Cerita Dewi Sandra Sempat Berniat Bunuh Diri Usai Bercerai dari Glenn Fredly

Showbiz | Jumat, 5 Februari 2021 16:23
Cerita Dewi Sandra Sempat Berniat Bunuh Diri Usai Bercerai dari Glenn Fredly

Reporter : Nur Ulfa

Namun Dewi tersadar

Dream - Dewi Sandra menceritakan pengalaman pahitnya usai bercerai dari Glenn Fredly pada 2009. Pada saat itu dia sempat berpikir untuk bunuh diri. Setelah bercerai dari Glenn, Dewi merasa dirinya banyak kekurangan sampai gagal menikah untuk yang kedua kalinya.

" Karena gue sudah melakukan semuanya, sampai putus asa dan mau bunuh diri. Kok gue merasa nggak berguna banget, semuanya gagal," kata Dewi Sandra dalam channel YouTube Daniel Mananta.

Mantan istri Surya Saputra itu berpikir kalau orang lain pasti beranggapan negatif tentangnya. Dia yakin banyak orang mengira ada yang salah dengannya karena bercerai lagi.

" Waktu gagal kedua kalinya, gue ngerasa failed banget ya. Lo gagal sekali, ya sudah lo enggak punya pengalaman. Kalau kedua kalinya, semua orang pasti tertuju, nih pasti dia nih yang salah," tutur Dewi Sandra.

2 dari 4 halaman

Tersadar

Wanita 40 tahun ini sempat berpikir untuk bunuh diri dengan menabrakan mobil yang dia kendarai.

" Jadi aku kepingin tabrakin mobil. Kayak film-film, lagi hujan dengerin musik sambil teriak nangis, aku mau mati aja aku mau mati aja," imbuhnya

Namun niat itu urung dia laksanakan. Karena dia tersadar apa yang ada dalam pikirannya itu salah. Hingga Dewi pun mendatangi para pemuka agama untuk membimbingnnya ke jalan yang benar.

" Sampai aku merasa aku kehilangan sesuatu. Gue kehilangan Tuhan. Jadi saat itulah aku mulai mencari jalan keluar secara spiritual. Gue bertanya ke pendeta, duduk sama ustaz. Sampai akhirnya aku ngerasa rapuh. Gue fokus doa dan melupakan hal-hal," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Pesan Menyentuh Dewi Sandra Ajak Sambut Malam Lailatul Qadar

Dream - Malam Lailatul Qadar menjadi momen yang paling ditunggu umat muslim setiap menjalani ibadah di Ramadan. Artis yang telah hijrah seperti Dewi Sandra juga tak kalah antusias menyambut malam kemuliaan setara 1000 bulan itu.

Dewi mengaku sudah sangat menunggu datangnya malam Lailatul Qadar yang biasanya jatuh dimalam-malam ganjil setelah 20 hari puasa.

" Jika Allah minta 1 tahun agar kita bisa dapat keberkahaan 83 tahun mau kah anda mengejarnya? 1 malam spesial yang bernama Lailatul Qadr, kita dapat aja Inshaa Allah istilahnya kita aman," kata Dewi Sandra di instagramnya.

Dewi menganggap nilai ibadah setara 1000 bulan itu sebagai bonus dari Allah SWT untuk manusia. Sayangnya, saat malam Lailatul Qadar yang hanya terjadi satu tahun sekali itu datang, masih banyak orang yang tidak memanfaatkan momen tersebut untuk berdoa dan beribadah.

 Dewi
© Instagram



" Umur rata-rata kita kan 63 kalau beruntung, ini dikasih 20 tahun lagi bonus, worth it ngga? Para pakar akan mengatakan worth it. Kita untung banyaaaaak justru," ujarnya.

" Tapi Allah tau dengan ciptaannya yang namanya manusia ini, belum apa-apa udah hitung-hitungan ama Allah. Kadang aku tuh malu, tapi harus dilawan dengan harapan," ucapnya lagi.

4 dari 4 halaman

Semaksimal Menjalankan Ibadah

Meski kondisi Ramadhan tahun ini berbeda karena wabah virus corona yang membuat seluruh kegiatan beribadah dilakukan di rumah, Dewi menilai hal itu bukan halangan untuk tetap menjalankan perintah-Nya.

" Ngga boleh kalah dengan keadaan. Tahun ini ngga boleh kasih kendor, ini udah dikasih Ramadhan spesial masih miss??? Separah itukah aku. Allah ngga lebay. Allah baik banget sama kita," ungkapnya.

Terakhir Dewi berpesan kepada semuanya untuk mulai menjalankan perintah Allah dan melakukan ibadah semaksimal mungkin dengan ilmu yang dimiliki.

" So for the next ten days, its make or break. Ini waktunya kita keluarkan semua ilmu yang selama ini sudah kita catat, dengar dan pelajari. waktunya kita praktekan dan buktikan. Apakah kita hamba mental pemenang atau pecundang," papar dia.

Join Dream.co.id