Bernuansa Emas, Tengok Rumah Mewah Mamah Dedeh

Showbiz | Jumat, 29 Mei 2020 08:22
Bernuansa Emas, Tengok Rumah Mewah Mamah Dedeh

Reporter : Amrikh Palupi

Lihat sudut demi sudut rumah mamah Dedeh.

Dream - Ustazah Mamah Dedeh dikenal pendakwah yang memiliki ciri khas ceplas-ceplos dan suka mengeluarkan lantang setiap ceramahnya. Namun belakangan ini wanita bernama Dedeh Rosidah menjadi korban hoaks alias berita palsu.

Ia dikabarkan meninggal dunia dari pesan berantai di aplikasi chat WhatsApp. Padahal Mamah Dedeh dalam keadaan sehat dan saat ini berada di rumahnya.

 mamah Dedeh© mamah Dedeh

Foto : @mamahdedeh24

Nah soal huniah ustazah berusia 68 tahun ini ternyata sangat mewah dan luas. Tak banyak yang tahu rumah dari Mamah Dedeh, berikut lima potret rumah Mamah Dedeh.

2 dari 7 halaman

1. Bernuansa Emas

 rumah mamah Dedeh© rumah mamah Dedeh

Dari halaman depan rumah Mamah Dedeh terlihat mewah. Nuansa emas sangat kental pada hunian wanita bernama lengkap Dedeh Rosidah ini.

Mulai dari pagar sampai dinding yang didominasi warna putih dan keemasan.

 

3 dari 7 halaman

2. Bagian Dalam Rumah

 rumah mamah Dedeh© rumah mamah Dedeh

Tak hanya di luar saja yang bernuansa emas, rumah Mamah Dedeh konsisten dengan warna emasnya baik untuk perabotan rumah seperti lemari, meja sampai kursi maupun hiasan-hiasannya.

Ia mengaku terinspirasi dari orang-orang kaya Sumatera Selatan saat diundang ceramah di sana.

4 dari 7 halaman

3. Ruang Tamu

 rumah mamah Dedeh© rumah mamah Dedeh

Di ruang tama Mamah Dedeh dilengkapi dengan sofa dengan dengan detail ukiran kayu yang terlihat sangat cantik bak kursi-kursi pejabat. Begitu juga dengan meja di ruangan tamu tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Ada Kebun di samping Rumah

 rumah mamah Dedeh© rumah mamah Dedeh

Mamah Dedeh mengaku sangat suka dengan tanaman. Ia mengaku setiap pulang dari ceramah kerap membeli tanaman hias untuk dibawa ke rumahnya itu.

" Kalau Mamah bukan soal keren, Mamah suka, Mamah beli. Jadi ke tukang pohon beli kalau di rumah tidak ada," kata Mamah Dedeh," kata dia.

Sumber : youtube.com

6 dari 7 halaman

Abdel Ungkap Kedermawanan Mamah Dedeh yang Tak Diketahui Publik

Dream - Kabar keliru tentang meninggalnya Mamah Dedeh sempat membuat heboh jagat sosial media. Komedian yang juga rekan kerja Mamah Dedeh, Abdel Achrian, memastikan kondisi wanita penceramah tersebut dalam keadaan sehat.

Munculnya kabar hoaks Mamah Dedeh meninggal dunia membuat Abdel mengingat kembali awal pertemuannya dengan pendakwah bernama lengkah Dedeh Rosidah itu.

" Awal ketemu di Indosiar 13 tahun lalu, saat diacara Mamah dan Aa, ketemunya pas live pertama, gak ada briefing dan persiapan awal. Ujug-ujug pas live kesan pertama gw nih emak-emak galak tapi kocak," ujar Abdel di cuitan twitternya.

Seiring waktu Abdel akhirnya bisa mengenal lebih jauh sosok Mamah Dedeh yang sesungguhnya. Abdel mengatakan Mamah Dedeh merupakan sosok wanita yang sangat dermawan.

 Abdel© Twitter


" Dibalik galak dan kerasnya suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Gak bisa lihat sekeliling susah. Tiap bulan puluhan karung beras dibagikan yang membutuhkan," ucap Abdel.

Kebaikan hati Mamah Dedeh pada warga sekitarnya ternyata sudah dilakukan sebelum rekannya tersebut menjadi penceramah terkenal. Tak sampai disitu Abdel menceritakan kedermawanan Mamah Dedeh.

7 dari 7 halaman

Umrohkan Ratusan Orang

Bahkan Mamah Dedeh sudah mengumrohkan ratusan orang, dari orang terdekat hingga kru tv sudah pernah diumrohkan Mamah Dedeh.

" Anak-anak kru Mamah dan Aa berapa banyak yang diumrohin sama Mamah. Sampai sekuriti dan supir kebagian jatah umroh. Kayaknya sih ditotal bisa ratusan orang yang udah diberangkatin," ucapnya lagi.

Bahkan saking baiknya, Mamah Dedeh pernah membelikan rumah untuk salah seorang make up artis dan juga pernah membiayai resepsi pernikahan orang lain.

" Pernah ada make up artis curhat sering berantem saa mertua, gara-gara tinggal serumah. Ujug-ujug tuh make up artis dibeliin rumah sama mamah biar bisa pisah sama mertuanya," katanya lagi.

 

   Umrohkan Ratusan Orang© Dream

Join Dream.co.id