Masa Iddah BCL Dibahas di Grup WA Bapak-Bapak, Netizen Geram

Showbiz | Rabu, 24 Juni 2020 17:23
Masa Iddah BCL Dibahas di Grup WA Bapak-Bapak, Netizen Geram

Reporter : Nur Ulfa

Begini isi pesannya

Dream - Sebuah unggahan tentang Bunga Citra Lestari yang menjadi viral di media sosial membuat netizen geram. Sebab, pesan itu membahas masa idah wanita yang suaminya meninggal pada Februari silam itu.

Unggahan itu dilengkapi dengan foto wanita yang karib disapa Unge tersebut. Dalam foto itu, Bunga terlihat berhijab. Foto itu disertai dengan keterangan tentang habisnya masa idah wanita dengan nama panggung BCL itu.

" Mengingatkan saudaraku semua bahwa: hari Senin 29 Juni 2020 M./8 dzul qa'dah 1441 H. adalah hari terakhir masa iddah Bunga Citra Lestari. Hanya saling mengingatkan. Semoga berkah," begitu bunyi pesan tersebut, sebagaimana diunggah ulang oleh akun Instagram @ifotaiment.

Bcl© Instagram

Akun itu menulis bahwa pesan berantai itu beredar di grup WhatsApp bapak-bapak. Entah benar atau tidak informasi tersebut, yang jelas unggahan itu membuat banyak warganet geram dengan pesan pada unggahan tersebut.

" Jahatnya ya Tuhan becanda gak ada etika. Gimana kalau mereka mati, apa rela istrinya digituin," kata akun @its_rhizma.

" Udah mah ga sopan, ngapain disebar segala. Orang mah mba BCL nya juga pasti kagak mau sama elu," kata akun @ira_fitriyani.

" Gak sopan dan menyakiti hati becandanya," kata akun @thestardust02.

Suami BCL, Ashraf Sincalir, meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Dalam Islam dikenal masa iddah bagi wanita yang telah cerai dari suaminya, baik cerai talak maupun karena kematian. Untuk wanita yang ditinggal mati suami, masa iddahnya 130 hari.

2 dari 6 halaman

Pesan Menyentuh BCL untuk Ashraf Sinclair di Hari Ayah Sedunia

Dream - Bunga Citra Lestari membuat unggahan mengharukan untuk mengucapkan selamat hari ayah sedunia. Arts dengan nama panggung BCL itu mengunggah foto almarhum sang suami, Ashraf Sinclair, dengan sang anak, Noah Sinclair.

" Happy Father's day kamu," tulis perempuan yang karib disapa Unge tersebut. Dia menambahkan emotikon hati.

Pada foto itu, Ashraf dan Noah terlihat tengah duduk dengan latar lukisan di atas kanvas. Tangan dan kaki mereka terlihat belepotan cat air. Keduanya sepertinya baru saja melukis pada kanvas yang menjadi latar mereka.

Bcl© Instagram

Foto itu dibuat pada tahun 2015. Lewat unggahan foto itu pula BCL menitipkan pesan kepada mendiang suaminya. " You will forever be Noah's hero," tambah BCL.

3 dari 6 halaman

BCL Tak Pernah Putus Baca Yasin untuk Ashraf Sinclair

Dream - Setelah tiga bulan menemani Bunga Citra Lestari dan Noah, ibunda almarhum Ashraf Sinclair, Dida Sinclair, kini pulang ke Malaysia. Dinda berterima kasih kepada Bunga Citra Lestari karena mendapat perhatian dari sang menantu.

" Alhamdulillah Umi pulang ke Malaysia. Sekarsng dalam masa karantina 14 hari sebelum pulang ke rumah. Bunga terima kasih sudah mengurus Umi selama hampir tiga bulan," kata Dida Sinclair diinstagramnya.

Banyak aktivitas dia lakukan selama di Indonesia. Selama Ramadhan lalu, Dida dan Bunga Citra Lestari saban hari membaca Yasin untuk almarhum Ashraf. 

" Selama Ramadhan kita membaca Yasin bersama untuk almarhum Ashraf, sholat bareng, sahur dan melewatkan idul fitri yang indah bersama. Begitu banyak cinta untuk almarhum Ashraf meski dia tidak ada di sana tapi kehadirannya bisa dirasakan," tambah Dida.

Bcl© Instagram

Kini, Dida bisa kembali berkumpul dengan suami dan anak-anaknya di Malaysia.

4 dari 6 halaman

Dibekali Alquran dan Sajadah

Saat pulang ke Malaysia, Dida mendapat oleh-oleh dari Bunga Citra Lestari. Dia mendapatkan Alquran dan sajadah.

" Bunga makasih untuk sejadah dan alquran yang indah ini. Kami sekeluarga tak akan berhenti mendoakan kamu dan Noah," ucap dia.

Meski kini sudah berpisah jarak, ia berharap Bunga Citra Lestari dan Noah tetap intens berkomunikasi dengannya.

bcl© Instagram

" Tetap komunikasi ya bisa facetime, zoom dan telepon. Insya Allah kita bertemu lagi di Jakarta atau kamu bisa datang ke Kuala Lumpur," tuturnya.

Ia juga nerharap BCL bisa tabah dan kuat menghadapi ini semua.

5 dari 6 halaman

Video Lebaran Pertama BCL Tanpa Ashraf, Bikin Tumpah Air Mata

Dream – Beberapa bulan yang lalu, Bunga Citra Lestari menerima kenyataan pahit. Dia kehilangan sang suami, Ashraf Sinclair, untuk selamanya.

Hingga saat ini, Unge, sapaan akrabnya belum aktif lagi di dunia hiburan. Postingannya di media sosial pun hanya sesekali.

Hari ini, Unge mengunggah video YouTube channelnya. Dalam video yang diunggah pada Minggu 31 Mei 2020 itu, BCL mengungkapkan kerinduannya terhadap Ashraf.

“ Dear Love. Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat karena rasanya seperti baru kemarin kita merayakan Idul Fitri sama-sama. Bersilaturahmi dengan keluarga dan sahabat-sahabat di rumah,” kata BCL di video itu.

Di video yang berdurasi 11 menit 28 detik ini, pelantun “ Cinta Sejati” ini juga mengatakan sekeluarga membacakan Yaasiin untuk Ashraf. Dia juga mengungkapkan ada rutinitas yang biasanya dilakukan dengan Ashraf, kini dilalui tanpa kehadiran ayah satu anak ini, seperti takbiran dan sholat Ied.

“ Hanya saja tentunya kali ini berbeda. Tidak ada lagi kamu. Kita menjalankan salat ied di rumah dengan Opa sebagai imam. Idul Fitri tahun ini rasanya benar-benar berbeda. Itu juga dikarenakan kondisi pandemi saat ini,” kata dia.

Walaupun tanpa kehadiran sang suami, BCL menyebut tetap mempertahankan tradisi memasak dan menyediakan beraneka macam kue di rumahnya.

6 dari 6 halaman

Video ini membuat warganet terharu. Bahkan, tak sedikit yang menangis melihat ungkapan hati BCL terhadap Ashraf.

Pangkas Rambut Gondrong, Suami BCL Bikin Pangling© MEN

“ Aku mau nangis, ya Allah. Memang hidup di dunia ini seperti musafir yang sedang menyiapkamn bekal bepergian menempuh perjalanan yang teramat panjang menuju keabadian,” tulis Desi Arisandi.

“ Ya Allah nangis. I love u, Kak Bunga,” tulis Nada Aoi.

“ Waktu Kak BCL bilang ‘maaf lahir batin ya sayang’ kenapa kok nangis gua makin jadi ya? Insya Allah, ya, Kak. Nanti dipertemukan lagi di surga dengan izin Allah. Amiin,” tulis Elok Dama.

“ Ya Allah aku merasakan bukan siapa-siapanya saja terasa sesak hati ini. Strong Unge,” tulis Yayuk S. Lihat videonya.

 

Terkait
Join Dream.co.id