Tania Nadira Sebulan Honeymoon di Eropa, Backpacker

Showbiz | Sabtu, 10 Agustus 2019 09:00
Tania Nadira Sebulan Honeymoon di Eropa, Backpacker

Reporter : Nur Ulfa

Tania akan berkeliling Eropa bersama suami dan keluarga

Dream - Tania Nadira dan Abdullah Alwi akan berbulan madu ke Eropa pada September mendatang. Tak tanggung-tanggung, mereka akan menjelajah Benua Biru selama sebulan.

" Kami mau ke Paris karena aku dan suami berobsesi bamget mau kesana, aku juga mau ke Austria karena aku belum pernah ke Praha, ke Santorini," ujar Tania di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 9 Agustis 2019.

Selama berkeliling, Tania berencana tidak melulu menginap di hotel. Dia akan mencari penginapan di rumah-rumah warga setempat.

" Sebulan di Eropa jangan dipikir kami tinggal di hotel, aku suka pedesaan. Kami budgetnya enggak yang high. Aku suka yang kaya gitu pengalaman baru juga," ujarnya.

Selama di Eropa, Tania dan Abdullah akan menggunakan transportasi umum. Bulan madu kali ini, tambah Tania, memang seperti backpacker.

" Bisa dibilang ini semi backpacker. Jadi nginepnya di hotel bintang tiga, hotel bitang empatlah," kata Tania.

2 dari 6 halaman

Santer Habiskan Rp2 M Honeymoon Sebulan di Eropa, Ini Jawab Tania Nadira

Dream - Tania Nadira dan suaminya barunya, Abdullah Alwi akan menghabiskan masa bulan madu di Eropa selama satu bulan. Mantan istri pesinetron Tommy Kurniawan itu memilih Eropa karena ada keluarganya yang tinggal di Benua Biru tersebut.

Menghabiskan waktu sebulan di Eropa membuat Tania harus mengeluarkan budget yang sangat besar. Namun wanita berusia 27 tahun ini membantah kabar yang menyebutkan anggaran honeymoon itu menelan dana sampai Rp2 miliar.

" Nggak lah nggak ada segitu, mendingan buat deposito beli rumah duitnya," sanggah Tania saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Agustus 2019.

Liburan bulan madu sebulan di Eropa tak semuanya akan dihabiskan Tania bersama Abdullah. Rencananya, Tania selama dua pekan pertama akan menghabiskan waktu bersama sang ibu di Eropa. 

" Dua minggu setelahnya aku berdua sama Abdullah aja," kata dia.

3 dari 6 halaman

Destinasi Honeymoon Tania dan Suami

Selain membawa orang tua, Tania memang menjadikan waktu bulan madu ini sebagai ajang traveling bersama keluarga besarnya. Tania akan membawa kedua anak dan keluarga mertuanya. 

Tak seperti Tania dan suaminya, keluarga yang diajak hanya akan menghabiskan waktu di Erop akurang dari sebulan.

Beberapa negara yang akan menjadi tujuan bulan madu Tania diantaranya Paris, Austria, dan Santorini. Selama ini Santorini memang menjadi destinasi impian Tania untuk dikunjungi bersama orang tersayang.

" Kita mau ke Santorini, itu benar-benar impian aku bisa honeymoon di Santorini," ujarnya.(Sah)

4 dari 6 halaman

Tania Nadira Bercanda Mengaku Belum Punya Anak, Reaksi Suami Mengejutkan

Dream - Tania Nadira, mantan istri Tommy Kurniawan membagikan video saat melakukan fitting baju untuk akad pernikahannya dengan Abdulla Alwi di Channel Youtubenya.

" Hay semuanya hari ini aku mau fitting baju akad yang pertama," Sapa Tania dikutip Dream dari Channel Youtubenya, Rabu 31 Juli 2019.

Sesampainya di rumah desainer, Tania memperkenalkan sang perancang yang akan membuatkan gaun di akad pernikahannya.

" Ini desainernya, ibu Diva desainer terhits se-Jakarta," ujar Tania.

 Tania Nadira

Foto : @tanianadiraa

Diva ternyata bukan orang asing untuk suami Tania. Abdullah mengaku telah menjalin persahabatan dengan desainer itu selama 15 tahun.

Saat berbincang dengan Diva, Tania sempat mengenalkan desainer itu sebagai sosok ibu dua anak. Namun pernyataan mengejutkan disampaikan Tania kepada Diva.

" Belum punya anak," kata Tania sambil mengarahkan telunjuk ke arahnya.

5 dari 6 halaman

Ucapan Tania Diluruskan Sang Suami

Namun, pernyataan Tania tersebut diluruskan oleh suaminya Abdullah.

" Udah dua!," kata Abdullah yang menunjuk Tania Nadira.

Diva langsung mengingatakan Tania kurang sopan karena telah mengaku belum memiliki anak.

Tania langsung mengoreksi ucaan suaminya itu dengan mengatakan jika ucapan tersebut hanya candaan. Mantan istri Tommy Kurniawan itu mengakui sudah memiliki dua anak.

 Tania Nadira

" Kurang ajar ya?” tutur Diva, desainer baju pengantin Tania dan Abdullah.

" Sama kan?," tanya Abdullah pada Diva.

" Iya udah dua," timpal Tania Nadira.

(Sah, Sumber : youtube.com/ Tania Nadira)

6 dari 6 halaman

Waduh, Tania Nadira Sempat Was-Was Suami Barunya Diculik

Dream - Tania Nadira merasa lega prosesi akad nikahnya dengan Abdullah Alwi berjalan lancar. Mantan istri Tommy Kurniawan ini sempat was-was, suaminya itu akan diculik sehari jelang menikah.

Menurut Tania, ada kebiasaan di lmana warga sekitar menjahili pasangan yang akan menikah dengan menculik calon pengantin pria sehari sebelum pernikahan. Yang paling parah adalah mempelai pria yang diculik tak kunjung dikembalikan. 

Kejahilan itu biasanya terjadi usai menjalani serangkaian acara jelang pernikahan seperti siraman, pengajian, dan hena night.

" Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar, prosesi paling sakral hari ini akad nikah. Tinggal resepsi aja nanti,"  ujar Tania saat di Gedung Tribrata, Jalarta Selatan, Jumat, 26 Juli 2019.

Menurut Tania, dalam budaya Arab Betawi, calon mempelai pria memang akan diarak mengeliling kampung usai menjalani seluruh rangkai prosesi jelang pernikahan. Saat mengucapkan ijab kabul, pengantin pria dan perempuan juga berada di ruang terpisah. 

Diarak dengan iringan tanjidor, aksi kejahilan biasnanya mulai dijalankan. Pengantin pria akan diculik oleh beberapa orang. 

" tapi tadi alhamdullah nggak parah ngerjainnya, masih aman," ujar Tania yang mengatakan jika arak-arakan Abdullah hanya dilakukan dalam jarak yang relatif pendek karena lokasi pernikahan berada di dalam gedung. 

Menurut Tania, kesenian Tanjidor memang jadi rangkaian acara wajib dalam proses pernikahan. Sebagai pria berdarah Arab-Betawi, tanjidor telah menjadi adat turun temurun yang dilakukan pasangan yang akan menikah.

" Kalau nikah memang biasanya begitu. Harusnya diarak jauh tapi karena digedung ya jadi begitu diaraknya," katanya.

Dalam pernikahannya hari ini, Tania mendapat mahar berupa uang senilai Rp260 ribu dari Abdullah.(Sah)

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah
Join Dream.co.id