Begini Awal Perkenalan Surya Manurung Pria Pengidap Sindrom Langka dengan Istrinya

Showbiz | Kamis, 29 September 2022 08:23

Reporter : Amrikh Palupi

Surya Manurung menjelaskan awal pertemuan dengan istrinya sampai menikah.

Dream - Surya Manurung, pria pengidap sindrom langka, baru saja menikahi wanita cantik bernama Shasa Puspita Dewi.

Surya mengaku berkenalan dengan Shasa lewat aplikasi facebook. Setelah perkenalan itu, hubungan mereka berlanjut dengan pacaran selama tujuh bulan.

Pria 28 tahun ini akhirnya serius memberanikan diri bertemu dengan Shasa pada 28 Agustus 2022. Dari pertemuan itu berlanjut sampai menikahi Shasa.

 Surya Manurung dan Shasa© Surya Manurung dan Shasa

Foto: @shasa960

" Pertama kenal dari Facebook messenger, tujuh bulan. Ketemu 28 Agustus saya jumpain. Kita di tanggal 28 belum ada niatan melamar, saya mendatangi dia dibilang orangtuanya 'Surya kalau suka sama Shasa jumpain," kata Surya dikutip dari YouTube Rumpi, Rabu 28 September 2022.

Begini Awal Perkenalan Surya Manurung Pria Pengidap Sindrom Langka dengan Istrinya
Surya Manurung Pria Pengidap Sperkenalan Indrom Langka Dan Shasa Istrinya (Foto: @shasa960)
2 dari 6 halaman

Surya mengaku tidak menyangka bisa berkenalan dan menikah dengan Shasa Puspita Dewi. Tapi dia percaya pertemuan dan statusnya menjadi suami Shasa adalah takdir yang sudah digariskan untuknya.

 Surya Manurung dan Shasa© Surya Manurung dan Shasa

Foto: YouTube Rumpi

" Enggak nyangka bisa ketemu dengan Shasa yang baik hati. Sebelumnya Surya nggak ada kepikiran bisa menikah dengan Shasa," kata Surya.

" Tapi alhamdulillah Allah yang mempertemukan kami. Jodoh yang menentukan alhamdulillah. Shasa yang terbaik dan Shasa yang dipertemukan dengan saya," imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Sementara, Shasa mengatakan menerima Surya apa adanya, termasuk fisiknya yang memiliki sindrom langka.

 Surya Manurung dan Shasa© Surya Manurung dan Shasa

Foto: YouTube Rumpi

 

Lebih dari itu, Shasa memilih dan menerima Surya karena kebaikan hatinya.

" Saya tidak melihat kesana (fisik). Yang penting hatinya baik dan penyayang. Dia penyabar orangnya, " kata Shasa.

4 dari 6 halaman

Menurut Surya, sejak awal bertemu dia yakin bahwa istrinya adalah wanita yang baik. Buktinya, selama perkenalan sampai lamaran, Shasa tak pernah sekali pun meminta dibelikan barang-barang berharga.

Berbeda dengan wanita lain yang mengajaknya berkenalan karena ada maksud dan tujuannya.

" Surya disini yang Surya yakin banget dia (Shasa) nggak pernah minta apa-apa sepersen pun sama Surya kenalan sama dia (Shasa). Yang lain ada minta pulsa, barang-barang gitu," kata Surya.

" Dulu HP rusak satu bulan jadi Surya ada niat untuk membelikan tapi dia menolak. Habis pulsa, Surya mau isikan dia (Shasa) nggak mau. Jadi dari situ Surya menilai dia perempuan yang pas dan ngagk pernah mikirin materi," imbuh Surya.

5 dari 6 halaman

Komentar Warganet

Kisah Surya Manurung bertemu istrinya Shasa pun ramai dikomentari warganet. Mereka berdoa dan berharap, Shasa benar-benar tulus kepada Surya. Mereka juga ikut terharu dengan kisah cinta Surya dengan Shasa. 

" Subhanallah saya sangat terharu melihat mereka berdua. Semoga langgeng slalu aminn," tulis akun @Arzany_Sumsel.

" Jika dlm perjalanan 2 thn rumah tangga mereka adem baik2 sj, insyaallah sy baru bs percaya bhw sasha ini bnr2 org baik, tulus," tulis akun @uchy.

" Subhanallah..trharu bnget.. perempuan ny betul2 tulus bukn mndang dri fisik.semoga bahagia smpai akhir hayat..aamiin," tulis akun @Nur Asiah.

" Nonton berulang2 seresa msih gk percaya dg ketulusan mbknya tpi salut skli wanita idaman krn gk pandang fisik...smg langgeng kalian ber2," tulis akun @Rizal Rizal.

6 dari 6 halaman

Terkait
Join Dream.co.id