Buku Yasin Vanessa Angel Tidak Ada Nama Bibi Ardiansyah dan Nama Gala Diubah

Showbiz | Selasa, 7 Desember 2021 14:44

Reporter : Nur Ulfa

Netizen dibuat geram.

Dream - Menjelang 40 harian Vanessa Angel, Doddy Sudrajat ternyata sudah membuat buku yasin dengan sampul bergambar foto sang putri.

Buku yasin tersebut dicetak berwarna ungu. Sepertinya Doddy sengaja memilih warna ungu karena diketahui warna tersebut merupakan warna kesukaan Vanessa.

Penampakan buku yasin tersebut terunggah di akun instagram gosip @insta_julid. Dibagian lembar depan terdapat beberapa silsialh keluarga Vanessa, termasuk ada nama Gala Sky.

Jika diperhatikan sampul bagian depan tersebut, ternyata nama Gala tidak sesuai dengan nama aslinya. Di situ tertulis Gala Sky Adzan, padahal nama asli Gala yaitu Gala Sky Ardiansyah.

 vanessa© instagram

Tidak ada juga nama suami Vanessa, Bibi Ardiansyah dalam buku Yasin tersebut.

Hal ini mengundang komentar netizen, Doddy lagi-lagi menuai kecaman dari netizen.

" Hukumnya gimana sih ini ??? Kok namanyaa bukan nama anak sesuai Akte.. pak Dody gmn sih ??? Nyetak yasiin ajaa penuh kebencian yaa pak, ga ada keikhlasan pak," kata akun snack_binyo.

" Monmaap, nama almh salah, bukannya vanesza adzania yaa, trs nama anaknya gala sky adriansyah, btw ini dodod sakit hati apa begimana sih, egoisnya super duper, astagfirullah," sahut akun liayuls09.

" Bikin ulah lah lg si dody padhl hubungan sma vanessa baik jg ada campur tangan bibi," imbuh akun ardiansahjastin.

Dream masih berusaha untuk mengkonfirmasi Doddy terkait hal tersebut. Namun hingga berita ini dibuat belum ada respon dari Doddy.

Buku Yasin Vanessa Angel Tidak Ada Nama Bibi Ardiansyah dan Nama Gala Diubah
Vanessa Dan Bibi Ardiansyah
2 dari 6 halaman

Doddy Sudrajat Gelar Pengajian 40 Hari Vanessa Angel di Rumah Masa Kecil Putrinya

Dream - Dody Sudrajat sedang memeprsiapkan acara pengajian 40 hari meninggalnya sang putri, Vanessa Angel. Rencananya Dody akan menggelar pengajian itu di rumah masa kecil Vanessa Angel.

" Iya bikin. Untuk 40 hari kita bikin di rumah masa kecilnya Vanessa. Vanessa kecil di sini, lahir di sini, SD, SMP sampai SMA, dia di sini," kata Doddy Sudrajat, dikutip dari YouTube Cumicumi, Senin 6 Desember 2021.

Doddy pun tengah merenovasi rumah sang nenek yang nantinya digunakan untuk pengajian tersebut.

 Dody Sudrajat ayah Vanessa Angel© Dody Sudrajat ayah Vanessa Angel

" Lagi ngecek rumah, soalnya rumah lagi dicat, direnovasi buat persiapan nanti acara 40 hari. Bersih-bersih, jadi sudah selesai hari ini, ngontrol tukang aja," kata Doddy Sudrajat.

Doddy menyebut 14 Desember 2021 sebagai tanggal pengajian 40 hari Vanessa Angel. Ia berencana mengundang keluarga besarnya, teman kecil Vanessa, dan keluarga istrinya, Puput.

" Ada nanti, tanggal 14, hari Selasa. Keluarga besar Vanessa, teman kecilnya, teman-teman Daddy. Keluarga besar Puput juga datang. Teman-teman Vanessa di sini, sekolah. Itu saja sih," tutur Doddy.

Sumber: YouTube.com

3 dari 6 halaman

Adik Febri Ardiansyah Memohon Dody Soedrajat Urungkan Niat Pindahkan Makam Vanessa Angel

Dream - Dody Soedrajat tetap pada keputusannya untuk memindahkan makam lamarhum Vanessa Angel dari Taman Makam Islam Malaka. Rencananya makam Vanessa yang saat ini bersebelahan dengan suaminya, Febri Ardiansyah, akan dipindahkan ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Menurut Dody, keputusan pemindahan makam Vanessa Angel ini sudah disepakati oleh keluarga besarnya. 

" Oh tetap, itu fix keluarga besar sudah (setuju)," tutur Doddy dilansir dari kanal Youtube Cumicumi.

Hanya saja, Doddy tidak bisa memastikan kapan pemindahan pemakaman putrinya itu akan dilakukan. Untuk saat ini, pihak keluarga masih fokus peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa yang akan digelar pada 14 Desember mendatang.

" Itu nantilah, kita fokus ke 40 harian saja dulu," katanya.

Di pihak keluarga Febri Ardiansyah, dua adik ipar dari Vanessa berharap agar Dody mengurungkan niatnya memindahkan makam kakak ipar yang saat ini bersanding dengan Febri.

Dua adik Febri Ardiansyah, Fuji dan Fadly, bahkan sampai meminta agar Doddy tidak melakukan rencana tersebut.

" Aku mohon banget, dia sudah tenang," kata Fadly.

" Doain aja, mereka nggak butuh apapun kok," timpal Fuji.

(Sah, Youtube CumiCumi

4 dari 6 halaman

Doddy Mau Pindahkan Makam Vanessa Angel, Begini Reaksi Faisal Ayah Bibi

Dream - Faisal, ayah Bibi Ardiansyah mengaku baru mengetahui kabar makam menantunnya Vanessa Angel akan dipindahkan dari media. Ia mengaku belum mendengar secara langsung dari Doddy Sudrajat.

" Kalau pemindahan makam sampai sekarang cerita itu belum sampai ke saya baru sekitaran wartawan. Namun kalau dia mau memindahkan ya saya tidak memiliki kekuatan juga untuk menahannya. Anak juga anak dia," kata Faisal dikutip Dream dari YouTube SelebOnCam, Kamis 2 Desember 2021.

Faisal berharap makam Vanessa tetap bersebelahan dengan suaminya Bibi Ardiansyah. Menurut Faisal, anak dan menantunya sudah tenang beristirahat di satu liang lahat.

 Makam Vanessa dan Bibi© Makam Vanessa dan Bibi

Foto : @h_faisal__69

Bagi Faisal, fokus utamanya saat ini adalah mendoakan almarhum Vanessa dan Bibi serta membesarkan Gala Sky Ardiansyah anak mereka.

" Tapi kalau ditanya harapan saya sudahlah mereka sudah nyaman di situ, sudah tenang di situ. Sama-sama kirim doa sajalah terus kita selamatkan anaknya itu saja harapan saya," tutur Faisal.

Faisal mengaku pasrah jika Dody Sudrajat benar-benar akan memindahkan makam Vanessa Angel ke makam keluarga. Apalagi Vanessa Angel putri kandung dari besannya.

" Tapi kalau dia mau memindahkannya itu hak mereka mau gimana lagi kan itu anaknya. Saya tidak bisa berbuat banyak," imbuh Faisal.

Ayah tiga anak ini mengaku kaget saat pertama kali mendengar makam menantunya akan dipindahkan dari TPU Malaka ke TPU Karet Bivak.

" Kalau kaget sangat kaget. Tapi tuntutan hukumnya untuk saya mempertahankan nggak ada. Nggak ada hukum, nggak ada pasalnya saya bisa mempertahankan tapi kalau dia mau ambil karena anak dia ya saya nggak ada masalah saya," tuturnya.

Sumber : youtube.com

5 dari 6 halaman

Isu Makam Vanessa Angel Akan Dipindahkan, Dody Sudrajat: 'Datang di Mimpi, Minta Seperti Itu'

Dream - Dody Sudrajat menjawab isu makam putrinya Vanessa Angel akan dipindahkan dekat makam ibu kandungnya. Dody mengatakan putrinya datang lewat mimpi dan berpesan jika makamnya dipindahkan satu liang lahat dengan mamanya di TPU Karet Bivak.

" Mimpinya itu Vanessa ingin dimakamkan satu makam dengan mamanya. Itu mimpinya. Permintaan Vanessa seperti itu," kata Dody Sudrajat dikutip Dream dari YouTube Seleb Oncam News, Kamis 2 Desember 2021.

Dody mengatakan jauh sebelum meninggal Vanessa sempat ingin memiliki makam keluarga. Makam keluarga nantinya bisa digunakan untuk keluarga besarnya.

 Dody Sudrajat dan Vanessa Angel© Dody Sudrajat dan Vanessa Angel

Foto : @dodysoedrajat_1

" Jadi semasa dulu ada Vanessa waktu kita pernah ziarah almarhum mamanya Vanessa bilang ke saya. Waktu itu di Karet Bivak. Dia (bilang) bisa nggak yah kita punya makam keluarga kita sama-sama," kata Dody.

" Nanti kalau aku nggak umur, Daddy nggak ada umur kita bisa sama-sama satu dengan mama. Seperti kaya di kampung ada makam keluarga," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Mendengar permintaan putrinya, Dody memberikan penjelasan kepada Vanessa kalau makam di Karet Bivak sudah penuh. Ia lalu menyarankan untuk membeli makam milik orang lain yang sudah tidak terpakai.

" Saya bilang sama Vanessa 'Nes disini tidak ada lagi liang di Karet Bivak kan sudah penuh. Kalau mau ada makam punya orang sudah enggak dipakai kita bisa beli. Biar suatu saat nanti disitu. Keinginan almarhum pernah bicara seperti itu ke saya pada saat waktu kita nyekar ziarah ke makam mamanya," ucapnya.

Selain itu, alasan lain Dody ingin memindahkan makam Vanessa Angel karena khawatir makam di TPU Malaka ada pelebaran jalan.

" Kenapa saya ingin pindahkan juga karena makam disana itu di pinggir jalan yah. Takutnya ada pelabaran jalan, itu yang Dady takutkan yah salah satu keputusan Daddy akan dipindahkan satu liang dengan mamanya. Tapi nanti kita bicarakan lagi kan belum 40 hari. Fokus dulu ke 40 hari," imbuhnya.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id