Cerita Horor Ari Irham Saksikan Kaki Misterius Menari di Lokasi Syuting: Hilang dan Menembus Dinding

Showbiz | Kamis, 29 September 2022 13:23

Reporter : Nur Ulfa

Ari mengalami kejadian ini saat syuting film horor

Dream - Ari Irham mengaku menyaksikan kejadian mistis saat melakoni syuting film bergenre horor, Jagat Arwah. Pemilik nama asli Irham Nuran Harir ini melihat sepasang kaki tengah menari di balik tirai tempat tidur.

Penampakan kaki itu cukup mengejutkan karena selama proses pengambilan gambar di rumah tersebut tidak ada satu pun kru film yang berada di tempat tersebut.

" Jadi dalam sebuah adegan di rumah Sukmo di kamar Raga ada tirai, itu gue lihat kaki dua pucet. Kenapa gue tahu itu bukan kru saat itu gue tahunya semua kru disuruh keluar dari rumah," kata Ari Irham di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2022.

 ari© dream

Ari semakin menyadari jika pemilik dua kaki itu bukan manusia karena tiba-tiba menghilang ke arah tembok.

" Dia enggak ke pintu keluar, mengarah ke arah tembok," ucapnya.

Cerita Horor Ari Irham Saksikan Kaki Misterius Menari di Lokasi Syuting: Hilang dan Menembus Dinding
Ari Irham, Foto : Nur Ulfa/Dream
2 dari 6 halaman

Kejadian itu membuat Ari sempat ketakutan terlebih lokasi rumah yang dijadikan tempat syuting cukup membuat bulu kuduknya berdiri selama proses pengambilan gambar.

" Gue baru berani share ke orang-orang besokan harinya," tuturnya.

 ari© dream

Diketahui, film Jagat Arwah merupakan sebuah film horor-fantasi petualangan Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Ruben Adrian.

Film ini mengisahkan tentang kematian Sukmo (Kiki Narendra) secara mendadak dan mencurigakan. Raga (Ari Irham), putra dari Sukmo, menelusuri kehidupannya yang penuh hal mistis. Termasuk kenyataan bahwa ia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7. Film ini akan tayang pada 29 September 2022.

3 dari 6 halaman

Selain Ari Irham, ada Syifa Haju yang pernah mengalami hal yang sama. Namun, Syifa Hadju memiliki indra keenam.

" Katanya, aku memang punya sixth sense tapi enggak yang lihat setiap saat. Jadi, lebih sering ke komunikasi dan di mimpi itu dia lebih sering datang," kata Syifa Hadju, dikutip dari TS Media, Kamis 22 September 2022.

Kelebihan ini justru membuat kekasih Rizky Nazar itu takut untuk tidur sendiri. Sebab, saat matanya mulai terpejam, muncul suara-suara aneh.

 Syifa© instagram

" Sixth sense aku itu on off. Tapi, ketika on itu aku benar-benar enggak berani tidur sendiri. Karena, aku takut kebawa mana yang nyata sama enggak," imbuhnya.

Syifa mencontohkan komunikasi yang sering dialami, salah satunya dimintai tolong.

" Permintaannya suka aneh. Ada yang cuman ingin cerita aja, ada juga yang dia nitip minta dicariin potongan badannya di mana gitu," kata Syifa Hadju.

4 dari 6 halaman

Selain Syifa Hadju dan Ari Irham, ada Sarwendah yang juga mengalami hal mistis.Sarwendah menceritakan pengalaman mistis yang dia alami di rumahnya. Dia mengalami kejadian itu saat tidak bisa tidur hingga larut malam.

" Jadi kayak hampir semingguan ini aku susah tidur, sampai akhirnya aku minta obat ke dokter. Takutnya aku migrain lagi, pukul tiga sampai empat aku baru tidur, pukul enam baru bangun," kata Sarwendah dalam program FYP Trans 7.

 

5 dari 6 halaman

Istri Ruben Onsu tersebut mengaku sempat mendengar suara aneh pada saat turun hujan. Dia menduga suara itu berasal dari plafon roboh, sebab ada beberapa ruangan yang bocor.

" Jadi aku baru tidur tiba-tiba ada bunyi brak (kenceng banget) dan lagi musim hujan, aku takut atas (plafon) jatuh, soalnya kemarin juga ada yang bocor. Aku takut roboh," tutur Sarwendah.

 Sarwendah Jalani Operasi, Sakit Apa?© MEN

6 dari 6 halaman

Setelah diperiksa, ternyata tidak ada plafon yang jatuh. Sarwendah cukup kaget pada saat itu, sebab dia mendengar sendiri ada suara keras di rumahnya.

" Pas aku cek, kamar enggak ada apa-apa. Bangunin Ruben, dia nggak mau bangun. Aku panggil sekuriti, tanya ada yang jatuh enggak, tolong dicekin di bawah. Ternyata enggak ada," imbuh Sarwendah.

Mantan personel Cherrybelle ini menambahkan, kejadian itu bukanlah yang pertama dia rasakan. Di rumah lamanya juga sering ada kejadian aneh.

" Kalau ular itu Thalia terus yang lihat. Ular cobra, itu rumah sebelumnya. Kalau sekarang ada ular tapi lebih kecil," kata Sarwendah.

Join Dream.co.id