Tergerak Bantu Sesama, BCL Manggung di Konser Hari Jantung Sedunia

Showbiz | Minggu, 27 September 2020 17:00
Tergerak Bantu Sesama, BCL Manggung di Konser Hari Jantung Sedunia

Reporter : Dwi Ratih

Selasa, 29 September 2020 mendatang.

Dream - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) bersama Vidi Aldiano dan Mikha Tambayong akan menggelar konser amal virtual " BCL Use Heart To Beat Heart Disease" . Konser yang akan digelar Selasa, 29 September 2020 sekaligus memperingati Hari Jantung Sedunia yang jatuh di tanggal tersebut.

Konser virtual BCL hasil kolaborasi Yayasan Jantung Indonesia (YJI) untuk memperingati Hari Jantung Sedunia diharapkan untuk membantu operasi anak dengan penyakit cacat jantung bawaan yang berasal dari keluarga tidak mampu.

" Seluruh pendapatan dari konser ini akan didonasikan untuk membantu biaya operasi anak yang lahir dengan cacat jantung bawaan dari keluarga tidak mampu," ujar Ketua umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Esti Nurjadin dalam konferensi pers virtual Jumat, 25 September 2020.

2 dari 6 halaman

BCL ingin selalu membantu

BCL© KLY

Perwakilan BCL Management Mohammad Ikhsan Doddyansyah mengatakan, BCL menerima tawaran terlibat dalam konser donasi karena sejalan dengan keinginannya untuk membantu sesama sekaligus menginspirasi orang-orang yang terkena penyakit jantung.

" Kalau dari Bunga sendiri memang punya program selalu ingin membantu orang dan menginspirasi untuk awareness terhadap penyakit jantung. Apalagi banyak orang yang kurang sadar menjaga kesehatan jantung," ujar Doddy.

Nantinya BCL akan membawakan sembilan lagu dalam konser yang direncanakan berdurasi selama satu jam itu.

" Ini program bagus, apalagi sekarang kita lagi pandemi, semua orang butuh dibantu. Apa yang bisa kita bantu akan kita bantu, sekecil apapun. Kita ingin all out," sambung Doddy.

3 dari 6 halaman

BCL© KLY

Untuk ikut berdonasi, masyarakay bisa membeli tiket konser amal virtual BCL yang terbagi atas donasi reguler seharga Rp75.000 dan donasi VIP seharga Rp250.000.

BCL juga akan menggalang donasi tambahan secara interaktif dan akan dibuka selama konser berlangsung.

Selain konser, YJI juga berencana menyelenggarakan kegiatan Virtual Indonesia Heart Bike 2020: USE HEART TO BIKE secara virtual di seluruh Indonesia pada 3 Oktober – 3 November 2020.

Registrasi peserta akan dibuka pada 30 September mendatang.

Acara ini menargetkan jumlah peserta sebanyak 3500 orang dan terbuka untuk masyarakat umum. Sahabat Dream mau ikutan?

(Laporan: Savina Mariska) 

4 dari 6 halaman

Bikin Haru, Begini Ucapan Selamat Ulang Tahun BCL untuk Almarhum Ashraf

Dream - Kisah cinta Bunga Citra Lestari dan almarhum suaminya, Ashraf Sinclair, tampak sangat kuat. Selepas kepergian Ashraf, BCL dan anak semata wayangnya, Noah, menjalani hidup yang berbeda. Keduanya berusaha saling menguatkan di berbagai kesempatan.

Sosok Ashraf dimata BCL memang sangat spesial. Meski kini keduanya sudah terpisah takdir, BCL masih kerap mengunggah foto dan mengunjungi makam sang suami. 

Tepat pada hari ini, Jum'at 18 September 2020, Ashraf berulang tahun. Melalui akun Instagram pribadi BCL, @bclsinclair, wanita 37 tahun ini menitipkan pesan haru untuk sang suami. Simak ulasannya berikut ini.

5 dari 6 halaman

Potret Ashraf Sinclair© Instagram @bclsinclair

Dalam postingan terbarunya, BCL mengunggah foto Ashraf yang sedang tersenyum. Ashraf terlihat bahagia dengan balutan kemeja berwarna hitam. Tak lupa, BCL menyelipkan harapan dan doa-nya untuk sang suami yang telah dinikahinya selama 12 tahun itu.

" Terima kasih karena sudah membuatku percaya bahwa aku layak untuk dicintai," tulisnya dalam bahasa inggris.

6 dari 6 halaman

Kebaikan hati Ashraf semasa hidup memang sangat membekas di hati keluarga dan rekan-rekannya. Ashraf adalah pria yang sangat bertanggung jawab, kuat dan tegar. Sosoknya itu kini membuat BCL ingin terus belajar menjadi sepertinya. 

" Sejak kamu pergi, aku merasa perlu menjadi dirimu. Seseorang yang mencintaiku dan mempercayaiku," tambahnya.

Bikin Mewek, Ini Video Momen Pertama BCL Jumpa Ashraf Sinclair© MEN

Kata-kata motivasi dan berbagai pesan Ashraf selama hidup membuat pelantun lagu Sunny itu berusaha tegar. BCL berjanji untuk terus berjuang untuk mencintai dirinya sendiri, sama seperti yang Ashraf lakukan.

" Kata-katamu sangat luar biasa, dan akhirnya aku benar-benar merasakannya. Aku akan mencintai diriku, seperti kamu mencintaiku," ujar wanita yang akrab disapa Unge itu.

Beri Ucapan Selamat

Hari ini, Ashraf berulang tahun ke 41 tahun. Ia memberikan pesan haru dibalik ucapan ulang tahun untuk sang suami. 

" Happy birthday sayang.." tulisnya haru.

Join Dream.co.id