Cerita Anisa Pohan Ajarkan Putrinya Berpuasa

Showbiz | Selasa, 31 Mei 2016 07:28
Cerita Anisa Pohan Ajarkan Putrinya Berpuasa

Reporter : Nur Ulfa

Annisa mengaku mulai mengenalkan puasa saat di Kansas saat mengikuti jejak suaminya yang meneruskan sekolah masternya di Harvard.

Dream - Menantu Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Anisa Pohan ternyata sudah mengajarkan puasa kepada anak semata wayangnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, sejak kecil.

Proses pengenalan puasa pada Almira dimulai saat keluarga kecil ini tinggal di Kansas Amerika Serikat, mengikuti jejak suaminya yang meneruskan sekolah master di Universitas Harvard.

" Dari umur 4 tahun sudah belajar setengah hari. Tahun lalu puasa penuh, tahun lalu di Kansas jadi dia agak setengah. Karena kan waktunya sangat panjang," kata Annisa saat ditemui di Studio kawasan Tendean, Jakarta, Senin, 30 Mei 2016.

                                                    Cerita Anisa Pohan Ajarkan Putrinya Berpuasa© Instagram Annisa

Tak terlalu sulit mengajarkan Aira untuk berpuasa. Wanita 35 tahun ini senantaisa memberikan pengertian jika umat muslim di bulan Ramadan harus menahan lapar dan haus. " Saya lebih mendekatkan bulan Ramadan dengan Aira dengan cara merasakan empati," kata Anisa.

                                            Cerita Anisa Pohan Ajarkan Putrinya Berpuasa© instagram annisa

Meski mengeti kewajiban puasa, wanita kelahiran Boston, 20 November 1981 menuturkan Aira harus melalui tantangan di sekolahnya.

" Dia sudah tahu ini harus puasa. Sekolahnya bukan mayoritas muslim, itu tantangan dia untuk puasa. Kalau Aira bisa puasa full, Allah yang kasih pahala," tandasnya.

Join Dream.co.id