Alasan Judika Nyanyikan Lagu Baru yang Buat BCL Menangis

Showbiz | Kamis, 5 Maret 2020 09:24
Alasan Judika Nyanyikan Lagu Baru yang Buat BCL Menangis

Reporter : Nur Ulfa

Judika sempat tak enak hati untuk membawakan lagu barunya

Dream - Pemilihan lagu yang dinyanyikan Judika berjudul 'Tak Mungkin Bersama' membuat Bunga Citra Lestari (BCL) yang baru ditinggalkan Ashraf Sinclair menangis. Tangisan itu berakibat Judika mendapat cibiran karena membangkitkan kenangan BCL terhadap mendiang suaminya.

Judika yang mengaku sempat tak ingin menyanyikan lagu tersebut akhirnya blak-blakan menceritakan alasan di balik keputusannya tersebut. 

Menurut mantan finalis Indonesia Idol itu, lagu tersebut dinyanyikan setelah dia mendapatkan izin dari BCL. Judika merasa kesempatannya untuk menyanyikan lagu baru terpaksa dilakukan di depan BCL karena hari itu menjadi ajang terakhir perhelatan Indonesia Idol.   

" Yang jelas aku sebenernya udah bilang, Jadi gue nggak punya waktu lagi buat nyanyiin single gue," tutur Judika di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 2 Maret 2020.

Sebelum memutuskan menyanyikan lagu tersebut, Judika yang sempat berada di Malang, Jawa Timur juga sudah merasa hal yang berbeda. 

2 dari 9 halaman

Menurut Judika, dia sempat menangis saat menyanyikan lagu tersebut. Alasannya, lirik dalam lagu tersebut sangat berhubungan dengan kejadian yang baru dialami Unge, sapaan BCL. 

Tak hanya itu, Judika juga sempat merasa berat hati menyanyikannya meski sudah mengantongi izin dari BCL. 

" Berat buat aku bawain lagu ini karena buat Unge nggak gampang. aku ngomong sama Unge aku mau nyanyiin lagu boleh gak, gue minta izin lo," kata Judika.

3 dari 9 halaman

Judika Sejak Awal Ogah Nyanyikan Lagu Barunya 'Tak Mungkin Bersama' di Depan BCL

Dream - Air mata Bunga Citra Lestari (BCL) tumpah saat Judika bernyanyi di panggung Indonesian Idol, Senin malam 2 Februari 2020. BCL menangis tersedu hingga ditenangkan Ari Lasso yang mendekapnya di meja juri.

Usai bernyanyi, Judika mengaku awalnya tidak ingin membawakan lagu barunya berjudul ‘Tak Mungkin Bersama’ di depan Unge--sapaan akrab Bunga Citra Lestari.

Ia juga memprediksi lagunya itu akan membawa emosi teramat dalam buat BCL. “ Tadinya enggak mau bawain lagu baru," ujar Judika dikutip Dream dari tayangan Beepdo, Selasa 3 Februari 2020.

 Judika dan BCL© Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

Foto: Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

Runner Up Indonesian Idol 2005 membeberkan alasan tetap membawakan lagu itu, lantaran tidak ada waktu lagi. Kata Judika, terakhir punya kesempatan bernyanyi single itu di Indonesian Idol 2020.

 Judika dan BCL© Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

Foto: Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

" Aku sebenarnya enggak mau teman aku, sahabat aku menguak lagi, sedih,” tutur suami Duma Riris itu.

4 dari 9 halaman

Sampai Takut Tatap BCL

Judika memahami reaksi sahabatnya itu. Sebab, dia juga tak sanggup menahan tangis, hingga suaranya sempat bergetar. Bahkan sampai takut menatap BCL.

 Judika dan BCL© Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

“ Aku takut ngelihat Unge (tadi lama saat nyanyi), aku tahu ini enggak gampang buat dia. Saat aku yang nyanyi sendiri aku kebayang muka dia. Aku lihat dia sudah nangis, akupun langsung sedih banget,” jelasnya.

 

5 dari 9 halaman

'Enggak Gampang'

Menurut Judika, BCL adalah sosok wanita yang kuat meski masih dalam masa kesedihan.

 Bunga Citra Lestari© Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

“ Enggak gampang melupakan Ashraf yang dekat di hati dia. Teman-teman doain, pokoknya dia bisa move on" .

6 dari 9 halaman

BCL Bisa Kembali Tertawa Berkat Anang Hermansyah

Dream - Penampilan Tiara saat menyanyikan Pamer Bojo bersama Nela Kharisma dan Saykoji mendapat pujian dari seluruh juri. Termasuk Anang Hermansyah.

Anang bahkan bangga Tiara bisa mengharumkan Jember lewat penampilannya di Indonesian Idol. Namun, saat Anang minta penonton memberikan dukungan untuk Tiara, tiba-tiba ia salah menyebut nama kontestan lainnya.

" Mana tepuk tangannya buat Lyodra," kata Anang Hermansyah.

Sontak ucapan Anang membuat heboh satu studio, Anang bahkan diledek oleh juri lainnya.

Ternyata pernyataan Anang tersebut membuat juri lain, Bunga Citra Lestari terhibur. Ia bahkan mengaku baru bisa tertawa lagi, setelah kepergian Ashraf Sinclair karena aksi Anang yang salah sebut nama itu.

 Bunga Citra Lestari dan Anang Hermansyah© Budy Santoso/Kapanlagi.com

Foto: Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

" Makasih loh mas Anang gara-gara mas Anang aku ketawa. Aku udah lama nggak ketawa," kata BCL.

7 dari 9 halaman

Diminta Ari Lasso Bawa Pulang Anang

Pernyataan BCL ini sontak membuat Ari Lasso ikut berkomentar. Ia bahkan menggoda BCL untuk membawa Anang ke rumahnya, sebagai penghibur untuknya.

 BCL dan Anang Hermasyah© Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

" Ada baiknya Mas Anang kamu bawa ke rumah Nge ( BCL). Kan ada sofa besar di tengah ruang tamu rumahmu," kata Ari Lasso.

8 dari 9 halaman

Momen Haru BCL Menangis Sampai Dipeluk Ari Lasso

Dream - Tangis Bunga Citra Lestari (BCL) pecah saat Judika menyanyikan lagu terbarunya di panggung final Indonesian Idol season X. BCL tertunduk di atas meja juri, berdiri, lalu memeluk juri lain, Ari Lasso. 

Judika yang begitu menghayati juga terlihat meneteskan air mata di atas panggung Indonesian Idol, Senin malam 2 Maret 2020 yang ditayangkan secara langsung oleh RCTI. 

Judika membawakan lagu terbarunya berjudul 'Tak Mungkin Bersama' dalan pergelaran Result and Reunion Show Indonesian Idol X. 

Saat Judika menyanyikan bait pertama, BCL terlihat mulai menitikkan air mata. Membasuhnya dengan tisu. Ari Lasso yang berada di sisi ujung kiri meja juri melihat BCL menangis.

Ari Lasso memberi kode kepada BCL. Keduanya pun berdiri dan Ari Lasso menenangkan BCL yang duduk. 

Terlebih lagi BCL, ia tak berhenti menangis, bahkan ia sampai menutup wajahnya saing tak kuasa menahan kesedihan mendengar lagu yang dibawakan Judika.

 

 BCL menangis dipeluk Ari Lasso© BCL dan Ari Lasso saat penjurian Indonesian Idol (Foto: Youtube/MainBersamaNazriel)

Sumber: Youtube/MainBersamaNazriel)

Di saat yang bersamaan, Judika terlihat menangis di atas panggung sambil bernyanyi. Suara Judika juga terdengar parau saat melihat BCL menangis. 

9 dari 9 halaman

Video BCL Menangis

Lagu itu menurut Judika artinya sangat mendalam. Berkisah tentang seseorang yang harus rela ditinggalkan pasangan untuk selamanya.

" Gue dengar lagu ini gue nangis saat di pesawat. Lagu ini related yang dialami sama Unge (BCL) ini tentang suara orang yang dikasihi," kata Judika

 BCL menangis dipeluk Ari Lasso© BCL dan Ari Lasso saat penjurian Indonesian Idol (Foto: Youtube/MainBersamaNazriel)

(Sumber: Youtube/MainBersamaNazriel)

Melihat BCL yang menangis, Judika sampai ikut terbawa suasana dan menahan tangisnya saat membawakan lagu tersebut.

" Boleh tepuk tangan buat Unge. Satu orang yang sangat mengajarkan saya banyak hal, wanita yang sangat kuat, layak jadi panutan,tetap kuat kami support Unge," ujar Judika. Berikut videonya

(Sumber: Youtube/MainBersamaNazriel)

 

Join Dream.co.id