Rahasia Kompak Sembilan Tahun `RAN`

Showbiz | Kamis, 30 Juli 2015 11:01
Rahasia Kompak Sembilan Tahun `RAN`

Reporter : Amrikh Palupi

Kita yang pasti prioritas utama selama kerja itu ya RAN dan pastinya untuk jaga kekompakan, enggak ada perjanjian khusus atau apa, tapi yang paling penting komunikasi.

Dream - Group musik yang digawangi Rayi, Asta dan Nino yang tergabung RAN mempunyai cara sendiri untuk menjaga kekompakan yang selama ini mereka jalani. Sudah sembilan tahun mereka bersama, namun jarang diterpa gosip keretakan. Apa rahasia kekompakan mereka?

" Yang paling penting komunikasi. Kita ingin RAN menjadi kendaraan yang bisa dibawa kemana ajah. Dan apa yang utama untuk RAN. Jadi apapun ya diobrolin," ujar salah satu personel RAN, Nino saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Rayi pun mengatakan hal yang sama, paling utama untuk menjaga kekompakan adalah komunikasi. Setiap ada masalah harus langsung diobrolin dan dicari solusinya seperti apa karena tidak mau memendam masalah.

" Kita sering ngobrol. Sedang ada masalah dan ngga ada masalah diomongin dan langsung dilontarin. Ngga mau ada masalah dipendam diantara kita," jelas Rayi.

lanjut Rayi, perbedaan pendapat harus mengutamakan kepentingan bersama dan hanya untuk RAN. Semuanya harus berbesar hati menerima.

" Intinya seperti pelajaran PPKn (Pendidikan Kewarganegaraan) waktu SD, tenggang rasa dan musyawarah mufakat," tambah Rayi.

Sementara itu, menurut Nino mereka bertiga jarang sekali ada masalah atau badmood justru sering jalan bareng dan main game.

" Paling masalah kalau ada kesalahan teksnis yang terjadi selama manggung. Setelah manggung kita kumpul bareng meeting dan bicarain apa yang lebih baik lagi," tambah Rayi. (Ism)

 

 

Join Dream.co.id