Bukan Bareng Tahanan Pria, Millendaru Ditahan di Sel Khusus

Showbiz | Rabu, 25 November 2020 13:40
Bukan Bareng Tahanan Pria, Millendaru Ditahan di Sel Khusus

Reporter : Nur Ulfa

Pihak kepolisian menunggu surat dari pengadilan

Dream - Setelah memicu polemik terkait sel tahanan yang akan dihuni Millendaru selama menjalani proses pemeriksaan, Polda Metro Jaya memastikan keponakan Ashanty itu akan ditahan di sebuah sel khusus.

Polemik itu muncul karena status Millendaru yang dikabarkan telah menjadi transgender. Sebelumnya polisi menetapkan Millen akan menghuni sel pria merujuk pada informasi jenis kelamin di dalam identitas KTP-nya.

" Dia (Millen Cyrus) tetap ditahan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok sana. Tetapi di sel tersendiri," kata Humas Polda Metro, Yusri Yunus, saat dihubungi, Rabu, 25 November 2020.

Yusri mengatakan, keputusan untuk menempatkan pemilik nama asli Muhammad Millendaru Prakarsa di sel khusus karena kepolisian belum mendapat surat putusan pengadilan terkait penggantian gender. Merujuk pada KTP, Millendaru yang berganti nama menjadi Millen Cyrus itu belum mengajukan permohonan berganti gender.

" Ini kan masalah gender dia KTP laki-laki sementara kita belum mendapatkan surat putusan dari pengadilan apakah sudah trangender atau belum makanya kita kasih sel khusus dulu untuk mengamankan," ucap dia.

Namun Yusri memastikan penempatan Millen di sel khusus hanya bersifat sementara dan sebagai langkah antisipasi sambil menanti hasil keputusan pengadilan. 

" Untuk antisipasi kita tempatkan di sel tersendiri, kita belum menerima putusan pengadilan terkait gendernya apakah dia laki-laki atau perempuan," katanya.

2 dari 4 halaman

Detik-Detik Millendaru dan Teman Prianya Digerebek Polisi di Hotel

Dream - Millendaru ditangkap Polis karena kedapatan memiliki Narkoba jenis sabu. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Komisaris (Pol) Ahrie Sonta melaporkan penangkapan Millen dilakukan di sebuah hotel berdasarkan pengaduan dari masyarakat.

" Kita mendapatkan informasi di salah satu hotel, ada transaksi narkoba," kata Ahrie di kantornya, Senin, 23 November 2020 seperti yang dilansir dalam tayangan intens Investigasi.

Saat menggeledah kamar Millen, Pplisi menemukan barang bukti berupa sabu, alat hisap serta satu botol minuman keras.

" Kita melakukan penyelidikan di salah satu kamar, di hotel dan kita melakukan penggeledahan dan menemukan beberapa barang bukti," katanya.

Saat ditangkap, Millen dan satu teman prianya tidak melakukan perlawanan dan dalam keadaan sadar. " Ditemukan cukup sadar kok," kata dia.

Hingga kini Millen masih menjalani proses pemeriksaan polisi dan ibundanya sudah datang menjenguknya.(Sah)

3 dari 4 halaman

Millendaru Masuk Sel Perempuan atau Pria? Ini Kata Polisi

Dream - Millendaru ditangkap polisi karena kedapatan memiliki dan menggunakan narkoba. Selama ini keponakan dari Ashanty itu tak pernah terlihat gelagat sebagai pemakai.

Kasus hukumnya langsung menyodot perhatian netizen. Banyak dari rupanya penasaran Millen akan dimasukan sel perempuan atau laki-laki. Itu karena selama ini Millen yang seorang laki-laki, tapi selalu berpenampilan seperti perempuan.

Soal rasa penasaran netizen, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta Nasution belum bisa memberikan jawaban pasti.

" Belum, belum kita tahan, masih kita lakukan pengembangan. Kita kan masih punya waktu kalau narkoba bukan 1x24 jam," ujar Ahrie Sonta yang dilansir dalam tayangan MOP chanel.

Menurut Ahrie, Millen sudah mengakui jika narkoba jenis sabu yang ditemui memang milik dirinya.

" Iya, iya (mengakui). (ancaman hukuman) nanti kita lihat dia menggunakan, hanya pemakai, atau dia punya barang juga," kata Ahrie.

Karena memang saat pemeriksaan Urine, Millen dinyatakan positif mengkonsumi narkoba.

" Hasil Positif (narkoba)," kata dia.

4 dari 4 halaman

Millen Keponakan Ashanty Ditangkap Karena Kasus Narkoba, Ini Kata Hotman Paris

Dream - Millendaru keponakan Ashanty membuat gempar publik karena ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok karena kasus kepemilikan narkoba jenis sabu.

Mendengar kabar itu, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengunggah video kenangan dengan Millen. Dalam video itu, Millen dan Hotman tampak asyik berjoget di sebuah klub malam.

Pengacara berusia 60 tahun ini juga mempertanyakan apakah Millen tersangkut masalah baru. Hotman juga memberikan dukungan untuk Millen dengan mendoakan agar kasus keponakan Ashanty itu cepat diatasi.

" Kenangan di bali!!Wah ada berita heboh hari ini ttg milen???Kasus baru?? Semoga temanku ini bisa atasin,"  tulis Hotman Paris pada caption dikutip Dream, Senin 23 November 2020.

 Millen dan Hotman
© Millen dan Hotman

Unggahan Hotman Paris pun langsung mendapatkan respon dari warganet. Mereka tidak menyangka Millen tersangkut masalah narkoba.

" Ga nyangka korban narkoba jg," tulis akun @bwe.hwa9.

" Jd bingung Knp sih pada harus makan begituan ! Mending jajan Nasi goreng murah meriah dan bisa bikin kenyang," kata akun @kosuclair88.

" Narkoba membawa nikmat bagi penggunanya.... akhirnya membawa sengsara pada akhirnya... congratulation selamat menempati hotel prodeo," kata akun @ernareal9739.

 

Join Dream.co.id