Butuh Perjuangan, 4 Anak Artis Ini Belajar Puasa Ramadan

Showbiz | Kamis, 22 April 2021 07:22
Butuh Perjuangan, 4 Anak Artis Ini Belajar Puasa Ramadan

Reporter : Amrikh Palupi

Siapa saja mereka?

Dream - Pendidikan agama sejak dini sangat berpengaruh bagi pertumbuhan anak di masa depan. Salah satunya dengan mengenalkan puasa Ramadan kepada anak-anak.

Banyal orangtua yang mengajak putra putri mereka berpuasa. Tak mudah memang, para orangtua harus membangunkan sahur dan mengajari berpuasa hingga buka bersama.

Tak semua anak kuat untuk menjalani puasa Ramadan penuh. Ada yang menjalani setengah hari, lalu kembali dilanjutkan sampai ke azan Maghrib.

Itu pula yang dilakukan para pesohor di tanah air. Beberapa dari mereka sudah memperkenalkan puasa kepada anak-anaknya. Bahkan tak sedikit anak mereka yang mau dan kuat menjalani puasa Ramadan.

Nah siapa saja selebritis yang mulai mengajak anak-anaknya untuk belajar puasa? berikut ulasannya.

2 dari 5 halaman

1. Nagita Slavina

 Nagita Slavina
© Dream

Wanita yang akrab disapa Gigi ini mengajarkan putranya, Rafathar Malik Ahmad, yang baru berusia enam tahun berpuasa.

Gigi bersyukur sekaligus terharu putranya mau belajar puasa bahkan sudah bisa menjalaninya sampai penuh.

Momen tersebut dibagikan oleh Nagita Slavina lewat channel YouTube Rans Entertaiment.

3 dari 5 halaman

2. Ashanty

 Ashanty dan Arsy Hermansyah
© Dream

Istri Anang Hermanyah ini juga melakukan hal sama sepeti Nagita Slavina, mengajarkan anaknya Arsy Hermansyah berpuasa.

Ashnty pun bahagia karena putri kecilnya yang berusia enam tahun itu mau berpuasa meski belum penuh seharian tapi setengah hari. Keseruan Ashanty mengajak Arsy berpuasa pun terekam di vlog YoTubenya The Hermanyah A6.

4 dari 5 halaman

3. Zaskia Adya Mecca

 Zaskia Adya Mecca
© Dream

Foto : @zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca juga memperkenalkan putranya, Bhai Kaba Bramantyo, puasa Ramadan. Istri Hanung Bramantyo ini sangat bersyukur karena keinginan puasa Ramadan yang dikenalkan putranya atas keinginanya sendiri.

Zaskia mengatakan sang putra yang masih berusia lima tahun itu mau berpuasa atas keinginannya sendiri meski belum penuh seharian.

" Yang bikin special Ramadhan ini, @bhaikaba yang udah mulai belajar puasa karna keinginannya sendiri.. bangun shaur, puasa sampai dzuhur (makan,minum) lanjut puasa lagi sampai magrib Masyaa Allah...," kata Zaskia Adya Mecca di akun instagramnya.

" Ikutan shalat juga dari subuh sampai trawih dan witir???? langsung ngerasa “ anaknya ada yang udah mulai besar lagiiii...” Yaa tahun ini dia udah 5tahun soalnya... Kalo kamu? Apa yang bikin Ramadhan kali ini special???," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

4. Teuku Wisnu

 Teuku Wisnu
© Dream

Suami Shireen Sungkan ini juga mengajarkan putranya sejak dini untuk berpasa. Teuku Wisnu juga memperlihatkan perjuangan sang putra saat sahur bersama.

Tampak Adam yang masih ngantuk duduk di kursi untuk sahur bersma ayahnya. Meski butuh perjuangan saat sahur karena menahan kantuk, Wisnu mengatakan putranya akan menangis kalau tidak dibangunkan untuk sahur.

" Maa syaa Allah...Perjuangan Adam untuk ikut sahur. Jadi Adam kalau dibangunin sahur langsung digendong ke kursi. Terus tidur lagi bentar di kursi, Sampai benar-benar akhirnya bangun. Baru cuci tangan, Kumur-kumur, Cuci muka, Lalu Bismillah baru sahur deh," kata Teuku Wisnu di akun instagramnya.

" Dan Adam kalau ga dibangunin sahur,dia bisa nangis,Tapi kalau dibangunin sahurya perjuangan nya kek gini. Maa syaa Allah, Do’ain Adam jadi anak sholeh ya om tante," imbuhnya.

Join Dream.co.id