Ariel NOAH Sungkan Komentar Uki Keluar Karena Hijrah

Showbiz | Kamis, 15 Agustus 2019 13:24
Ariel NOAH Sungkan Komentar Uki Keluar Karena Hijrah

Reporter : Nur Ulfa

Menurut Ariel, Yang pantas menjelaskan itu adalah Uki

Dream - Ariel NOAH memastikan hengkangnya Uki dari band yang dibangunnya bukan karena konflik pribadi dengan salah satu personil. Namun Ariel juga sungkan menjawab soal alasan pria bernama Mohammad Kautsar Hikmat keluar karena memutuskan berhijrah. 

" Dia orangnya tenang kan. Untuk konflik pribadi nggak ada," ujar Ariel di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2019.

Menurut Ariel, orang yang berhak menjelaskan alasan mundurnya Uki adalah sang personil itu sendiri. Termasuk soal mundurnya Uki karena keputusannya untuk hijrah.

" Nah untuk (hijrah itu) saya nggak berhak untuk menjawab, itu yang tepat bisa ditanya ke orangnya," tutur Ariel.

Sebelum kabar Uki memutuskan keluar dari NOAH karena berhijrah muncul saat sang istri mengunggah tulisan dukungannya terhadap keputusan sang suami. Dalam unggahannya itu, wanita bernama Metha Yunatria, banyak menuliskan soal sikap ikhlas dan keyakinan jika keputusan itu merupakan yang terbaik dari Yang Maha Kuasa.

Sebagai sahabat selama puluhan tahun, Ariel menduga keputusan Uki hengkang dari NOAH karena mungkin ayah dua anak itu ingin mencari sesuatu yang baru.

Dugaan Ariel itu muncul karena Uki telah hampir 18 tahun bergabung dengan NOAH mulai dari terbentuknya Peterpan di tahun 2001.

" Mungkin Uki mau ngerjain hal lain, karena memang nggak gampang untuk melakukan hal yang sama selama puluhan tahun ini," tuturnya.(Sah)

2 dari 7 halaman

Curhat Istri Usai Uki Mundur dari NOAH: Semua Akan Baik-Baik Saja

Dream - Mohammad Kautsar Hikmat atau biasa disapa Uki mantap memutuskan mundur dari grubband yang telah membesarkan namanya, NOAH. Muncul dugaan keputusan Uki tak lagi menjadi musisi erat dengan keputusannya untuk hijrah memperdalam agama Islam.

Dugan itu semakin menguat setelah sang istri, Metha Yunatria, memberikan dukungan dengan tulisan yang menyinggung soal keresahan Uki NOAH. 

" Masya allah tabarakallah," tulis Metha Yunatria yang mengunggah kembali postingan suaminya tersebut di akun Instagramnya, Jumat, 9 Agustus 2019.

 metha istri Uki Noah

Selain mengungah postingan tulisan Uki, Metha juga memberikan dukungan kepada suaminya itu lewat unggahan instagram storynya.

Metha yang menuliskan curhatan menggunakan bahasa Inggris menyarankan agar Uki mengembalikan keresehan dan kegundahan hatinya kepada Sang Pencipta.

" Allah Mengetahui. Segalanya, kebahagiaan dan kesedihanmu. Kekhawatiran dan keamananmu. Keraguan dan ketakutanmu. Kebaikanmu dan segalanya kurang dari itu,"  " tulis Metha dalam bahasa inggris.

 

3 dari 7 halaman

Semua Akan Baik-Baik Saja

Diakhir kalimat, ibu dua anak ini mengatakan kepada suaminya memutuskan keluar dari Noah akan baik-baik saja.

" Kembalilah kepadanya, mintalah kekuatan, mintalah kedamaian dan mintalah dia untuk berada di hatimu. Saya semua akan baik-baik saja @uki_kautsar,"  imbuhnya.

 metha istri Uki Noah

 

 

4 dari 7 halaman

Perjalanan Hijrah Uki Noah, dari Mimpi Ustaz Syafiq Sampai Galau Bermusik

Dream - Berhijrah tidak semudah yang dibayangkan. Diperlukan kesiapan mental dan batin untuk menjalaninya.

Hal itu pula yang dialami Uki Kautsar, gitaris grup musik Noah. Melalui unggahan salah satu akun dakwah, pria 37 tahun itu terlihat sedang mendatangi kajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Jember, Jawa Timur.

Dalam kajian itu, Uki buka-bukaan soal perjalanan hijrahnya. Ia merasa resah akan profesi musisi yang dijalani.

" Perlahan saya mencari kebenaran, tentang profesi sih yang pasti yang selama ini bagian hidup saya. Secara langsung diperlihatkan Ustaz Syafiq soal kajian musik. Saya resah dan butuh pendalaman biar yakin,"  ujar Uki dilansir Liputan6.com dari video singkat akun Instagram @syafiqbasalamah_official.

Keresahannya semakin menjadi seusai mengalami mimpi bertemu dengan Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Dalam mimpinya, sang ustaz tengah memperhatikan Uki yang sedang memetik gitar.

" Sempat mimpi beliau. Saya mimpi lagi main gitar, beliau ngeliatin saja, seolah-olah mau ngomong, tapi enggak ngomong,"  ujar Uki.

Pria kelahiran Bandung itu kemudian menghubungi salah satu orang terdekat Ustaz Syafiq. Hingga akhirnya mengikuti kajian dan menemukan jawaban atas kegundahannya.

" Setelah mimpi, saya langsung bilang sama Mustofa, mau hubungi langsung ustaz takut. Karena takutnya lagi sibuk ya, sampai akhirnya saya ke sini dan menemukan jawabannya,"  pungkasnya.

Uki juga menceritakan kisah hijrahnya di dalam video.

Pencipta hits 'Separuh Aku' itu mengaku keinginannya berhijrah muncul sejak dua tahun lalu.

5 dari 7 halaman

Hijrah Bareng Istri

"Aku memang dua tahun kemarin mencari tentang agama islam, apa lagi usia saya sudah kelamaan nggak menuntut ilmu karena kelamaan bekerja, ke mana aku selama ini," kisahnya/

Tak sendiri, Uki juga mengajak istrinya berhijrah. Keduanya kini rajin mengikuti kajian di sekitar Jakarta.

"Akhirnya perlahan ikut kajian beberapa kali di Jakarta, sama istri juga," lanjut Uki.

Keinginan untuk mendalami ilmu agama muncul saat Uki sedang main bareng Noah dalam sebuah acara di Belitung. 

Di sana, tanoa sengaja ia menghadiri kajian yang diisi oleh Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

"Puncaknya pas lagi di Belitung, saya bisa ikut kajian ustaz dan duduk paling depan. Saya butuh pendalaman agama. Sampai akhirnya saya ada di sini," ia menimpali.

 

 

6 dari 7 halaman

Umumkan Keluar dari Noah, Uki Beber Sifat Asli Ariel

Dream - Uki membuat keputusan mengejutkan. Dia meninggalkan grup band Noahyang dibesut bersama Ariel. Ayah dua anak tersebut mengumumkan pengunduran dirinya lewat unggahan di Instagram.

"  Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman, David, semua team produksi Noah, Bu Acin yang sudah sangat baik dan pengertian," tulis Uki Noah dikutip Dream, Jumat 9 Agustus 2019.

 Noah

Personel Noah (Kapanlagi.com)

Pria bernama asli Mohammad Kautsar Hikmat ini secara khusus menyampaikan terima kasih kepada pentolan Noah, Ariel.

Menurut dia, sudah jadi takdir Tuhan bisa bertemu dengan Ariel dan menjadi rekan bermusik selama 24 tahun terakhir.

"  Bor, terima kasih sebesar-besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan," tambah Uki.

7 dari 7 halaman

Kesannya kepada Ariel Noah

Menurut Uki, Ariel merupakan teman yang baik dan setia. Dia berharap persahabatannya bisa berlanjut ke surga. "  Kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasihat, dan I love you bro. Mudah-mudahan Allah mengizinkan persahabatan ini berlanjut ke jannah [surga], insyaallah," lanjut dia.

Suami Metha Yunatria ini juga berterima kasih kepada manajemen dan para fans yang dikenal dengan Sahabat Noah, serta orang-orang yang telah memberikan dukungan.

 Uki Noah

"  Terimakasih semua yang di Musica Studio dan Artist Managementnya, sahabat Noah dan semuanya orang yang sudah ikut dalam perjalanan ini. Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua," tulis Uki.

Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker
Join Dream.co.id