Cecep Reza Akan Dimakamkan di TPU Layur Rawamangun

Showbiz | Selasa, 19 November 2019 18:07
Cecep Reza Akan Dimakamkan di TPU Layur Rawamangun

Reporter : Ahmad Baiquni

Jenazah Cecep disemayamkan di rumah duka, kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Dream - Pesinetron Cecep Reza menghembuskan nafas terakhir hari ini akibat serangan jantung. Kabar meninggalnya pemeran Bombom dalam sinetron Bidadari itu cukup mengejutkan. Lantaran tak pernah ada kabar Cecep sedang sakit.

Salah satu sahabat Cecep, Ade Firman Hakim, mengunggah kabar pemakaman mantan artis cilik itu. Menurut Ade, jenazah Cecep disemayamkan di rumah duka kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

"Insya Allah jenazah akan dimakamkan sore ini di TPU Layur-Rawamangun Jakarta Timur," tulis Ade di Instagram.

Tetapi, Ade belum memberikan informasi mengenai waktu pemakaman. Menurut dia, jam pemakaman akan diberitahukan kemudian.

"Mohon doa teman2 dan guru2 semua agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan diampuni segala kesalahan dan dosa2nya," kata Ade.

 
 
 
View this post on Instagram

Disela Sela saya kerja saya sangat sedih sekali.. Mendengar kabar ini.. Innalillahi wainna ilaihi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah teman/sahabat/saudara kita Mochamad Syariful Zannah atau yang lebih familiar dengan nama Cecep Reza siang ini pukul 14.50 WIB pada usia 31 tahun. Semasa hidupnya, almarhum mengenyam pendidikan di: - TK Aisyiyah 21 Rawamangun Jakarta (1992 - 1994) - SD Muhammadiyah 24 Rawamangun Jakarta (1994 - 2000) - SMP Islam Al-Azhar Rawamangun (2000 - 2003) - SMA Negeri 21 Pulomas Jakarta (2003 - 2006) - Universitas Bina Nusantara Jakarta (2006) Almarhum akan disemayamkan di rumah duka di: Sate Blora Cirebon Jl. Balai Pustaka Baru No.3, RT.4/RW.15, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220 (021) 47862720 Insya Allah jenazah akan dimakamkan sore ini di TPU Layur - Rawamangun Jakarta Timur (waktu pemakaman akan diinfokan menyusul). Mohon doa teman2 dan guru2 semua agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan diampuni segala kesalahan dan dosa2 nya. Amin ya Rabbal Alamin.. #RIPCecepReza #sahabat

A post shared by AFH (@adefirmanhakim) on

2 dari 6 halaman

Cecep Reza Sempat Pasang Ring Jantung, Kenali Risiko dan Manfaatnya

Dream - Aktor dan fotografer muda Cecep Reza mengembuskan napas terakhirnya hari ini, 19 November 2019 pukul 14.50 WIB. Cecep wafat di usia 31 tahun. Dari keterangan kerabatnya, Ade Firman Hakim, Cecep memang memiliki masalah dengan kesehatan jantungnya.

Hal ini diketahui dari percakapan Ade dan Cecep melalui aplikasi pesan singkat. Cecep mengungkap kalau dirinya baru saja menjalani pemasangan ring jantung.

 Cece memasang ring jantung

Prosedur pemasangan ring atau stent kerap dilakukan pada pasien jantung koroner atau mereka yang mengalami penyumbatan pembuluh darah di jantung akibat plak. Umumnya penumpukan plak di pembuluh darah disebabkan oleh kolesterol atau zat-zat lain di yang menempel di dinding pembuluh darah.

Alat yang bentuknya menyerupai ring dipasang di dalam pembuluh darah yang tersumbat agar aliran darah tetap lancar. Ketahui prosedur dan risikonya.

3 dari 6 halaman

Prosedur pemasangan ring jantung

Dalam melakukan pemasangan ring jantung, awalnya dokter akan melakukan pemasangan kateter pada jantung. Kateter dimasukkan ke dalam pembuluh darah dari pangkal paha atau lengan.

 Flu Bisa Picu Serangan Jantung?

Setelah kateter masuk, sebuah kabel penuntun kemudian dimasukkan untuk menuntun balon dan ring ke daerah yang bermasalah. Balon dalam keadaan kempis diletakkan di bagian luar kabel penuntun dan di lapisan terluar akan diletakkan ring atau stent.

Setelah berada di dalam, balon dikembangkan, sehingga ring juga ikut mengembang. Dengan demikian, rongga arteri yang sebelumnya tersumbat akibat penumpukan plak menjadi lebih lebar. Setelah ring terpasang, balon dikempiskan lagi dan dikeluarkan.

Pada umumnya, proses pemasangan ring jantung hanya memakan waktu 1-3 jam. Selama proses persiapan dan pemulihan, pasien perlu menjalani rawat inap selama beberapa hari di rumah sakit.

 

4 dari 6 halaman

Perawatan setelah Pasang Ring Jantung

Setelah ring jantung dipasang, pasien disarankan untuk banyak minum air putih. Untuk mengatasi rasa sakit pada luka bekas sayatan, dokter akan memberikan obat pereda nyeri. Di samping itu, obat antikoagulan mungkin juga bisa diberikan untuk mencegah terbentuknya gumpalan atau bekuan darah.

 Waspada! Pemicu Serangan Jantung yang Sering Terabaikan

Sepanjang masa pemulihan, pasien diminta untuk membatasi semua aktivitas fisik, termasuk menyetir kendaraan bermotor. Meski diperbolehkan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, dokter menganjurkan untuk melakukannya secara perlahan dan bertahap, setidaknya selama satu minggu setelah menjalani pembedahan.

 

5 dari 6 halaman

Risiko Pasang Ring Jantung

Pemasangan ring jantung pada sebagian besar pasien jantung bekerja dengan sangat baik. Meski demikian prosedur ini memiliki sejumlah risiko sama seperti tindakan bedah lainnya.

 Cecep Reza By KLY

Risiko atau komplikasi yang mungkin dapat dijumpai antara lain:
- Penggumpalan darah
- Serangan jantung
- Alergi obat yang digunakan selama proses pemulihan
- Infeksi pembuluh darah
- Pembuluh darah yang menyempit kembali
- selain itu, ada pula komplikasi yang lebih jarang terjadi, seperti strok dan kejang.

Penting diketahui pilihan untuk tidak menjalani operasi pemasangan ring jantung umumnya akan berefek jauh lebih fatal daripada beberapa risiko di atas. Sebab, penyempitan pembuluh darah yang tidak ditangani dengan tepat pada akhirnya akan berdampak lebih serius, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Selengkapnya baca di sini

6 dari 6 halaman

Unggahan Terakhir Cecep Reza: Pilu Membiru

Dream - Kabar duka kembali menerpa dunia selebritis. Artis muda Cecep Reza meninggal dunia dalam usia 31 tahun. 

Pemeran Bombom dalam sinetron Bidadari itu sempat menulis unggahan terakhir ke akun instagramnya.

Cecep menuliskan curhatan tentang profesinya saat ini, sebagai fotografer. Sejak tak lagi aktif di dunia seni peran, Cecep menggeluti dunia fotografi.

Curhatan terakhirnya itu saat mengabadikan momen konser dari penyanyi asal Yogyakarta Kunto Aji pada 2017 silam.

" Photography itu bagaikan wine , semakin tua Dan semakin lama RASA nya semakin enak Dan Mahal Jakarta, 2017 foto ini diambil... jadi nostalgia. Oh iya kalo ga Salah malah sempat di repost sama @kuntoajiw .. seneng rasanya waktu itu,"  tulis Cecep reza dikutip Dream, Selasa 19 November 2019.

 cecep reza meninggal dunia

(Foto : Kapanlagi.com)

Cecep mengaku terhanyut dalam lantunan musik dari Kunto Aji saat itu mendengarkan lagu berjudul Pilu Membiru. Cecep pun mengutip sebagian lirik lagu yang video klipnya begitu fenomenal, karena dalam waktu dua hari sudah tembus 9 ribu lebih komentar. 

" Btw. Lagu pilu membiru mampu menyentuh hati Saya dengan keadaan yang Saya harus hadapi. Keren @kuntoajiw ! Jangan pernah berhenti berkarya !. Masih banyak yang belum sempat aku sampaikan padamu,"  tuturnya.

Unggahan dari pria asal Cirebon, Jawa Barat ini langsung ramai dikomentari banyak warganet. Mereka menuliskan ucapan duka dan tidak percaya kabar meninggalnya Cecep Reza.

" Innalillahi wa innailayhi roji'un ya Allah.. Igstory masih ada semalam, meninggal krn apa ya? Ya Allah umur hanya rahasia Allah.. Husnul Khatimah,"  tulis akun @evavaiwira.

" inalillahi wa innailahi rojiun, turut berduka cita,"  tulis akun @itskyfa.

" Innalillahi wa innailayhi rajiuun rasanya masih gak percaya,"  tulis akun @queen_quaffle.

Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir
Join Dream.co.id