Penampakan Makam Vanessa Angel dan Bibi Usai Direnovasi Crazy Rich Malang

Showbiz | Kamis, 9 Desember 2021 09:23

Reporter : Nur Ulfa

Ternyata Crazy Rich Malang yang membenahi makam Vanessa dan Bibi.

Dream - Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang terletak di Taman Makam Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, telah diperbaiki.

Sebelumnya, makam Vanessa dan Bibi hanya dikelilingi oleh tanah merah. Saat ini, makam tersebut sudah dipasang hebel.

Nampaknya dari foto yang diunggah adik Bibi, Fuji. Makam tersebut belum selesai dikerjakan. Meski begitu, Fuji berterima kasih kepada Crazy Rich Malang, Shandy Purnamasari dan Gilang yang berinisiatif untuk merenovasi makam Vanessa dan Bibi.

" Dan terima kasih juga ke mba @shandypurnamasari dan mas @juragan_99 yang sudah bantu beresin makam," tulis Fuji di instagram stories.

 

Penampakan Makam Vanessa Angel dan Bibi Usai Direnovasi Crazy Rich Malang
Vanessa Dan Bibi
2 dari 6 halaman

 fuji© instagram

Sebelum makam ini diperbaiki memang muncul konflik antara Doddy Sudrajat ayah dari Vanessa Angel dan keluarga Bibi Ardiansyah.

Doddy ngotot ingin memindahkan makam Vanessa ke TPU Karet Bivak.

" Tetap (akan pindahkan makam). Itu sudah fix, keluarga besar sudah setuju," ungkap Doddy.

Sedangkan adik-adik Bibi, Fuji dan Fadly tidak menyetujui keinginan Doddy.

" Saya berharap nggak usah dipindahin. Sudah tenang di sana dan lebih baik jangan dipindah," ucap Fadly.

3 dari 6 halaman

Adik Febri Ardiansyah Memohon Dody Soedrajat Urungkan Niat Pindahkan Makam Vanessa Angel

Dream - Dody Soedrajat tetap pada keputusannya untuk memindahkan makam lamarhum Vanessa Angel dari Taman Makam Islam Malaka. Rencananya makam Vanessa yang saat ini bersebelahan dengan suaminya, Febri Ardiansyah, akan dipindahkan ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Menurut Dody, keputusan pemindahan makam Vanessa Angel ini sudah disepakati oleh keluarga besarnya. 

" Oh tetap, itu fix keluarga besar sudah (setuju)," tutur Doddy dilansir dari kanal Youtube Cumicumi.

Hanya saja, Doddy tidak bisa memastikan kapan pemindahan pemakaman putrinya itu akan dilakukan. Untuk saat ini, pihak keluarga masih fokus peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa yang akan digelar pada 14 Desember mendatang.

" Itu nantilah, kita fokus ke 40 harian saja dulu," katanya.

Di pihak keluarga Febri Ardiansyah, dua adik ipar dari Vanessa berharap agar Dody mengurungkan niatnya memindahkan makam kakak ipar yang saat ini bersanding dengan Febri.

Dua adik Febri Ardiansyah, Fuji dan Fadly, bahkan sampai meminta agar Doddy tidak melakukan rencana tersebut.

" Aku mohon banget, dia sudah tenang," kata Fadly.

" Doain aja, mereka nggak butuh apapun kok," timpal Fuji.

(Sah, Youtube CumiCumi

4 dari 6 halaman

Doddy Mau Pindahkan Makam Vanessa Angel, Begini Reaksi Faisal Ayah Bibi

Dream - Faisal, ayah Bibi Ardiansyah mengaku baru mengetahui kabar makam menantunnya Vanessa Angel akan dipindahkan dari media. Ia mengaku belum mendengar secara langsung dari Doddy Sudrajat.

" Kalau pemindahan makam sampai sekarang cerita itu belum sampai ke saya baru sekitaran wartawan. Namun kalau dia mau memindahkan ya saya tidak memiliki kekuatan juga untuk menahannya. Anak juga anak dia," kata Faisal dikutip Dream dari YouTube SelebOnCam, Kamis 2 Desember 2021.

Faisal berharap makam Vanessa tetap bersebelahan dengan suaminya Bibi Ardiansyah. Menurut Faisal, anak dan menantunya sudah tenang beristirahat di satu liang lahat.

 Makam Vanessa dan Bibi© Makam Vanessa dan Bibi

Foto : @h_faisal__69

Bagi Faisal, fokus utamanya saat ini adalah mendoakan almarhum Vanessa dan Bibi serta membesarkan Gala Sky Ardiansyah anak mereka.

" Tapi kalau ditanya harapan saya sudahlah mereka sudah nyaman di situ, sudah tenang di situ. Sama-sama kirim doa sajalah terus kita selamatkan anaknya itu saja harapan saya," tutur Faisal.

Faisal mengaku pasrah jika Dody Sudrajat benar-benar akan memindahkan makam Vanessa Angel ke makam keluarga. Apalagi Vanessa Angel putri kandung dari besannya.

" Tapi kalau dia mau memindahkannya itu hak mereka mau gimana lagi kan itu anaknya. Saya tidak bisa berbuat banyak," imbuh Faisal.

Ayah tiga anak ini mengaku kaget saat pertama kali mendengar makam menantunya akan dipindahkan dari TPU Malaka ke TPU Karet Bivak.

" Kalau kaget sangat kaget. Tapi tuntutan hukumnya untuk saya mempertahankan nggak ada. Nggak ada hukum, nggak ada pasalnya saya bisa mempertahankan tapi kalau dia mau ambil karena anak dia ya saya nggak ada masalah saya," tuturnya.

Sumber : youtube.com

5 dari 6 halaman

Isu Makam Vanessa Angel Akan Dipindahkan, Dody Sudrajat: 'Datang di Mimpi, Minta Seperti Itu'

Dream - Dody Sudrajat menjawab isu makam putrinya Vanessa Angel akan dipindahkan dekat makam ibu kandungnya. Dody mengatakan putrinya datang lewat mimpi dan berpesan jika makamnya dipindahkan satu liang lahat dengan mamanya di TPU Karet Bivak.

" Mimpinya itu Vanessa ingin dimakamkan satu makam dengan mamanya. Itu mimpinya. Permintaan Vanessa seperti itu," kata Dody Sudrajat dikutip Dream dari YouTube Seleb Oncam News, Kamis 2 Desember 2021.

Dody mengatakan jauh sebelum meninggal Vanessa sempat ingin memiliki makam keluarga. Makam keluarga nantinya bisa digunakan untuk keluarga besarnya.

 Dody Sudrajat dan Vanessa Angel© Dody Sudrajat dan Vanessa Angel

Foto : @dodysoedrajat_1

" Jadi semasa dulu ada Vanessa waktu kita pernah ziarah almarhum mamanya Vanessa bilang ke saya. Waktu itu di Karet Bivak. Dia (bilang) bisa nggak yah kita punya makam keluarga kita sama-sama," kata Dody.

" Nanti kalau aku nggak umur, Daddy nggak ada umur kita bisa sama-sama satu dengan mama. Seperti kaya di kampung ada makam keluarga," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Takut Ada Pelebaran Jalan

Mendengar permintaan putrinya, Dody memberikan penjelasan kepada Vanessa kalau makam di Karet Bivak sudah penuh. Ia lalu menyarankan untuk membeli makam milik orang lain yang sudah tidak terpakai.

" Saya bilang sama Vanessa 'Nes disini tidak ada lagi liang di Karet Bivak kan sudah penuh. Kalau mau ada makam punya orang sudah enggak dipakai kita bisa beli. Biar suatu saat nanti disitu. Keinginan almarhum pernah bicara seperti itu ke saya pada saat waktu kita nyekar ziarah ke makam mamanya," ucapnya.

Selain itu, alasan lain Dody ingin memindahkan makam Vanessa Angel karena khawatir makam di TPU Malaka ada pelebaran jalan.

" Kenapa saya ingin pindahkan juga karena makam disana itu di pinggir jalan yah. Takutnya ada pelabaran jalan, itu yang Dady takutkan yah salah satu keputusan Daddy akan dipindahkan satu liang dengan mamanya. Tapi nanti kita bicarakan lagi kan belum 40 hari. Fokus dulu ke 40 hari," imbuhnya.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id