Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kakak Pindah Agama, Begini Reaksi Alyssa Soebandono

Kakak Pindah Agama, Begini Reaksi Alyssa Soebandono Ananda Soebandono (Foto : @anandasoebandono)

Dream - Kakak kandung Alyssa Soebandono menceritakan kisah perjalanan spritualnya pindah agama dari Islam ke nasrani.

Ananda Soebandono mengaku sempat mendapatkan penolakan dari keluarga besar. Mulai dari kedua orangtuanya sampai dua adiknya Alyssa dan Annissa C Soebandono.

Ananda mengaku tidak dianggap keluarga oleh kedua adiknya, yang tidak setuju dengan keputusannya itu.

"Gue cerita ke keluarga gue ada penolakan tentunya. Nyokap gue masih enggak nyangka gue akan ambil keputusan ini, even adik-adik gue. Mereka tahu gue kayak enggak dianggap saudara," kata Ananda Soebandono dikutip dari YouTube DIASPORA TV, Senin 14 Desember 2020.

Ananda bersama dua adiknya

Foto : (Instagram.com/ichasoebandono)

Adiknya juga mengingatkan Ananda tentang dosa dan disebut tidak menyanyangi keluarganya.

"Kayak ‘Mas enggak sayang apa sama daddy, enggak sayang sama keluarga, dosa apa yang dilakuin'," imbuh Ananda Soebandono.

Mendapatkan penolakan keras dari keluarga membuat Ananda memutuskan untuk keluar dari rumah. Ananda pun tinggal mengontrak sendiri. Alasannya, karena ia ingin suasana keluarga menjadi lebih tenang.

"Gue akhirnya keluar cari kost. Benar-benar oke gue akan dateng ke keluarga gue kalau semua itu sudah tenang. Itu yang gue mau," kata Nanda.

Yakin Masuk Nasrani

Nanda yakin keputusan untuk pindah agama semakin kuat usai orangtuanya menemui orang pintar, untuk melihat apa yang terjadi pada putranya itu.

"Sampai akhirnya nyokap gue cari gue pakai orang pinter. Bokap gue juga cari pakai orang pinter. Terus gue dengar dari orang, kata orang pinter hati Nanda hitam, dia nggak bisa lihat apa-apa," ucapnya.

Namun saat ingin dibaptis menjadi Nasrani, Nanda diminta pastur untuk meminta restu ke keluarga. Ia awalnya ragu karena berpikir akan ada konflik lagi di keluarga.

Ananda Soebandono kakak Alyssa

Tapi, tepatnya pada hari ulang tahun sang bunda, Nanda akhirnya pulang ke rumah. Ia berdoa sebelum datang ke rumah untuk tidak ada konflik berkelanjutan soal niatnya untuk mantap dibaptis.

Nanda bersyukur keluarganya menerimanya dan tidak ada konflik di keluarganya setelah pertemuan itu. Ananda dibuat terkejut dengan ekspresi sang adik, Alyssa saat pertama kali pulang ke rumah.  Sang adik, lanjut Ananda menangis dan memeluknya dengan penuh kehangatan.

"Pas gue masuk (rumah), gue lihat adik gue tiba-tiba lari, dia meluk gue ‘Mas Icha kangen’ sampai nangis," kata Ananda.

Begitu juga dengan Sang Bunda yang tampak berlari dan memeluk putra sulungnya yang baru pulang ke rumah.

"Nyokap juga lari meluk gue erat banget ‘kamu ke mana aja sayang’, itu gue nangis langsung sedih," ucap Nanda.

Ananda mendapatkan berkat yang luar biasa usai pertemuan itu. Selain disambut baik oleh keluarga dan adiknya, Ia mengaku menjadi lebih dekat dengan keluarganya.

"Ini benar kejadian, semuanya baik. Ketemu bokap akhirnya gue dan keluarga akhirnya ngobrol. Gue ceritain semuanya yang gue rasain." imbuhnya.

"Keluarga gue bisa terima siapa gue sekarang dan percaya atau enggak, hubungan gue yang kurang baik itu bisa diperbaikin jadi seakrang bisa ngobrol banyak ke orangtua gue, ke adik-adik gue," imbuhnya.

Sumber : youtube.com

Berenang Dapat Nyinyiran, Alyssa Soebandono Bungkam Netizen

Dream - Alyssa Soebandono mendapatkan komentar sinis netizen saat berenang bersama sang suami, Dude Harlino. Hal ini terjadi dari foto yang diunggah ibu dua anak itu di instagramnya.

Dalam foto, Alyssa tampak berpegangan bersama Dude di dalam air dan saling berhadapan. Wanita yang karib disapa Icha itu menggunakan pakaian renang lengkap dengan hijab.

Wanita berusia 28 tahun ini juga memberikan stiker untuk kakinya yang terlihat. Justru stiker itulah yang memancing komentar sinis netizen.

Alyssa Soebandono© Alyssa Soebandono

foto : @ichasoebandono

" Our very first underwater photo," tulis Alyssa Soebandono dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 11 Maret 2020.

Salah satu netizen fokus ke stiker dan memberikan komentar sinis pada foto unggahan Icha.

" perkara kaki aja ampe di stiker ," tulis akun @amilazmi9512.

Balasan Alyssa Soebandono

Mendapatkan komentar sinis seperti itu, Icha langsung membungkam komentar netizen tersebut. Bukan dengan marah tapi menjelaskan alasan dari foto kakinya di tempel stiker karena aurat.

" @amilazmi9512 Karena setau saya kaki adalah aurat Mba, dan saya lagi ga pakai kaos kaki di foto ini,"  jawab Alyssa Soebandono lewat akun @ichasoebandono.

Komentar Icha pun langsung ramai dikomentari warganet. Banyak juga yang membelanya dan menuliskan cibiran ke akun @amilazmi9512.

@amilazmi9512 perkara kaki aja ampe di permasalahin. Banyak hal positif lain yg bisa diambil dari foto ini buk,"  tulis akun @ameliabramantiyo.

" @amilazmi9512 kaki wanita aurat mba. Maka wajib pakai kaos kaki bagi wanita muslimah yang sudah baligh,"  tulis akun @irma_ummufarid20.

Cobaan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Jalani Cinta Kedua

Dream - Perjalanan cinta Dude Harlino dan Alyssa Soebandono mendapat ujian saat kisah masa lalu menghampiri. Wanita yang pernah menjadi kekasih tiba-tiba datang dan tak rela dengan kehadiran wanita dalam kisah Cinta Kedua Dude.

Rintangan juga dialami Alyssa dengan kehadiran pria yang pernah memutus hubungan karena perbedaan status sosial.  

Cerita itu menjadi penggalan drama dalam kehidupan pasangan suami istri Dude harlino dan Alyssa Soebandono yang kembali dipasangkan di sebuah sinetron terbaru berjudul 'Cinta Kedua'.

Dalam sinetron garapan rumah produksi Sinemart Productions, Dude yang memerankan tokoh Ilham menjadi suami dari Mutiara, wanita yang menjadi cinta keduanya dan diperankan Alyssa. 

Perjalanan cinta sebagai sepasang suami istri harus dilalui Ilham dan Mutiara dengan penuh lika-liku. 

Dikisahkan keluarga Ilham yang jatuh miskin hampir menikah dengan Sania yang diperankan oleh Cut Meyriska. Di dunia yang berbeda, Alyssa yang berasal dari keluarga tak berada harus menerima kenyataan pahit diputuskan hubungan oleh Reno.

cinta kedua© cinta kedua

Batal menikah, Sania ternyata ingin kembali merebut Ilham yang pelan-pelan meniti kesuksesan setelah keluarganya jatuh miskin. Ragam cara dibuat Sania agar Ilham dan Mutiara berpisah. Akting Cut Meyriska akan mengaduk-aduk emosi pemirsa dengan karakter yang dimainkannya.

Persoalan semakin runyam karena Nek Sarlita, nenek dari Ilham ternyata tak menyukai Mutiara yang berasal dari keluarga miskin dan anak seorang tukang jahit keliling. Nek Sarlita lebih suka Sania meenjadi menantunya. Bersama Sania, Nek Sarlita juga berencana memisahkan Mutiara dengan Ilham.

Bagaimana akhir kisah Cinta Kedua Ilham dan Tiara? Akankah mereka bertahan dan memperjuangkan cintanya, dengan keadaan orang-orang yang berusaha memisahkan mereka. Sahabat Dream dapat menyaksikan kisah haru tentang perjuangan cinta tiara dan Ilham dalam Sinetron Cinta Kedua yang mulai tayang hari ini, Senin, 2 April 2018, pukul 17.00 hanya di SCTV.

 

Kisah Inspiratif Alyssa Soebandono dan Wakaf Alquran

Dream - Artis Alyssa Soebandono menceritakan pengalaman berwakaf. Ibu dua anak ini mengaku memiliki kegiatan berwakaf bersama teman-temanya yang mereka beri nama wakaf Alquran.

" Bukan bermaksud untuk ria, namun karena saya ditanya, ada salah satu bentuk wakaf yang saya lakukan dengan teman-teman, yaitu wakaf Alquran" ujar Alyssa atau Icha saat talkshow Wakaf Produktif, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu 13 November 2019.

Istri Dude Harlino ini mengatakan, wakaf Alquran yang dijalankan bersama teman-temannya itu dalam bentuk uang. Kemudian uang yang sudah terkumpul nantinya akan dibelikan Alquran.

" Mungkin bukan kita yang mengumpulkan Alquran tapi kita wakafnya dalam bentuk uang. Jadi, kita salurkan uang yang kita punya lalu dikumpulkan nanti. Insyaallah uangnya nanti dibelikan Alquran," kata Alyssa.

Alyssa Soebandono wakaf© Alyssa Soebandono wakaf

Foto : Deki Prayoga/Dream

Menurut wanita yang akrab disapa Icha ini, wakaf Alquran memiliki cakupan yang luas dan bisa dilakukan oleh siapapun. Tidak ada batasan dan siapa yang bisa melakukan wakaf ini.

" Mungkin, dipikiran mereka adalah yang bisa melakukan wakaf hanya orang-orang tertentu saja. Padahal, wakaf itu tidak ada batasannya dan siapapun bisa melakukan wakaf," ujarnya.

Icha mengaku kalau dia dan suaminya, masih harus belajar banyak soal syariat Islam. Namun, ketika ia meyakini yang dipelajarinya betul, maka ia akan menekuni sebagaimana mestinya.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sosok Alya Annastasya, Bidadari Voli Indonesia yang Masa Kecilnya Justru Tekuni Bulutangkis

Sosok Alya Annastasya, Bidadari Voli Indonesia yang Masa Kecilnya Justru Tekuni Bulutangkis

Voli bukanlah cabang olahraga pertama yang digeluti wanita kelahiran Bekasi ini.

Baca Selengkapnya
Ini Alasan Gisel Bela Kekasih Tamara Tyasmara Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kematian Dante

Ini Alasan Gisel Bela Kekasih Tamara Tyasmara Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kematian Dante

Gisel mengaku mengenal dekat sosok Yudha Arfandi.

Baca Selengkapnya
Bahagia Banget! Dude Harlino Bocorkan Calon Anak ke Tiga Berjenis Kelamin Perempuan

Bahagia Banget! Dude Harlino Bocorkan Calon Anak ke Tiga Berjenis Kelamin Perempuan

Calon anak ketiga Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Kerap Dihujat Netizen, Deretan Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara, Komentari Akting Fuji Hingga Ngaku Nyetir Saat Mabuk

Kerap Dihujat Netizen, Deretan Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara, Komentari Akting Fuji Hingga Ngaku Nyetir Saat Mabuk

Inilah deretan kontroversi yang pernah dilakukan Hasyakyla selama kariernya

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Saat Dipanggil ke Ruangan Bos

NOTED KAK! Saat Dipanggil ke Ruangan Bos

Begini POV saat dipanggil bos, rasanya degdegan deh. Kalian ada yang suka merasa begini?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak-tebakan Tema Sayuran

BUNGKUS! Tebak-tebakan Tema Sayuran

Sahabat Dream, kalian ada yang tahu gak tebak-tebakan dengan tema sayuran ini? Berapa yang bisa kalian jawab nggak.

Baca Selengkapnya