Ini Penampilan Baru Ayah Marshanda

Showbiz | Kamis, 7 April 2016 10:07
Ini Penampilan Baru Ayah Marshanda

Reporter : Kusmiyati

Dalam foto terlihat wajah Caca yang bahagia. Penampilan Irwan pun begitu berbeda dibandingkan saat berada di panti sosial.

Dream - Usai dijemput dari Panti Sosial Bina Bangun Daya 2, Kawasan Cipayung, Jakarta Timur, keberadaan ayah Marshanda, Irwan Yusuf, sempat dipertanyakan netizen. Pasalnya sempat beredar kabar Irwan kembali berkeliaran dan mengemis.

Tapi kabar itu buru-buru dibantah wanita yang akrab disapa Caca itu. Caca menepis kabar yang menyebut sang ayah kembali ke jalanan. 

" Itu pemberitaannya aja, enggak ada. Sudah sama keluarga kok. Papa sudah lebih sehat," kata Caca, Kamis 7 April 2016.

Berusaha meyakinkan netizen tentang kondisi sang ayah baik-baik saja, Caca pun mengunggah foto momen kebersamaannya dengan Irwan di akun instagram miliknya.

" Ca sayang papa," tulis janda satu anak ini melengkapi unggahan foto itu.

Dalam foto terlihat wajah Caca yang bahagia. Penampilan Irwan pun begitu berbeda dibandingkan saat berada di panti sosial.

Para pengguna internet pun menyadari perubahan penampilan Irwan yang terlihat lebih bersih dan terawat.

" Terharu, jadi bersihan. Ca sayangi terus, jaga ayahmu," kata akun Anggun.

" Dirawat yah Ca papa, jangan ditelantarin lagi. Berbeda sekali sekarang setelah berada di keluarga," kata akun Oldi.

Tak hanya penampilan Irwan yang menjadi sorotan, netizen juga memperhatikan wajah keduanya yang begitu mirip.

" Cetakan papa banget sih Ca mukanya, selalu jaga yah. Restu orangtua bisa membawa berkah," kata akun Dessy.

" Mirip banget sama Caca ya, semoga hubungannya berjalan dengan baik lagi dan bisa tinggal bersama. Ngerawat orangtua seperti apapun dia pahalany besar sekali," tutur akun Panji.

Akun instagram Caca pun dibanjiri pujian, banyak netizen yang salut dengan sikap mantan istri Ben Kasyafani itu.

" Hebat Ca kamu, bagaimanapun kamu tetap mengingat orangtua. Pertahankan sikap seperti itu Ca, membuat hidupmu berkah," ujar akun Pipit.

" Salut Ca sama kamu. Saat kamu bersama sang ayah memperlihatkan sikap yang tulus, seakan menghapus semua image kurang baik yang sempat melekat. Hebat Ca semoga selalu menginspirasi," tutur akun Wulandari. (Ism) 

2 dari 4 halaman

Fakta Baru Ayah Marshanda, Bukan Pengemis Tapi...

Dream - Diamankan petugas karena mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, ayah artis Marshanda, Irwan Yusuf menyedot perhatian publik. Para pengguna internet pun penasaran dengan sosok Irwan.

Rupanya menurut staf Pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Daniel di Panti Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, ayah Marshanda bukanlah pengemis.

" Dia kerja bengkel, di fotokopi juga. Kerja serabutan yang penting menghasilkan duit. Dia pernah kerja PJTKI, dan jualan kertas," kata Daniel, Senin 28 Maret 2016.

Irwan memiliki tempat tinggal di kawasan Bangka. Menurut Daniel ketika diamankan petugas, saat itu Irwan mengaku kepadanya bukan sedang mengemis melainkan sedang pergi ke rumah temannya untuk meminjam uang.

" Dia kost sebulan 400 ribu di Bangka. Dia memang lagi minta duit ke rumah temannya untuk naik bus, karena enggak punya. Tapi itu pada hari itu saja," tandasnya.

Kabar beredar yang menyebutkan Irwan sudah tiga bulan mengemis pun ditepis Daniel, berdasarkan pengakuan ayah Marshanda itu.

" Nggak. Dia ngomong sama saya kayak gitu. Kerja mengemis waktu itu, emang pada saat itu dia enggak punya duit. Dia ngaku bukan orang tua Caca, tetapi tetangganya yang bilang itu bapaknya Caca," tambah Daniel. (Ism) 

3 dari 4 halaman

Mengenal Sosok Irwan Yusuf, Ayah Marshanda

Dream - Setelah bercerai dengan ibu Marshanda, Riyanti Sofyan, Irwan Yusuf tinggal di rumah kosan kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Informasi yang diterima Dream, gaya hidup yang kurang bersih membuatnya diusir dari tempat tinggal sementaranya itu.

Kehidupan Irwan pun mulai tidak menentu. Sempat tinggal di mushola, namun karena dianggap mengganggu kenyamanan warga maka Ketua Rukun Tetangga (RT) menegurnya.

Menurut penuturan masyarakat kawasan Bangka tempat ditemukannya Irwan saat sedang mengemis, Irwan sempat bekerja di sebuah bengkel dengan upah pas-pasan.

Bengkel tempat Irwan bekerja itu pun bangkrut. Dia pun sudah tidak lagi mampu untuk membayar tempat tinggal. Kelaparan membuatnya terpaksa menjadi pengemis.

Warga sekitar mengatakan kepada Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial DKI Jakarta sudah tiga bulan terakhir Irwan meminta-minta kepada orang di jalan.

Petugas pun membawanya ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Rencananya Irwan akan dibawa pulang Marshanda.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Ibunda Marshanda Dengar Mantan Suami Jadi Pengemis

Dream - Berbeda dengan putri sulungnya, Andriani Marshanda yang langsung menjenguk sang ayah, Irwan Yusuf usai diamankan petugas karena mengemis. Mantan istri Irwan, Riyanti Sofyan tidak banyak berkomentar mengenai hal tersebut.

" Saya enggak tahu, jadi tidak bisa kasih statement. Nanti ya," kata Riyanti kepada wartawan, Senin 28 Maret 2016.

Putri dari 'Raja Hotel Kecil', mendiang Sofyan Ponda ini mengatakan akan mengonfirmasi hal ini ke keluarga mantan suaminya itu.

" Saya konfirmasi dulu ke orangtuanya (Irwan Yusuf)," kata ibu tiga anak ini.

Seperti diketahui Irwan kini berada di Panti Sosial Bina Bangun Daya 2, Kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Marshanda sendiri berencana akan membawanya pulang dan menyediakan kebutuhan sang ayah termasuk pekerjaan.

Terkait
Join Dream.co.id