Penyakit Penyebab Raditya Oloan Meninggal Dunia Terungkap

Showbiz | Jumat, 7 Mei 2021 11:09
Penyakit Penyebab Raditya Oloan Meninggal Dunia Terungkap

Reporter : Nur Ulfa

Raditya Oloan dipastikan sudah negatif Covid-19 saat meninggal dunia. Lalu apa yang menyebabkan suami Joanna Alexandra ini meninggal?

Dream - Raditya Oloan, suami dari Joanna Alexandra meninggal dunia pada Kamis malam, 6 Mei 2021. Penyebab meninggalnya Raditya dipastikan bukan karena Covid-19. Pihak keluarga menjelaskan Raditya meninggal karena infeksi di darah akibat bakteri Acinetobacter baumannii.

" Ada masalah infeksi darah dan jadi kemana-kemana, penyakitnya menyerang ke paru-paru ya seperti itulah," jelas Dave Irayue kerabat Raditya dalam tayangan Intens Investigasi.

Dave memastikan Raditya dan keluarga sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sejak seminggu yang lalu. Dengan demikian dia bisa memastikan jika Radit meninggal dunia bukan karena karena covid.

" Orang tuanya Radit meninggal karena Covid, tapi Radit negatif Covid sejak seminggu lalu, dan imun drop jadi infeksi ke darah dan komplikasi kemana-mana," ucap dia.

Diketahui sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatan Raditya dilaporkan sempat drop. Dia menjalani perawatan di ruang perawatan intensif (ICU) selama 3 hari. Bahkan sejak masuk ruang ICU, suami Joanna ini tak sadarkan diri.

" Radit sempat drop selama 3 hari, kita buat doa bersama, tapi pukul 6.13 malam Radit dinyatakan meninggal dunia," imbuh dia.(Sah)

2 dari 5 halaman

Curhat Pilu Anak Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra

Dream - Duka mendalam dirasakan anak-anak Raditya Oloan. Sang ayah pergi untuk selama-lamanya. Suami Joanna Alexandra itu menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 18.13 WIB, Kamis 6 Mei 2021.

Raditya meninggalkan seorang istri dan empat anak yang masih kecil. Putra kedua Joanna dan Radit, Zeraiah menuliskan ucapan haru terkait kepergian sang ayah.

Lewat Instagramnya @zeraiahmoria, ia mengungkapkan isi hatinya.

" Dady has gone through enough pain, he is now in peace with God. Things to be mad about: my dad is not there to encourage me, I can't watch movies and anime with him, and I won't be able to stay up at night watching movies with him," tulis Zeraiah.

 Raditya Oloan dan Zeraiah
© Instagram @zeraiahmoria

 

3 dari 5 halaman

`Damai dan Tak Sakit Lagi`

Jika diterjemahkan bebas; " Ayah sudah cukup menderita, dia sekarang damai bersama Tuhan. Hal-hal yang membuat marah: Ayah tak ada lagi di sana untuk menyemangatiku, aku tidak bisa menonton film dan anime bersamanya, dan aku tidak bisa begadang di malam hari untuk menonton film bersamanya" .

Kata Zeraiah, banyak hal-hal yang membuatnya bahagia bersama sang ayah.

" My dad is in peace and no more pain, God is still in my side forever and ever. (Ayahku tenang dalam damai dan tidak sakit lagi, Tuhan tetap disampingku dan selamanya" .

Unggahan bocah 10 tahun itu membuat haru warganet. Banyak dari mereka berikan semangat, doa dan ucapan belasungkawa di kolom komentar.

4 dari 5 halaman

Pilu, Postingan Terakhir Joanna Alexandra Sebelum Suami Meninggal Dunia

Dream - Duka mendalam dirasakan Joanna Alexandra. Suaminya Raditya Oloan, meninggal dunia pada Kamis 6 Mei 2021. Kabar itu pertama kali mencuat leat unggahan Revy Christanto Halim di akun Instagramnya.

Sebelum meninggal, Joanna sempat mengunggah potret bersama sang suami Raditya di feed akun instagram. Dalam postingannya, Joana berjanji akan mengajak jalan-jalan suaminya usai sembuh dari Covid-19.

" Nanti kalau udah pulihhh 100% kita jalan-jalan berdua aja yuk daddyyyy,"  tulis Joanna Alexandra dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 6 Mei 2021.

Pemain film Catatan Akhir Sekolah ini juga menuliskan ucapan terimakasih kepada orang-orang yang telah mendoakan kesembuhan untuk suaminya.

 Joanna Alexandra
© Joanna Alexandra

" To my dearest friends and family, near and far. Yang kukenal ataupun tidak, gak ada lagi yg bisa aku ucapin selain thank youuuuuu so muchhh!!! Untuk semua panjatan doa, semua harapan yg disampaikan, semua support yang dikirimkan... pleaseeee jangan berhenti yah. We need all the prayers, bahkan #PrayLikeNeverBefore,"  tuturnya.

5 dari 5 halaman

Kondisi Terakhir Radit Sebelum Meninggal

Joana juga sempat mengabarkan kondisi terakhir suaminya sebelum meninggal. Ia mengatakan Radit berada di ruangan ICU dan dibantu dengan alat pernapasan.

" Biasanya aku #updateZiona kalau sekarang #updateRadit yah ???? Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body..., kata Joana.

" Ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (but not as strong as my Father tentunya!!!!). Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik... So if you would so kindly join me in prayer, please, here are some prayer points,"  imbuhnya.

Join Dream.co.id