Satu Pelajaran yang Dipetik Raffi Ahmad Sehabis Keliling Dunia

Showbiz | Rabu, 26 Februari 2020 17:48
Satu Pelajaran yang Dipetik Raffi Ahmad Sehabis Keliling Dunia

Reporter : Nur Ulfa

Selama traveling keliling dunia, Raffi Ahmad mendapat satu pelajaran berharga

Dream - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendapat ide segar saat menjalani liburan keliling dunia ke 25 negara bersama keluarga. Mulai berangkat traveling di akhir 2019 lalu, ayah satu anak itu semakin menyadari pentingnya keberadaan sebuah keluarga.

Tercetus dari ide tersebut, suami Nagita tersebut berencana menggelar sebuah event yang mencampurkan kegiata musik, pameran makanan, serta taman hiburan untuk anak-anak. Bertajuk Rans Carnival, even ini akan digelar di 14 kota di Indonesia.

" Selama cuti 4 bulan dapet inspirasi baru, ternyata keluarga adalah segalanya," ujar Raffi Ahmad di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Februari 2020.

 Raffi© Dream.co.id

Menurut Raffi, event ini diharapkan bisa memicu kesadaran jika setiap daerah di Indonesia harus memiliki sebuah tempat hiburan yang bisa dinikmati keluarga. Selama ini fasilitas  tersebut hanya berada di Jakarta dan kota besar lain di Tanah Air.

Untuk mewujudkan ide tersebut, Raffi mengajak Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki unuk terlibat menggarap event tersebut.

" Keterlibatan UMKM tentu menjadikan hal yang penting untuk diangkat acara Rans Carnival. Karena acara ini juga mengangkat kearifan likal serta budaya di 14 kota," kata Teten Masduki.

Ranc Carnival rencananya akan hadir di Makassar, Manado, Samarinda, Banjarmasin, Sidoarji, Banyuwangi, Semarang, Cirebon, Jambi, Padang, Medan, Palembang, Bandung, dan Cikarang.

" Bukan hanya ingin jadi event tahunan, tapi terus menerus. Mau ada booth family, makanan, dan semua yang memenuhi, Semua bisa main ke sini," ujar Raffi.(Sah)

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id