Video Lebaran Pertama BCL Tanpa Ashraf, Bikin Tumpah Air Mata

Showbiz | Minggu, 31 Mei 2020 16:23
Video Lebaran Pertama BCL Tanpa Ashraf, Bikin Tumpah Air Mata

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dalam video ini, ada yang diungkapkan ibu satu anak kepada mendiang suaminya.

Dream – Beberapa bulan yang lalu, Bunga Citra Lestari menerima kenyataan pahit. Dia kehilangan sang suami, Ashraf Sinclair, untuk selamanya.

Hingga saat ini, Unge, sapaan akrabnya belum aktif lagi di dunia hiburan. Postingannya di media sosial pun hanya sesekali.

Hari ini, Unge mengunggah video YouTube channelnya. Dalam video yang diunggah pada Minggu 31 Mei 2020 itu, BCL mengungkapkan kerinduannya terhadap Ashraf.

“ Dear Love. Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat karena rasanya seperti baru kemarin kita merayakan Idul Fitri sama-sama. Bersilaturahmi dengan keluarga dan sahabat-sahabat di rumah,” kata BCL di video itu.

Di video yang berdurasi 11 menit 28 detik ini, pelantun “ Cinta Sejati” ini juga mengatakan sekeluarga membacakan Yaasiin untuk Ashraf. Dia juga mengungkapkan ada rutinitas yang biasanya dilakukan dengan Ashraf, kini dilalui tanpa kehadiran ayah satu anak ini, seperti takbiran dan sholat Ied.

“ Hanya saja tentunya kali ini berbeda. Tidak ada lagi kamu. Kita menjalankan salat ied di rumah dengan Opa sebagai imam. Idul Fitri tahun ini rasanya benar-benar berbeda. Itu juga dikarenakan kondisi pandemi saat ini,” kata dia.

Walaupun tanpa kehadiran sang suami, BCL menyebut tetap mempertahankan tradisi memasak dan menyediakan beraneka macam kue di rumahnya.

2 dari 6 halaman

Warganet Terharu

Video ini membuat warganet terharu. Bahkan, tak sedikit yang menangis melihat ungkapan hati BCL terhadap Ashraf.

 Pangkas Rambut Gondrong, Suami BCL Bikin Pangling© MEN

“ Aku mau nangis, ya Allah. Memang hidup di dunia ini seperti musafir yang sedang menyiapkamn bekal bepergian menempuh perjalanan yang teramat panjang menuju keabadian,” tulis Desi Arisandi.

“ Ya Allah nangis. I love u, Kak Bunga,” tulis Nada Aoi.

“ Waktu Kak BCL bilang ‘maaf lahir batin ya sayang’ kenapa kok nangis gua makin jadi ya? Insya Allah, ya, Kak. Nanti dipertemukan lagi di surga dengan izin Allah. Amiin,” tulis Elok Dama.

“ Ya Allah aku merasakan bukan siapa-siapanya saja terasa sesak hati ini. Strong Unge,” tulis Yayuk S. Lihat videonya.

 

3 dari 6 halaman

Berbalut Mukena Usai Sholat, Wajah Bunga Citra Lestari Jadi Sorotan

Dream - Sejak kehilangan suami tercinta Ashraf Siclair, Bunga Citra Lestari atau BCL jarang mengekspose kehidupannya di sosial media. Kabar tentang BCL justru banyak diketahui dari sang bunda, Emmy Muchlis, yang sering mengabarakan kegiatan terbaru putrinya maupun cucunya, Noah, lewat feed Instagramnya.

Salah satunya saat BCL sedang berdoa usai menjalankan ibadah sholat. Ibu dari Noah Sinclair itu terlihat mengenakan mukena hijau motir. Wajah BCL terlihat tanpa makeup dan sorot matanya sayu ke arah depan.

Emmy Muchlis tidak memberikan keterangan apa pun pada foto tersebut. Alhasil banyak netizen yang menyorot wajah dan sorot mata dari penyanyi berusia 37 tahun ini.

 bunga citra lestari© bunga citra lestari

" Ya Allah wajahnya masih nampak sedih.. Yg kuat bunga semoga Allah selalu menjaga bunga dan noah ALFATEHAH buat ashraf,"  tulis akun @angelicamazumder.

" Masyaallah cantiknya Kak Unge @bclsinclair,"  kata akun @ayundadian09.

" Masih sedih lihat matanya, semoga selalu sehat,"  kata akun @kalmerinadina.

4 dari 6 halaman

Bunga Citra Lestari: 'It's Not Easy'

Dream - Bunga Citra Lestari masih syok dengan kepergian kekasih sepanjang hayatnya, Ashraf Sinclair. Meski diliputi kesedihan yang sangat dalam, diva yang tenar dengan sapaan BCL itu masih berbaik hati menyempatkan waktu diwawancarai awak media.

Mengenakan hijab dan kerudung putih, BCL mengatakan kondisi masih syok sepeninggal sang suami.

Diketahui, Ashraf Sinclair diduga meninggal akibat serangan jantung di waktu dini hari. 

" Saya masih syok, its not easy dalam kondisi kaget seperti ini," kata Bunga di kawasan pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020.

Menurut Bunga, dia berusaha untuk mengikhlaskan kepergian Ashrafi. Di tengah kesedihannya, BCL hanya meminta masyarakat dan rekan artis untuk mendoakan agar sang suami yang telah tiada diberikan yang terbaik di alam baqa.

" Untuk teman teman semuanya, saya cuma mau minta doa untuk Ashraf, semoga diberi jalan yang lapang dan diberikan yang terbaik untuk Ashrafnya di sana," ungkapnya lagi.

Kini ibu dari Noah Sinclair itu berharap bisa menjalani kehidupannya dengan baik dalam waktu singkat.

" Aku minta doa untuk Ashraf, doa untuk Noah, itu aja sih yang aku bisa bilang hari ini. Makasih buat teman-teman semua. I hope everything get better soon," tutur dia.(Sah)

5 dari 6 halaman

BCL Ceritakan Kejadian Meninggalnya Ashraf Sinclair

Dream - Bunga Citra Lestari mengaku syok atas kepergian suami tercinta Ashraf Sinclair akibat serangan jantung. Pasalnya, sebelum meninggal Ashraf dalam keadaan sehat.

" Saya nggak bisa banyak berbicara, saya masih syok, karena semuanya berjalan begitu cepat," ujar Bunga Citra Lestari di Pemakaman San Diego Hills, Karawang Jawa Barat, Selasa 18 Februari 2020.

Wanita yang karib disapa BCL ini juga mengatakan kejadiannya tak lama setelah dia pulang menjadi juri di Indonesia Idol. Bahkan sampai saat ini BCl juga belum sempat tidur.

 suasana pemakaman suami BCL© suasana pemakaman suami BCL

foto : Nur Ulfa/Dream

" Saya juga belum tidur its not easy untuk dalam kondisi kaget seperti ini," ungkap BCL.

Diketahui Ashraf meninggal dunia pada 04.51 WIB saat di Rs MMC Kuningan, Ashraf meninggal akibat serangan jantung.

6 dari 6 halaman

Ayah Ashraf Sinclair: Terima Kasih Bunga...

Dream - Meninggalnya Ashraf Sincalir membuat seluruh keluarga sangat kehilangan. Tak terkecuali ayah Ashraf, Muhammad Sinclair.

Muhammad Sinclair terlihat begitu sedih saat di pemakaman anaknya yang masih berusia 40 tahun itu. 

Ia juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada Bunga Citra Lestari (BCL), karena setia mendampingi anaknya hingga akhir hayat.

" Bunga, terima kasih sudah mencintai anak saya," ujar Muhammad Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020.

Ia juga tak memungkiri kepergian Ashraf sangat berat dialami putranya Noah Sinclair. Begitu juga dengan dirinya.

" Noah sudah besar. Aku lihat pemuda yang sedang tumbuh. Aku pikir Ashraf tidak pergi, Ashraf di sini. Ini mungkin sulit untuk berpisah dengan Asraf," imbuhnya.

Ia juga turut berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, yang selama ini sudah menerima anaknya. Dan karir Ashraf yang di Indonesia bisa diterima semuanya.

" Terima kasih Indonesia telah menerima anak saya dengan sepenuh hati. Saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam. Terima kasih telah atas pekerjaan yang berharga," lanjutnya.

Join Dream.co.id