Dikira Sakit Biasa, Ashanty Syok Didiagnosa Idap Penyakit Autoimun

Showbiz | Selasa, 8 Oktober 2019 18:15
Dikira Sakit Biasa, Ashanty Syok Didiagnosa Idap Penyakit Autoimun

Reporter : Amrikh Palupi

Ashanty tidak menyangka idap penyakit autoimun.

Dream - Ashanty tak pernah menduga jika rasa sakit yang dialami selama ini ternyata berasal dari penyakit yang dicemaskan banyak orang. Usai menemui dr Terawan Agus Putranto, istri Anang Hermansyah itu didiagnosa mengidap penyakit autoimun.

Untuk diketahui, penyakit autoimun adalah kondisi dimana sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sela sehat di dalam tubuh pengidapnya. Beberapa penyakit autoimun diantara lupus, Rheumatoid arthritis, Diabetes tipe 1, Multiple sclerosis (MS), Penyakit Graves, dan Psoriasis.

Mengutip akun Instagramnya, @ashanty_ash, ibu dua anak dari pernikahannya dengan Anang itu tidak menjelaskan dengan detail jenis penyakit autoimun yang diidapnya.

Wanita berusia 34 tahun itu menceritakan sudah sejak lama mendengar nama dr Teawan yang bertugas di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD). Namun dia berulang kali membatalkan rencana menemui dokter tersebut. 

Hingga akhirnya Ashanty yang mengantarkan Anang berobat ke dr Terawan diminta untuk ikut memeriksakan diri. 

" Tiba2 disuru juga check up supaya sehat.. dan ternyata yg selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan," kata Ashanty dikutip Dream, Selasa 8 Oktober 2019.

 ashanty

foto : @ashanty_ash

Ibu empat anak ini menjelaskan selama ini tak pernah bisa mengetahui penyakit apa yang diidapnya. Padahal wanita pemilik tinggi badan 1,7 meter itu sering mengeluh sakit kepala, sering jadi pelupa, mudah cemas, dan stress.

Namun deretan keluhan yang dijabarkannya tersebut tak pernah diketahui penyebabnya. 

" Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’ sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem," kata Ashanty yang membubuhkan emoji menangis.

Mendengar diagnosa dr Terawan, ibu dari putri bernama Arsy Addara Musicia Nurhermansyah itu mencoba mencari informasi tentang penyakit autoimun.

Lagi-lagi Ashanty terkejut dengan informasi yang diperoleh dari beberapa artikel tentang penyebab penyakit autoimun ini.

 

2 dari 6 halaman

Ashanty Ngeri Baca Soal Penyakit Autoimun

Wanita yang dinikahi Anang tahun 2012 itu baru bisa merasa lega setelah dr Terawan menyatakan penyakit autoimunnya bisa disembuhkan dengan menjalani terapi.

Dia juga yakin akan sembuh karena metode yang digunakan dokter terawan sangat lengkap.

" googling aja tadi ngeri2 banget.. tapi semua dokter disini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi.. bahkan ngga nyangka peralatan nya dan metode penyembuhan nya terbaik di dunia.. 3 hari lagi hasil darah aku keluar.. semoga masih tahap awal yaa, supaya penyembuhan nya ngga susah,"  ungkapnya.

 unggahan ashanty

Mengetahui penyakit autoimun lebih dini, Ashanty merasa beruntung bertemu dr Terawan. Dia juga memuji cara penanganan yang dilakukan dokter yang sempat menjadi buah bibir karena metode pengobatannya yang sempat menjadi viral.

" Bangga banget Indonesia punya dokter sepintar ini, orang nya ngga kaku malah sangat menyenangkan, sangat2 kekinian, yg jelas benar2 membuat kt nyaman dan semua detail penjelasannya," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Kebiasaan yang Jarang Diketahui, Ashanty Ternyata Suka Ngompol

Dream Ashanty memang bukan anak kecil lagi. Bahkan sudah menjadi ibu empat anak. Namun, istri Anang Hermansyah itu masih suka ngompol.

Seperti terlihat dalam video di kanal Youtube The Hermansyah A6, Ashanty ngompol di depan Anang Hermansyah.

"  Oh my God, aku ngompol yang. Ih parah sih nih yang, sumpah aku ngompol. Ngompol dikit doang sih kena sofa. Ya sudahlah, ih gawat sih nih. Aku gampang banget pipis," kata Ashanty, dikutip Dream pada Selasa 3 September 2019.

 ashanty

Ashanty dan keluarganya (Instagram @ashanty_ash)

Ashanty mengaku sudah sering mengompol. Kejadian dalam video itu merupakan kali ke tiga Ashanty ngompol di hadapan Anang Hermansyah.

" Jadi selama aku kenal sama dia (Anang), aku tuh ngompol. Ini ke tiga kali berarti. Pertama dulu-dulu banget. Ke dua di Brazil aku ngompol dan ke tiga ini. Tidak perlu diceritain pokoknya gitu," ucapnya.

4 dari 6 halaman

Apakah Anang Hermansyah illfeel

Meski Ashanty masih suka ngompol, Anang tidak merasa illfeel. Dia tidak mempermasalahkan kebiasaan Ashanty tersebut.

" Kalau umurnya Mama 50 tahu tidak apa-apa, tapi kalau kamu umur segini ngompolan ya beser. Dibilang sama orang ini dol ya," kata Anang Hermansyah sembari tertawa.

Saat mendengar pernyataan suaminya, Ashanty justru merasa kesal. Meski sebenarnya kemarahan wanita 34 tahun ini hanya bercanda.

 Anang Hermansyah

" Ah ini tidak seru. Ya sudah pikiran orang terserah tapi kenapa kamu ucap. Sorry ya," kata dia.

Wanita bernama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro ini mengaku kerap menahan pipis. Akibatnya saat sedang asyik tertwa dia bisa tiba-tiba pipis.

" Jadi kalau misalnya aku nahan pipis, tiba-tiba ada yang dadakan aku ketawa kayak tadi, keluar," tuturnya.

Sumber : Youtube.com/The Hermansyah A6

5 dari 6 halaman

Ashanty Disebut Mirip Milen, Anang Hermansyah Protes

Dream Anang Hermansyah tidak terima dengan penilaian netizen yang menyebut istrinya, Ashanty, mirip dengan sang keponakan, Milendaru.

Penilaian netizen itu disampaikan pada unggahan foto Ashanty di akun Instagram @ananghijau. Pada foto itu, Asshanty terlihat ber-make up tebal dengan lipstik warna merah keunguan.

Anang Hermansyah Ashanty sebagai bagian hidup. Dia menyebut Ashanty sebagai istri yang selalu menerangi hidupnya.

 Ashanty

Namun, netizen memberikan tanggapan berbeda. Ada warganet yang menyebut Ashanty mirip dengan Milendaru, keponakan lelaki Ashanty yang selalu terlihat berpenampilan feminin.

"  Mirip bnget ama milen,"   komentar akun @nawangg18.

Mendapat tanggapan itu, Anang pun tak terima. Dia membalas komentar netizen tersebut. "  @nawangg18 dilihat dari jember ya mbak," balas akun @ananghijau.

Balasan Anang pun menarik perhatian warganet yang ikut berkomentar. "  @ananghijau wkwkwk dari sedotan,"  tulis akun @genk_ijo.

"  @nawangg18 *lihat ny sabil merem y tante haaaaa," tulis akun@indriana_marshely.

6 dari 6 halaman

Anang Hermansyah Bandingkan Hidup Bersama Ashanty dan KD

Dream - Anang Hermansyah mengaku kehidupannya berubah setelah menikah dengan Ashanty. Anang mengaku dulu menjadi sosok yang suka menyendiri, bahkan saat berada di rumah sekalipun.

" Padahal dulu aku dulu suka punya private, tempat sendiri, yang enggak mau diganggu," kata Anang dalam video yang diunggah ke kanal The Hermansyah A6, Senin 20 Mei 2019.

Penjelasan Anang itu diberikan untuk menjawab pertanyaan seberapa penting arti keluarga bagi musisi tersebut. " Wangktu yang kawin zaman dulu ya?" tanya Ashanty di sela-sela penjelasan Anang.

Dan, Anang pun terdiam sejenak. Video itu pun disensor beberapa saat, hingga Anang melanjutkan kisahnya.

" Menyendiri, tapi sekarang karena dibentuk untuk bersama, aku pun bekerja sudah bisa dengan keributan mereka. Aku kerja kalau enggak melihat mereka juga enggak seru. Itu karena kebiasaan, karena budaya," tambah Anang.

Di sela-sela penjelasan Anang itu, Ashanty kembali bertanya. " Jadi kamu dulu senang menyendiri?"

Dan, Anang Hermansyah yang seolah tak mendengar pertanyaan itu melanjutkan penjelasannya. " Di rumah itu harus dibikin satu budaya buat aku itu penting," tutur Anang.

 

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id