dari Allah, " kata Opie di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 11 Oktober 2018.

opie kumis© opie kumis

Opie Kumis (Kapanlagi.com)

Opie mengaku tidak ppernah menyangka akan punya lebih dari satu istri dalam kehidupannya. Bagi Opie semua yang dia alami ini merupakan garis hidupnya yang harus bisa dilalui dengan baik.

" Kita enggak tahu nih kehidupan kita gimana. Kita kan enggak tahu jodoh kita siap,a tahu-tahu kita nikah sama tetangga, atau sama orang jauh. Sama halnya gue, mungkin Allah udah takdirin sekian-sekian. Memang udah Allah takdirin," ucapnya.

Dia bersyukur memiliki dua istri yang sangat pengertian. Opie pun berusaha adil membagi waktu kepada kedua istrinya, meski tak dipungkiri sulit menerapkannya.

" Kalau bagi waktu sih kita begaimana rileksnya kita aja. Kapan ada waktu ya, asyiknya kita aja yang penting semuanya ikhlas, rileks," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Komedian Opie Kumis Dikabarkan Sakit Parah? Ini Fakta Sebenarnya

Dream - Komedian senior Opie Kumis membantah kabar yang menyebut kondisinya saat ini sedang sakit parah. Informasi yang beredar menyebutkan Opie menderita maag kronis. 

" Enggak ada sakit apa-apa gue, itu mah bohong," kata Opie saat di Tendean, Jakarta, Selasa 9 Oktober 2018.

Opie mengakui banyak rekannya yang termakan kabar bohong tersebut. Gara-gara kabar itu, dia sampai dijenguk teman-temannya.

opie kumis© dream.co.id

" Banyak orang yang datang ke rumah 'Bang Opie, sakit apaan nih'. Saya bilangnya gimana? Enggak sakit soalnya, gitu. Jadi berita sakit enggak ada," imbuh Opie.

Namun diakui Opie dirinya memang sempat sakit. Tetapi, penyakit yang diidapnya tidaklah parah. 

" Bang Opie enggak punya penyakit lambung. Kalau sakit memang ada, cuma sakit yang orangtua ya, biasa-biasa aja," terang dia.(Sah)

4 dari 4 halaman

Kalah Tenar dari Pelawak Muda, Ini Kata Opie Kumis

Dream - Opie Kumis tidak khawatir kalah tenar dari para pelawak muda. Sebab dia yakin rezeki seseorang sudah diatur oleh Tuhan.

"Sekarang gini aja, kita hidup supaya kita sehat, jangan mikir. Udah masing-masing Allah kasih rezeki," kata Opie Kumis di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 2 Juli 2018.

Bagi Opie, sebagai seorang komedian, dia berusaha tidak mudah tersinggung dengan banyolan-banyolan di panggung. Apalagi, saat lawakan yang digunakan berupa sindiran.  

"Begini, yang penting kita jadi pelawak jangan ketersinggungan. Sekarang yang laku kan bukan yang tua, tapi yang laku Raffi Ahamd, Ruben, yang muda-muda," ucapnya.

 

#masakaer

A post shared by Opie Kumis Real (@opiekumis17) on 

Pria 58 tahun ini mengaku tidak pernah tersinggung jika lawan mainnya mengejeknya. Apalagi ejekan itu memang benar adanya, ada di dalam fisiknya.

"Pelawak kayak gue kalau dibilang jelek, buat apa kita marah kalau aslinya jelek. Dibilang botak, buat apa kita marah? Emang aslinya botak, udah jangan marah, kalau yang muda ngecengin kita," kata dia.

"Itu kuncinya agar anak muda bilang ajak bang Opie aja dia enggak ketersinggungan kalau kita ketersinggungang anak muda ngeri sama kita. Musti berbaur sama yang muda," imbuhnya.

Join Dream.co.id